Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

katokito.comAvatar border
TS
katokito.com
SY Fasha Bisa Lihat Manfaat Program Kesehatan Langsung Kerumah Warga
Program Home Care yang Digagas Fasha Bermanfaat Bagi Masyarakat


JAMBI- Pelayanan kesehatan bagi warga Kota Jambi tak luput dari perhatian Walikota Jambi yang kini sedang cuti masa kampanye Pilwako, Sy Fasha.

Saat mengunjungi beberapa warga Kota Jambi yang mengalami sakit dan tidak bisa lagi berobat ke lembaga kesehatan terdekat, Fasha memfasilitasi warga menggunakan fasilitas yang kini dimiliki Pemkot Jambi yakni program Home Car dengan call center 119, nantinya akan ada petugas kesehatan yang datang ke rumah warga.

Ini terlihat saat Fasha mendatangi dua orang warga yakni Neri (43) dan Barkah (85).
Pertama, Fasha melihat langsung kondisi Neri di perumahan Matahari Blok MA 03 RT 49 kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru.

Neri yang mengalami stroke selama 10 tahun ini, terlihat senang dihibur dengan kedatangan Fasha. Dalam pertemuan tersebut, Fasha mendapatkan penjelasan dari Rosita (42) selaku perwakilan keluarga. Menurut Rosita, kondisi Neri semakin prihatin saat suaminya meninggal.

"Apolagi pas suaminya meninggal, dio lagi hamil empat bulan. Nah setelah melahirkan kondisinya semakin parah lagi, sampe dak biso bejalan," ujar Rosita.

Selanjutnya, Fasha menemui Barkah (85) di jalan Lirik RT 43 Kelurahan Kenali Asam Bawah, tepatnya di kawasan PT Pertamina EP II.

Barkah yang juga mengalami stroke, sempat memohon kepada Fasha agar memperhatikan dirinya, dengan obat-obatan yang cukup.

"Kami hari ini mengunjungi warga yang sakit dan tidak dapat lagi berkunjung ke Puskesmas dan rumah sakit. Tapi Saya memastikan, Alhamdulillah warga kota Jambi mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik tanpa ada penolakan-penolakan oleh Puskesmas dan rumah sakit," tegas Fasha.

Melihat kondisi warga yang tidak bisa datang ke Puskesmas, Fasha menyarankan menghubungi call center 119, yang merupakan pelayanan kesehatan unggulan pemerintah kota Jambi.

Dikatakan unggul karena, warga akan didatangi langsung oleh tim kesehatan beserta seorang dokter lengkap dengan peralatan medis lengkap.

‘’Alhamdulillah, dengan adanya program yang digagasi Pak Fasha ini, dokter bisa langsung ke rumah dan memeriksa keluarga kita yang sakit,’’ ujar Zakaria, warga RT 49.

http://metrojambi.com/read/2018/03/0...gi-masyarakat/
0
579
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan