Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agusajayAvatar border
TS
agusajay
TGB, Gubernur Yang Sukses Membangun NTB



Quote:


Bangga menjadi Indonesia, memiliki pemimpin-pemimpin yang visioner. Tak hanya janji dan retorika, namun kerja nyata.
Salahsatunya, TGB Zainul Majdi.. Apa yang sudah dilakukan?? Apa perubahan NTB?
 Pada Bidang infrastruktur misalkan, di bawah kepemimpinan TGH. Zainul Majdi dan Badrul Munir, perhatian pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur, khususnya infrastruktur jalan cukup besar dan sudah mulus. Terbukti hampir sebagian besar ruas jalan provinsi dalam masa kepemimpinan pasangan Zainul Majdi dan Badrul Munir sampai sekarang kondisinya sudah bagus dan bisa dirasakan manfaatnya secara lansung oleh masyarakat dari Ampenan sampai ujung Sape.


Pembangunan bidang infrastruktur tidak kalah penting, sekaligus menjadi catatan sejarah keberhasilan pasangan Gubernur yang sedang berkuasa sekarang adalah, beroprasinya Bandara Internasional Lombok (BIL), sekaligus ditetapkannya BIL sebagai pusat embarkasi dan debarkasi haji oleh Menteri Agama RI, pembangunan infrastruktur lain adalah bendungan Pandan Dure di Lombok Timur, dan termasuk dibangunya Islamic Center. 

Sebagai pusat pendidikan dan kajian keislaman bidang pariwisata, trend kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke NTB, khususnya ke sejumlah objek wisata andalan seperti Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno  pantai Leky dan objek wisata lain mengalami peningkatan cukup signifikan. Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) provinsi NTB. 

Tahun 2012 jumlah kunjungan wisatawan ke NTB mencapai 1 juta orang, hal ini tentu tidak terlepas dari keberadaan BIL sebagai salah satu faktor penopang, selain gencar melakukan promosi besar-besaran melalui program Visit Lombok Sumbawa (VLS) serta even-even besar yang dilaksanakan. 

Sementara disektor ekonomi, pemprov NTB, melalui visi besarnya “mewujudkan masyarakat NTB Beriman dan Berdayasaing (NTB Bersaing)”, telah sukses mencanangkan sejumlah program unggulan berupa Bumi Sejuta Sapi (BSS), padi jagung rumput laut (Pijar), dengan konsep pengembangan sistim ekonomi berbasis kerakyatan, sebagai bagian dari ihtiar meningkatkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi angka kemiskinan dan menekan pengangguran, termasuk di antaranya melalui program Absano, Akino dan Adono.

Selain gencar mencanangkan berbagai program unggulan di bidang pembangunan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan, pemprov NTB juga terus berbenah diri, melakukan perbaikan dan pembenahan dalam hal tata klola pemerintahan, dan perbaikan pelayanan publik, melalui peningkatan kualitas pelayanan secara lebih profesional transparan kepada masyarakat, melalui pengawasan dan pembenahan internal birokrasi. 

Capaian program kerja jangkan pendek menengah jangka panjang, percepatan dan pemerataan pembangunan ekonomi, infrastruktur, perbaikan layanan pendidikan kesehatan serta pemberantasan kemiskinan dan pengangguran melalui pengembangan sistem ekonomi kerakyatan yang merata.emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0
6.2K
89
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan