Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azizm795Avatar border
TS
azizm795
Pilot yang Diduga Menyalahgunakan Helikopter Polisi Diperiksa di Mabes Polri
 Kepolisian Republik Indonesia sedang memeriksa pilot yang diduga menyalahgunakan penggunaan helikopter dinas milik  Polda Sumatera Utara itu. Menurut Kadvhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Iptu T sudang dipanggil ke Mabes Polri untuk diperiksa lebih lanjut.  
"Dengan kejadian ini, maka pilot sudah ditarik ke Mabes untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata  Setyo  di Jakarta, Rabu (7/3) seperti diberitakan oleh Antara.
Menurutnya , pemeriksaan tersebut guna mengetahui pelanggaran yang dilakukan Iptu T dalam penggunaan fasilitas kedinasan. "Apakah dia melanggar kode etik atau pidana. Karena itu kan penggunaan fasilitas kedinasan yang tidak tepat," katanya.
Terkait aliran uang biaya sewa heli, Setyo mengatakan hal tersebut masih ditelusuri oleh tim Polda Sumut yang terdiri atas Kabid Propam, Karo Ops, dan Irwasda. "Masih didalami," ujar Setyo.
Pilot T merupakan anggota polisi organik di Ditpol Udara Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Baharkam) Polri yang diperbantukan (BKO) di Polda Sumut. Pemeriksaan dilakukan di Jakarta karena T merupakan anggota di Ditpolairud Baharkam.
Sebelumnya video yang menampilkan pasangan pengantin turun dari helikopter mirip dengan milik Polri di Lapangan Adam Malik Kota Pematang Siantar, membuat heboh. Helikopter dinas milik negara itu, dipergunakan orang yang bukan personel Polri.
Video tersebut direkam oleh warga dan diunggah ke media sosial (facebook) pada Minggu (25/2). Dalam video itu tampak satu helikopter mirip milik Polri mendarat di Lapangan Adam Malik Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Sumber:www.law-justice.co
0
1.3K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan