Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

duetdahsyatAvatar border
TS
duetdahsyat
Cobain 5 Aktivitas Ini Bikin Kamu Jadi Lebih Pintar !!
Cobain 5 Aktivitas Ini Bikin Kamu Jadi Lebih Pintar

Untuk menjadi seorang yang pintar tidak mudah. Ya, kamu harus menghabiskan banyak waktu untuk belajar dan terus belajar. Tujuannya untuk menambah pengetahuan.
Tapi, ternyata ada beberapa aktivitas yang bisa bikin kamu jadi pintar. Dan, kebiasaan sehari-hari ini bisa menambah pengetahuan kamu, seperti dilansir Business Insider, Selasa (6/3/2018).
Lalu apa saja aktivitas yang bisa bikin jadi lebih pintar? Ambil pulpen dan catat lima penjelasan di bawah ini.

1. Buat 10 ide setiap hari
Berpikir tentang bagaimana mengurangi tingkat kemiskinan, bagaimana menyelesaikan masalah sehari-hari, ide-ide tentang film menarik, atau apa pun.
Tidak masalah memilih topik apapun. Yang penting otak dan otot-otot idemu bekerja. Jangan salah, kamu mungkin saja menemukan ide startup baru lho.

2. Membaca berita
Membaca berita membuat kamu lebih sadar akan isu-isu penting yang terjadi di dunia. Kamu juga harus belajar membentuk opini sendiri. Dengan begitu kamu punya banyak topik untuk dibicarakan dengan teman-teman.

3. Baca satu bab buku fiksi atau non-fiksi setiap hari
Membaca bisa menambah wawasan. Itu benar. Cobalah membaca satu buku setiap satu minggu sekali. Luangkan waktu untuk membaca, baik saat di perjalanan atau sedang mengantre.
Membuka situs Goodreads adalah cara yang bagus untuk memantau buku apa saja yang sudah kamu baca dan menemukan komunitas pembaca lainnya.
Sedangkan, buku-buku fiksi adalah cara terbaik untuk belajar pemahaman karakter dan menyerap perspektif lain. Untuk buku non-fiksi membantumu mengenal topik-topik baru, seperti politik, psikologi dan lainnya.


4. Jangan nonton TV, lebih baik tonton video edukasi

Memang menonton acara TV sangat menyenangkan daripada membaca buku. Tapi, kamu bisa mengganti kebiasaan itu dengan menonton video edukasi. Seperti menonton acara 'TeD Talks', channel YouTube 'SmarterEveryDay'.

Untuk diketahui, dari video, informasi biasanya disajikan dengan cara yang lebih mudah dicerna, lebih mengesankan, dan lebih dapat meyakinkan penonton.



5. Bergaul dengan orang-orang yang lebih cerdas 

Habiskan waktu dengan orang-orang yang lebih cerdas dari kamu. Setiap hari, cobalah meluangkan waktu untuk berbicara dengan orang-orang menginspirasi kamu. 
Jika kamu berada di sekeliling orang-orang yang memiliki pengetahuan lebih jauh, ajukan pertanyaan sebanyak-banyaknya. Dengan begitu kamu akan memiliki rasa tidak ingin kalah dengan orang-orang cerdas tersebut.

Kalau udah lakuin semunya tapi masih bego yaa pasrah aja gan.. emoticon-Ngakak (S)

sumber : http://pantau.com/berita/catat-5-akt...lebih-pintar/1





0
812
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan