cedromeAvatar border
TS
cedrome
Makanan Temanggung Ini Aneh dan Unik gan, Ada Bajingannya Juga!
SALAM KULINER PARA AGAN DAN AGANWATI!!


Ada yang pernah denger nama Temanggung? Sekadar informasi Temanggung itu sebuah kota kecil yang terletak di antara dua gunung (iya dua gunung emoticon-Big Grin) yaitu G. Sumbing dan G. Sindoro di Jawa Tengah. Karena letaknya yang gak ramai dan sejuk, maka Temanggung sering buat pelarian para manusia-manusia yang penat dengan kehidupan di kota. Kota ini bener-bener kecil gan, abis magrib aja pasti jalanan udah sepi. Bahkan, kadang abis ashar nih, udah turun kabut di beberapa pedesaannya. Sugoi deh kalo main kesini buat refreshing emoticon-Ngakak (S)


Selain kondisi letak alamnya yang istimewa, Temanggung juga gak kalah soal kulinernya gan. Kalo main ke Temanggung jangan cuma terpaku nyari tembakaunya aja. Cobain nih cari beberapa makanan tradisional Temanggung yang aneh-aneh namanya nih.


1. Ketan Gudig


Quote:



2. Ndas Borok


Quote:


3. Lento-lento


Quote:


4. Bajingan


Quote:


5. Entho Cothot


Quote:


7. Tempe Kemul


Quote:


8. Rondo Kemul


Quote:



Gimana gan? penasaran gak nyobain makanan-makanan ini? kalo agan mampir ke Temanggung terus pengen nyobain gaperlu bingung nyarinya, coba aja cari di Pasar Papringan yang pernah dibahas di Kaskus juga. 

Tulisan ini terinspirasi dari kerinduan ane akan kampung halaman, serta berkat kontribusi para blogger Temanggung dan tentu saja Gugel.


Oiya, tulisan semacam ini pernah diposting oleh agan gagaHamster lewat trit ini. Jadi soal posting - reposting  semoga bisa dimaklumi emoticon-Salaman


Jangan lupa rate atau share atau cendol ya gan. Yang paling penting, diwaos dulu aja emoticon-Recommended Seller

Diubah oleh cedrome 05-03-2018 17:49
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
17.1K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan