bananasupremeAvatar border
TS
bananasupreme
Namanya Emang Terdengar Aneh, Inilah 5 Hantu Paling Legendaris di Filipina. WAJIB TAU

Dimana-mana yang namanya hantu pasti menyeramkan, kalau di Indonesia kita familiar sama kuntilanak dkk, di Filipina juga ada hantu yang nggak kalah mengerikan sama hantunya Indonesia lho!

Berikut 5 Hantu Paling Menyeramkan di Filipina.

1.Aswang - Hantu terseram penghisap darah!



Daftar pertama kita adalah Aswang (Asuwang), hantu ini dikenal menyerupai vampir dan demen banget menghisap darah. Konon banyak penjajah Spanyol tewas karena diburu oleh hantu ini. Urban legend sangat terkenal di beberapa wilayah Filipina seperti Capiz, Iloilo, Negros, Bohol, Masbate, Aklan, Antik dan Siquijor.

2.Matruculan - Hantu pemakan janin!



Next, Matruculan, namanya kedengaran aneh ya, tapi jangan remehin hantu ini lho guys, soalnya hantu ini suka banget mencuri janin dan memakannya. Nggak heran kalau ada ibu hamil di Filipina, seorang suami harus mengayun-ayunkan pisau lipat di atas perut istrinya agar terbebas dari sergapan Matruculan.

3.Kepre - Hantu penculik anak-anak!



Hantu ini nggak terlalu berbahaya sih, cuma Kepre demen banget mengelabui anak-anak, nah katanya banyak anak kecil yang tersesat karena diculik hantu ini, dan kebanyakan pula mereka tersesat hingga tewas karena tidak bisa menemukan jalan kembali ke rumah.

4.Tiyanak- Hantu bayi yang bikin siapa saja mimpi buruk...



Hampir mirip sih sama Kepre, cuma Tiyanak ini suka menculik anak dan memakannya. Bentuknya menyerupai bayi unyu, tapi kalau udah berubah wujud waduh, serem banget pokoknya.

Tiyanak suka menyamar jadi bayi yang dibuang, dan menangis sendirian di tengah jalan atau di tempat-tempat sepi untuk mengelabui mangsa.

5.Tiktik - Hantu pendiam yang menakutkan!



Tiktik, hantu satu ini mungkin bisa dibilang yang paling menakutkan di mata orang-orang Filipina. Nggak hanya karena bentuknya yang tinggi besar dan buruk rupa, tapi juga kegemarannya menggoda manusia-manusia dengan cara yang sangat menakutkan.

Diurutan terakhir ada Tiktik, mendengar namanya pasti kalian mengira hantu ini nggak begitu berbahaya, eh jangan asal ngomong, malahan hantu ini dikenal sebagai hantu paling seram dalam sejarah orang Filipina lho.

Tiktik ini suka banget menggoda manusia dengan cara yang sangat menyeramkan, dia juga sangat ahli berkeliaran di mana saja.

Itulah lima hantu terseram di Filipina, nggak kalah kan sama Indonesia, bagaimana menurutmu?
0
18.4K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan