eggydurjanaAvatar border
TS
eggydurjana
Pengacara Habib Rizieq Minta Pemerintah Tutup Sementara Medsos

Quote:




Pengacara Habib Rizieq Syihab, Kapitra Ampera melontarkan permintaan ke pemerintah untuk memberlakukan moratarium penggunaan media sosial. Menurut Kapitra, 'sampah' di media sosial harus dibersihkan.

"Meminta Presiden untuk memberlakukan moratorium penggunaan media sosial. Menutup semua media sosial untuk sementara seperti Facebook, Instagram," kata Kapitra dalam keterangannya, Senin (5/3/2018).

Menurut Kapitra, kondisi penggunaan media sosial di Indonesia sudah kronis. Berisi caci maki dan hasutan.

Baca juga: Kapitra Ampera: Sudah Saatnya Habib Rizieq Pulang


"Moratorium itu diperlukan agar ada clearance dulu terhadap fitnah, caci maki, karena saya melihat ini sudah kronis, memicu konflik horisontal sehingga mana yang benar dan tidak benar menjadi sumir," ujar Kapitra.

"Gelombang di bawah ini sudah sangat mencekam, setiap pagi kita lihat HP seperti septic tank. Penuh dengan sampah, carut marut di dalamnya. Harus dibatasi juga komentar-komentar yang tidak produktif," sambung Kapitra.

Pria yang juga merupakan penasihat Persaudaraan Alumni 212 itu mengatakan pasca moratorium itu, apabila disetujui pemerintah, bisa diatur mengenai penggunaan media sosial secara ketat.

"Lalu dibikin regulasi bermedia sosial yang tidak melanggar hukum. Sehingga betul-betul informasinya akurat," ujar Kapitra.

"Selama moratorium itu apabila masyarakat perlu informasi tentu saja bisa mendapatkan dari media massa, media maisntream. Kalau cuma isu ya harus ngecek sampai tiga narasumber," imbuhnya.

Belum lama ini, Kapitra mengajak Habib Rizieq untuk pulang ke tanah air. Padahal sebelum ini Kapitra selalu menyarankan kliennya itu untuk tetap berada di Arab Saudi dengan alasan tercipta suasana kondusif. (fjp/tor)


https://m.detik.com/news/berita/d-3899132/pengacara-habib-rizieq-minta-pemerintah-tutup-sementara-medsos


sumbang tong salah satu dewa ente!
ngoahahaha


Diubah oleh eggydurjana 06-03-2018 08:33
0
3.8K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan