rantymariaAvatar border
TS
rantymaria
9 Nama kader tak laku di survei, PKS ngotot siapkan capres/cawapres 🔥
Merdeka.com - PKS menyiapkan 9 nama kadernya sebagai calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019. Sayangnya, nama-nama yang ditawarkan mendapat elektabilitas rendah dari berbagai survei. Meski begitu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid yakin salah satu kadernya akan menjadi capres atau cawapres.

Keyakinan Hidayat itu didasarkan pada kemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung PKS dalam Pilgub DKI Jakarta lalu.

"Ketika didaftarkan bahkan pada Anies dan Sandi itu terbawah dari 3 kandidat. Nyatanya justru menang. Jadi survei semestinya tidak merampok kedaulatan rakyat dan tidak merampok hati nurani masyarakat untuk pada akhirnya nanti memberikan suara," cetusnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (6/3).

Wakil Ketua MPR ini menjelaskan, kesembilan nama tersebut telah dikenal masyarakat lewat berbagai pemberitaan. Hidayat mengatakan akan mengomunikasikan lebih intensif dengan partai yang akan berkoalisi dengan PKS, setelah Pilkada 2018 nanti.

"Dan permasalahannya adalah kita semua akan pasti terlebih dahulu menunggu hasil Pilkada 2018. Kita maksimalkan dulu di Pilkada 2018 dan kalau kita menang di Jateng, Jabar, Jatim, Sumut, jalannya kayaknya lancar," ujar Hidayat.

Dia menjelaskan, dari 9 nama yang telah ada nantinya bakal tetap mengerucut kepada satu nama. Keputusan tersebut bakal lahir dari kesepakatan dengan partai koalisi.

"Kami mengajukan 9 nama itu dan posisi bisa capres dan cawapres. Nah siapa nanti bisa disepakati nah kita harus duduk dengan siapa nanti partai yang nanti kemudian bersama dengan PKS mengajukan capres dan cawapres," ucapnya.

Sembilan nama calon presiden dan calon wakil presiden dari internal PKS adalah; Presiden PKS Sohibul Iman, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al'Jufrie, Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid, Mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Selatan Irwan Prayitno. Lalu, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, dan Tifatul Sembiring. [bal]
https://www.merdeka.com/politik/9-na...scawapres.html


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0
3.4K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan