justseeingAvatar border
TS
justseeing
Ini 8 Poin Penting Dari Content Marketing Strategy Buat Bisnis Agan
Spoiler for Intro:


Bahkan sebuah riset menyatakan bahwa blog akan mendapatkan banyak traffic, nyaris separuhnya dari seluruh traffic yang datang di website agan loh. Sehingga jangan heran jika blog, website dan jualan agan akan mendapatkan penilaian dari user berdasarkan content. Itulah mengapa content marketing strategy akan sangat agan butuhkan dalam menjual produk agan.

Lewat salah satu blogger, penulis dan internet worker terbaik dunia yakni Neil Patel disebutkan bahwa selama ini netizen sudah cukup banyak berusaha menyebarkan isu produk mereka lewat yang namanya advertising berbayar.

Sehingga umumnya para penjual tersebut akan langsung melakukan penetrasi ke dalam satu page dengan lebih jauh melalui paid ads. Sayangnya keberadaan dari taktik tersebut mendapatkan dua kendala yaitu.


Spoiler for Kendala Jika Menggunakan Paid Ads:


Lantas gimana dong kalau misalkan agan ingin memasarkan produk agan tanpa harus keluar duit dan kemudian justru dimentahkan oleh banyak orang karena mereka menggunakan adblocker ataupun kalah saingan dengan para pengusaha yang sudah jauh lebih tajir dan postnya sudah lebih tinggi? Sederhana sekali, percayalah bahwa money is not everything even if money changes everything. Kalau agan tak bisa menggunakan uang sebagai booster untuk mendongkrak kualitas dan meningkatkan traffic, ya sudah pergunakan kualitas konten!

Itulah mengapa content marketing strategy akan sangat baik dan bakalan bikin agan terperangah karena pengaruhnya jauh lebih fundamental daripada sekedar diboost di Facebook ads, Instagram dan semacamnya.

Bedanya adalah bahwa content marketing strategy akan lebih long lasting marketing dibandingkan dengan advertising yang keberadaannya akan bersifat lebih temporary.

Perlu agan ketahui bahwa yang namanya content tidak hanya berkisar di tulisan, atau video saja. Tapi yang namanya gambar, file berupa zip yang berisi tutorial atau bahkan hanya galeri itupun juga termasuk sebagai content. Jadi, agan tak perlu terlalu bingung content apa yang harus menggunakan strategi khusus.

Lantas apa saja yang jadi titik berat yang sudah disebutkan? Jadi content marketing bukanlah hanya melulu blog saja, tapi yang lebih jauh content marketing strategy adalah penerapan relationship antara agan dengan pendatang yang ada di blog agan lho. Nantinya relationship itu sendiri harus terjalin dengan baik dengan menggunakan content marketing strategy, supaya mendapatkan improvisasi engagement yang baik serta meningkatkan kepercayaan dari pelanggan.

Lantas lebih jauh lagi apakah content marketing strategy bisa berpengaruh terhadap bisnis yang berskala kecil? Sayangnya, di internet tidak ada yang mustahil, karena sekecil apapun usaha agan, sesedikit apapun skala jualan agan nantinya membuat perubahan besar jikalau sekalipun hanya ada sedikit pengubahan pada konten agan.

Neil Patel bahkan secara gamblang menyebutkan bahwa 70 persen dari calon pelanggan akan jauh lebih terpengaruh oleh konten yang dikunjungi langsung oleh visitor daripada konten yang kebetulan lewat jadi sebuah ads. Terutama jika website Agan adalah website yang menargetkan audience dengan kesiapan materi dan finansial serta edukasi yang cukup tinggi, umumnya mereka tak akan terlalu peduli dengan ads agan kalau jualan agan nampang di page mereka. Bagi mereka, ads tak terlalu layak dibayar dengan menggunakan visit oleh calon konsumen dibandingkan dengan kualitas konten.



Yang lebih mencengangkan lagi, adalah bahwa 73% dari perusahaan yang memiliki website untuk berjualan di dunia telah memiliki seorang content manager secara khusus supaya kualitas konten bisa tetap terjaga. Nah, memang. Sebegitu pentingnya lah kualitas konten. Bisa dianggap bahwa yang namanya konten ini adalah seperti interior ruangan, sehingga kalau misalkan dipamerkan dan kualitasnya buruk ya untuk apa harus diiklankan, coba? Maka dari itu, content marketing strategy bakalan jadi elemen penting!

Nah, terlepas dari apakah nanti agan akan menggunakan jasa content marketing/writer yang bersifat full time ataupun hanya outsource inilah 8 point penting mengapa agan harus benar-benar berkonsentrasi untuk menjaga kualitas content marketing strategy.


1. Kontenmu harus berorientasikan kepada ROI (Return Of Infestment)

Spoiler for Konten Berorientasi ROI:



2. Promosikan Website Agan Sesuai Pada Tempatnya!

Spoiler for Right product in the right place:



3. Expose Produk Agan Dengan Memberikan Kelebihan Agan Para Konsumen

Spoiler for Expose Your Brand:



4. Kepercayaan Pelanggan Adalah Hal Wajib Yang Harus Agan Dapatkan

Spoiler for Trust Costumer is Priority:



5. Optimasikan Keyword Konten Agar Traffic Organic Berdatangan

Spoiler for Konten Optimation For Google:



6. Perkuat Brand Anda Dengan Uniqueness Brand

Spoiler for Strong Product Make The Stronger Brand:



7. Lead Magnet

Spoiler for User Will Come With Lead Magnet Strategy:



8. Selalu Update Content Agan

Spoiler for Selalu Update Konten Agan Dengan Berita Terbaru:


Mungkin itu saya thread kali ini dari saya, tetap nantikan konten thread dari saya yang pastinya akan berguna untuk membantu agan untuk meningkatkan sales dan profit di bisnis agan.

Spoiler for Sumber:


Quote:





Diubah oleh justseeing 06-03-2018 12:06
0
1.7K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan