c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Blundernya Tayangan TV, mengulas Misteri Rumah Tjong A Fie




Untuk saat ini saya tak mau bicara tentang sosok legenda di kota medan terlalu dalam, sudah banyak di kaskus sendiri sosok ini diulas dengan detil di forum sejarah.



Sumber, Poster film televisi Misteri Rumah Tjong A Fie. Instagram

Tjong A Fie, memang menjadi teladan bagi warga medan sendiri, pebisnis ulung yang dermawan. Tapi kenapa tiba-tiba dibuatkan sebuah film yang bergenre horor, lucunya lagi tidak interview sanak keluarga dari Tjon A Fie sendiri ?? Hingga keluarga besar mereka pun marah, Ricco Richeza Prawira Tjong, sebagai salah satu cicit tokoh masyarakat di Medan Sumatra Utara itu, menyampaikan kekesalannya di akun media sosialnya, lengkap dengan gambar poster film tersebut.



Sumber, instagram

Tayangan inipun muncul di sebuah Film dari program dari trans 7, pada hari Senin (29/1/2018), dan sudah ada di kanal YouTube. Tapi blundernya kenapa mereka tak izin menayangkan sebuah kisah nyata, terlepas dari misteri yang ada di dalamnya ?? Ricco sebagai pihak keluarga besar dari Tjong A Fie yang vokal, mengatakan penayangan film tersebut tidak mendapat izin dari pihak keluarga besar Tjong A Fie. Hingga akhirnya poduser dari rumah produksi Max Pictures, Ody Mulya Hidayat pun langsung memberikan penjelasan.



Ody sendiri mengatakan prosedur yang dilakukan timnya dalam pembuatan film, adalah dengan membeli tiket untuk masuk rumah Tjong A Fie, kemudian meminta tour guide yang menemani mereka menceritakan tentang rumah tersebut. Ketika meminta izin kepada keluarga besar Tjong A Fie, tour guide senndiri mengatakan, di tempat Tjong A Fie mansion sendiri, tak ada keluarga yang tinggal karena sudah dijadikan musium. Dan wawancara hanya dilakukan kepada warga sekitar, entahlah karena hal ini pihak keluarga pun berang, karena cerita-cerita mistisnya lebih banyak dibandingkan kisah Tjon A Fie sendiri yang dermawan, serta dihormati oleh masyarakat setempat, tak hanya itu beliau juga memuliakan budaya dan agama yang beragam di daerah Medan itu sendiri.



Sumber, Keluarga memprotes film televisi Misteri Rumah Tjong A Fie. Instagram

Akhirnya semua pihak pun meminta maaf dengan blunder yang terjadi, hingga ada tayangan di trans 7 sendiri untuk klarifikasi, film yang pertama dengan judul " Legenda Tjong A Fie ", ditayangkan 04/03/2018. Dan bung Ricco sendiri sebagai cicit yang diwawancara untuk menjelaskan legenda Tjon A Fie secara lengkap tanpa ada mistis di dalamnya.



Seperti yang kita tahu Tjong A Fie memiliki kontribusi yang cukup besar terhadap Kota Medan. Banyak yang sudah dibantu dan kontribusinya dalam pembangunan Masjid Raya Al-Mashum, Istana Maimoon, Kereta Api Deli (DSM), Masjid Gang Bengkok, Gereja di Jalan Uskup Agung Sugiopranoto, Balai Kota Lama, Kuil Budha China di Brayan, Kuil Hindu, dan Jembatan Kebajikan di Jalan Zainul Arifin.

Semoga saja para pembuat film untuk cinema lokal, apalagi terkait sebuah sejarah dan masih ada keturunannya setidaknya, izin dan wawancara dari internal keluarga akan lebih menguntungkan. Membuka wawasan yang menonton dan juga tayangan pun akan berkualitas, terlalu sering tv lokal mencekoki penonton dengan kisah mistis yang di desain bahwa itu nyata. Jangankan rumah Tjon A Fie, di kiri kanan anda pun ada mahluk ghaib yang bernama Rakib dan Atid, jadi yang mau berbuat jahat ingatlah sang pencatat perbuatan kita adalah mahluk tak kasat mata.

Serruuputtt dolo gan...

emoticon-coffee

Source

http://medan.tribunnews.com/2018/01/30/film-misteri-rumah-tjong-a-fie-tuai-kontroversi-cicit-tokoh-legendaris-ngamuk-di-medsos




Diubah oleh c4punk1950... 04-03-2018 16:18
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
42.6K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan