CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Registrasi Ulang Ditolak, Pengguna Kartu Pra-Bayar Harap-Harap Cemas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a963e2f5a5163c7398b4568/registrasi-ulang-ditolak-pengguna-kartu-pra-bayar-harap-harap-cemas

Registrasi Ulang Ditolak, Pengguna Kartu Pra-Bayar Harap-Harap Cemas

Registrasi Ulang Ditolak, Pengguna Kartu Pra-Bayar Harap-Harap Cemas


Efek domino dari mega korupsi proyek E-KTP perlahan-lahan terasa oleh masyarakat, khususnya mereka yang wajib mendaftarkan ulang kartu pra-bayarnya. Seperti tanpa kompensasi, mereka yang ditolak karena tidak memiliki NIK atau belum terdaftar di Dukcapil pun mesti rela nomornya dinon-aktifkan.

Memang masih belum jelas nasib mereka yang tidak daftar ulang sampai tanggal 28 Februari (saat artikel ini diketik). Ada kabar bahwa masih ada masa tenggang yang terhitung 3 bulan dari hari terakhir masa pendaftaran ulang tersebut. Namun, dalam masa tenggang, ada beberapa fitur yang akan dinon-aktifkan berangsur-angsur.

Di lain sisi, dalam masa 3 bulan ini, apakah bisa mereka yang belum mendaftar mendapatkan NIK atau terdaftar di Dukcapil? Mungkin bisa saja apabila masyarakat menghubungi Dukcapil terdekat untuk berkonsultasi.

Namun, tak habis pikir, bagaimana bisa program yang mewajibkan pengguna untuk mendaftarkan NIK KTP dan No KK dilaksanakan, sedangkan masih banyak warga yang belum memiliki E-KTP?

Memang hal ini dilaksanakan bertujuan baik, untuk meminimalisir kejahatan melalui perangkat komunikasi seluler. Namun, jika tidak sinkron antara satu lembaga dan lembaga lainnya, maka masyarakat akan tetap dirugikan.

Bak, sudah jatuh tertimpa tangga, E-KTP belum jadi dan belum ditangan, eh, Kartu seluler pun ikut dinon-aktifkan. Kartu sakti E-KTP sendiri sudah banyak diperlukan dalam fasilitas-fasilitas tertentu seperti kesehatan. Kemudian setelah itu kartu seluler pun tak bisa dipakai, sedangkan di zaman sekarang ini, telepon kabel sudah jarang dimiliki masyarakat menengah.

Sekali lagi mestinya pemerintah bisa lebih banyak belajar. Ketidak-sinkronan antar lembaga akan berdampak buruk bagi masyarakat. Terlebih lagi kasus skandal E-KTP ini tak tuntas-tuntas sejak 4-5 tahun silam.

Selebihnya masyarakat yang harap-harap cemas akan nasib kartu selulernya, mungkin bisa mendatangi gerai provider masing-masing. Beberapa provider bisa menerima NIK KTP lama dan No KK dengan mudah.

Dari hal ini kita bisa belajar satu hal, yaitu jika ada suatu proyek dari pemerintah, misalnya seperti E-KTP, lebih baik kita cepat-cepat mengurusnya. Dengan mengurusnya di awal, kita mempunyai kesempatan untuk mendapatkannya lebih cepat. Jangan sampai kita menyesal karena banyak tikus yang akhirnya merugikan bangsa, negara, sampai pada kita. emoticon-Big Grin

sumber gambar : google images dengan keyword prabayar.

-fadw.crtv-

reserved
mungkin nasibnya yg kurang beruntung,,,, ane sekali registrasi ulang aja udah berhasil(cuman 1 x sms doank)
Diubah oleh furukatshu7000
Diminta buat registrasi ulang, tapi banyak yang gagal melulu. Atau ada yang udah berhasil, tapi pas dicek lagi, kok jadi belum terdaftar.. emoticon-Berduka (S)

Mending kalo tinggalnya di tengah kota, deket ke kantor provider selulernya, bisa tanya-tanya & minta bantuan ke CS. Lah yang tinggal di pedalaman, butuh upaya lebih kalo mau datengin kantor provider selulernya.. emoticon-Cape d...

Mudah2an segera dibenahi segalanya deh..
emang baik menkominfo
Siap siap hangus dah emoticon-Hammer
ane untungnya udah gan emoticon-Malu (S) cuma sekali sms doang byuuuur sukses
yang belum dapet e-ktp coba pake duit
ane nunggu 2 tahun,setelah bayar malah langsung jadi emoticon-Ngakak (S)
Si rusdi blunder kayanya
Quote:


pake ktp jadul gan
yang penting ane udah daftar
Ktp lama & e-ktp bukannya NIK-nya sama aja ya? emoticon-Bingung
Yang ane sesalkan kenapa jumlah nomor hp seorang harus dibatasi ? emoticon-Cape d...
Selama inputnya bener mah pasti gda masalah.. Ane aja sekali langsung bisa emoticon-Cool
Pertanyaannya, apa iya harus punya E KTP untuk punya NIK???

emang kalo di no resi perekaman ga ada jlno NIK? Yakin???

Wong ktp sebelum sama sesudah elektronik aja NIK masih sama kok.

Seharusnya selama ada resi perekaman sudah aman toh...
sepi sekali yang komen.

kartu bagi sebagian seler. pasti banyak guna. misal seler pulsa. nomer buat all operator beda. nomer penjualan tri, telkomsel, xl dll beda beda. saya punya sekitar 8 nomer.

pembatasan nomer jg kurang tau brp.
beberapa kartu ada yang hangus. salah satu kartu saya im3. pas ke centernya ga bisa diambil lagi gara gara lupa daftar. aduh sial bnr saldo saya gimana nih.

penjualan kartu perdana dalam beberapa bulan menurun jauh.
kartu perdana internet jg bakalan kehilangan(berkurang) konsumen.

email , ktp, nomer hp sudah terintegrasi . ini yg makin sulit.

bikin email harus pakai nomer hp. nomer hp harus daftar. daftarnya susah pula.

saya ngurus ektp yg hilang(dicuri). udah 2 tahun kaga keluar keluar. sampe bosen nunggu.
ujung ujungnya ada yg balikin ektpnya.
Gan kalo ente" belum bisa registrasi, coba perbaharui KK nya ke capil daerah masing"
Orang pada ga bisa karna mungkin belum/pada ga tau, bahwa data di KK harus terbaru, agar bisa terbaca saat registrasi kartu sim

Pejwab kalo bermanfaat ya
Diubah oleh xLaZt
Tulisan ini tidak sepenuhnya benar..
Bahwa untuk memiliki NIK tidak mutlak harus dgn terbitnya e-ktp.
Bahwa dengan perekaman identitas, sidikjari, ttd, dan rekam retina
Kita sdh dpt memiliki nik walau wujud fisik e-ktp blm terbit.
Karena dukcapil akan mengeluarkan surat keterangan bahwa
Si X sdh melakukan perekaman dan sdh memiliki NIK.
Keterangan itu berlaku sbg ktp sementara. Sekian...


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di