CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52abfb2f20cb1702278b458a/konsultasi-keimigrasian-indonesia-pasporvisakewarganegaraan

[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)

Tampilkan isi Thread
Halaman 197 dari 228
emoticon-No Hope emoticon-No Hope emoticon-No Hope emoticon-No Hope emoticon-No Hope
Diubah oleh crowblack666
Quote:


Pakai ijazah SMA, SMP atau SD.
Ane aja yang ijazah kuliahnya ketinggalan di rumah ortu, akhirnya pakai ijazah SMA kok gan.
Quote:



Hmmm setau ane sih KK itu wajib gan dan pasti ditanya sewaktu kita mau apply e passport. Karena ditulis di website nya pun seperti itu.
Quote:


Cara cek nomornya gmn gan? Harus datang ke dukcapil?
Ane rencana mau ke Jepang. Nah pas kebeneran passport lama abis masa berlaku jd sekalian ganti ke e-passport karena kalau dihitung" biaya bikin visa jepang sama bikin e passport sama harganya.
emoticon-No Hope emoticon-No Hope emoticon-No Hope emoticon-No Hope emoticon-No Hope emoticon-No Hope
Diubah oleh crowblack666
Quote:


Kalo begitu cukup dengan e-KTP, KK dan akte...yang penting ada yang menerangkan NAMA dan TANGGAL LAHIR
Quote:

Telp atau email gan.

Quote:


Quote:


Tujuan mo kemana gan? Yang jelas aja tujuannya.

Quote:

Dan nama orang tua.

Quote:

coba cek twitter ditjen imigrasi.
asalkan buatan dalam negeri tahun 2009 keatas bisa.

Perbedaan Visa Biasa Dan E Paspor

Siang agan2, numpang tanya.. ane dah googling tp masih kurang ngerti.. mungkin ada pengalaman agan2 disini. Gini gan, Ane n istri mau ke Jepang tp punya yang paspor biasa dan masih baru ganti 2bln, dan ane baru merid ktp masih lama belum diganti.. saran dari agan mending pake paspor lama cuma ganti alamat apa mending urus epaspor.. kelebihan dan kekurangan nya apa paspor biasa n e paspor.. soalnya bentar lg ada travel fair.. kan syarat bebas visa jepang biar acc kudu ada tiket pp dan hotel biar kuat.. tq gan
Halo gan, permisi numpang tanya emoticon-Malu (S)

Jadi ceritanya ane mau bikin paspor untuk nyokap.
Tapi nyokap ane ga punya akte lahir, ijazah, or buku nikah. Nyokap ane cm punya akte perkimpoian.

Datenglah ane ke kanim. Di bagian verifikasi berkas nyokap ane ditolak.
Katanya yg bisa digunakan itu buku nikah (u/ yg muslim) sedangkan akte perkimpoian ga bisa.

Pertanyaan ane :
1) Nah, kemungkinan ane jadi hrs buat akte lahir untuk nyokap.
Buat akte lahir ke disdukcapil itu strict bgt kah ?
Dlm artian harus ada semua persyaratan or biasanya bisa dibantu macam bikin SIM ?
karena bbrp persyaratan seperti surat kimpoi (kakek + nenek) dan surat kerangan lahir itu ga ada.

2) Ane baca uu paspor bunyinya begini :
Spoiler for uu paspor:


Pertama kan disebut tuh akte perkimpoian bisa. Tp dokumen tsb hrs memuat nama ortu. Dan memang dlm akte perkimpoian ga ada nama ortu.

Kemaren pas bongkar lemari, ane ketemu tuh "surat keterangan tentang orang tua" (nyokap) dr kelurahan yg isinya bahwa "nyokap adalah benar anak dari a dan b" gitu

Itu bisa ga ya dibawa ke kanim ? Jadi pakai akte perkimpoian + surat keterangan ttg ortu. Kalo misalkan baca UU harusnya sudah sesuai kan ?
Ada yg punya pengalaman kah ?

Terima kasih emoticon-Smilie
Diubah oleh sphec

Numpang tanya

Misi gan numpang tanya..
Kalo perpanjang passpor 10 bln sblum abis bisa ga ya?
Setau ane cu bisa 6bln sblum abis
Quote:

Mending urus E-Paspor gan, jadinya nanti apply visa waiver. Bebas visa tapi tetep harus diurus di kedubes Jepang.

Quote:


Bikin akte lahir aja gan, ga terlalu strict biasanya.
Quote:


Agan udah registrasi SIM Card agan? Kalau registrasi SIM Card pakai nomer KTP agan berhasil, mau nomer KTP yang di KK atau yang di KTP, itu artinya data agan sudah ada di server kependudukan dan teregister atas nomor tersebut. Nah, nomor itu nanti yang dipakai untuk bikin Pasport.
Diubah oleh marutobotokono
Halo gan, mau tanya dong. Kalo alamat di paspor beda dengan alamat di ktp itu perlu diganti gak sih? Rencananya minggu depan mau ke bangkok, baru engeh kalo alamat paspor masih pake yg lama. Paspor nya expired 8 bulan lagi. Perlu update alamat sekarang atau nanti aja pas bikin baru? Bakal bermasalah gak di imigrasi Bangkok nanti? Thankyou gan.
Quote:

Ktp kan cuma dipake domestik, ga ada hubungannya dgn paspor.
Permisi mau tanya nih. Skrg sdh dapat antrian utk tgl 16 Maret nanti di Imigrasi JakUt. Rencana mau bikin e-paspor. Tapi pernah baca blog orang katanya bikin e-paspor lagi susah. Beresnya gak bisa dipastikan. Artikelnya agak lama sih, Oktober 2017. Nah, kalau sekarang gimana ya? Apa sudah lancar?

Ditunggu informasinya gan. Thanks berat.

WTA - beda data di paspor dan ktp serta hubungannya dengan visa

Halo gan
Salam kenal

Numpang tanya agan2 yg baik hati

Dalam waktu dekat saya akan mengurus visa untuk liburan dengan istri ke jepang
Maaf sebelumnya kalau kayak ngulang pertanyaan diatas gan, karena kebetulan beberapa syarat visa memuat dokumen lokal yg ada alamatnya dan bagian status, takutnya kalau pengurusan visa beda cerita dengan jawaban diatas
Pertanyaan saya adalah,

1. Apakah perbedaan data di ktp dan paspor akan menghambat pengurusan visa ke jepang?
2. Jika status menikah belum saya update di ktp maupun paspor apakah akan ada masalah juga saat pengurusan visa?

Terimakasih banyak jawabannya agan2
Diubah oleh iogoprak
Gan klo blum kerja, bikin visa buat ke jepang gmana?
Apa mending upgrade ke e-passport biar lebih mudah?
Ane rencana sma temen ksana, apa bisa dibackup temen berkas dan rekeningnya?

Thx
mohon pencerahannya gan
emoticon-Bingung
agan2, ane newbie nih..mau tanya. ane mau ambil no antrian dari kemarin sampe tengah malem ane pantengin selalu kuota habis. itu lewat aplikasi. kalo lewat web malah ane klik sampe 2020 juga unavailable...(maknyus ya org2 dah booking ampe 2 taon kedepan kkk)
jadi piye ya agan2 ??
pagi mau tanya nih
Kan adik gw mau ke jepang. Trus ketika mau urus visa dengan bokap sebagai sponsor, ternyata nama KK dan akta kelahiran itu beda. nah kalau misal adik gw pakek surat keterangan beda nama dari kelurahan itu bisa gak ya?jadi suratnya buat menyatakan kalau 2 nama itu 1 orang. Nama di akta itu gak ada marga-nya sedangkan di KK dan KTP itu ada marganya..
Quote:

Insya Allah sudah lancar

Quote:

Visa ke thread sebelah

Quote:

Yg bebas visa paspor-el juga banyak yg dipulangin karena dianggap ga jelas oleh petugas disana.

Ga jaminan visa waiver bisa masuk Jepang.

Quote:

Dibuka setiap jumat sore, sabtu dan minggu

Quote:

Untuk visa tanya thread sebelah
Halaman 197 dari 228


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di