Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

flockomAvatar border
TS
flockom
Mobil Esemka Menawan Perhatian, Kapan Diproduksi Massal?



Mobil Esemka / © Facebook
Uzone.id—Mobil Esemka semakin menarik perhatian setelah fotonya beredar luas di media sosial. Tampak dalam foto di atas, mobil Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut tersemat emblem logo Esemka Garuda 1. Mobil berwarna putih tersebut terlihat dibawa truk pengangkut di kawasan Kelapa Gading, Jakarta. Namun, sayangnya belum dapat dipastikan kapan mobil Esemka ini diproduksi massal.
Esemka saat ini dikelola PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH), yang merupakan gabungan dari PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL) dan PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK). Perusahaan tersebut saat ini masih membangun pabrik di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.
Masih dari berbagai sumber di media sosial, penampilan Esemka Garuda 1 ternyata mirip dengan salah satu mobil asal China yakni Foday Landfort atau Lan Fu. Dari sisi eksterior mobil ini hampir serupa Esemka Garuda 1.

Foday Landfort / © Facebook-Instagram
Di China, Lan Fu sudah mulai dipasarkan sejak Desember 2017 lalu. Mobil SUV 7-seaters ini dibanderol mulai dari 120.000 hingga 160.000 Yuan atau sekitar Rp257 juta hingga Rp343 juta. Mengusung mesin 2.4 Liter 4G69S4N dari Mitsubishi, 136 Hp dan torsi maksimum 200 Nm.
Selain itu, juga menawarkan opsi mesin diesel D19TC1D1 Turbo 1.9 liter, 134 Hp pada 5.200 rpm dan torsi 200 Nm pada 2500 - 3.000 rpm. Mobil ini bisa dipacu hingga maksimal kecepatan 160 kilometer per jam. Berpenggerak roda belakang dan juga ditawarkan varian AWD (All Wheel Drive). Foday Landfort atau dikenal dengan Lan Fu ini dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Dual Front Airbags, ABS+EBD, Child-proof door locks, speed and crash sensors, remote key, dan rearview camera.

https://uzone.id/mobil-esemka-menawa...an-diproduksi-

esemka berjaya... jokowi 2 periode
0
3.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan