Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eggydurjanaAvatar border
TS
eggydurjana
Fadli Zon Mengaku Tak Kenal Pria yang Foto Bareng di Mobil
Sebuah foto yang menampilkan foto Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon satu mobil dengan Roy Janir, pria yang diduga admin Muslim Cyber Army, viral di media sosial. Foto tersebut diunggah akun Twitter @makLambeTurah beberapa waktu lalu.

Dalam foto tersebut, Fadli duduk di kursi penumpang bagian depan. Sementara Roy duduk tepat di kursi belakang Fadli. Roy berfoto menghadap kamera, sementara Fadli menghadap ke depan dan tampak tak sadar dirinya tengah difoto.

Pada caption, akun tersebut menuliskan, "Om Fadli Zon bersama admin Grup United Muslim Cyber Army".

Namun, Fadli mengaku tak mengenal Roy. Ia hanya mengetahui Roy sebagai pria yang mendampingi Eko Hadi, warga yang berjalan kaki dari Madiun hingga Jakarta untuk memenuhi nazar atas kemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Sebetulnya saya tidak kenal dia. Yang tahunya Eko Hadi. Dia (Roy) yang menemani Eko Hadi. Saya tidak tahu siapa orang ini," kata Fadli di kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

(Baca juga: Fadli Zon Kecewa Orang Tak Terkait Pelanggaran Hukum Jadi Korban Hoaks)

Fadli menduga foto itu diambil setelah dirinya menyambut Eko di kawasan car free day, Sudirman, Jakarta Pusat. Eko yang didampingi Roy kemudian diajak naik mobil Fadli menuju kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Namun, foto tersebut diviralkan seolah Fadli kenal dekat dengan admin MCA. Bahkan, dalam foto lainnya, Eko disebutkan sebagai admin MCA juga.

Fadli pun melaporkan akun @makLambeTurah ke Bareskrim Polri.

"Nanti kita lihat saja di dalam prosesnya. Tapi ada link-nya yang ditulis atau di-share di sana," kata Fadli.

Selain itu, Fadli juga melaporkan akun Facebook Roy Janir dan beberapa akun lainnya. Termasuk akun pianis Ananda Sukarlan yang dianggap memviralkan foto hoaks soal foto bareng dengan admin MCA.

Di samping itu, Prabowo melalui kuasa hukumnya juga melaporkan sejumlah akun yang mem-post konten serupa. Salah satu akun yang dilaporkan yakni akun Instagram @beritatemanpintar.

Akun tersebut juga mengunggah gambar Prabowo dan Fadli sedang makan bersama seorang laki-laki. Dalam foto tersebut dituliskan bahwa laki-laki itu adalah admin MCA.

https://nasional.kompas.com/read/2018/03/02/22493321/fadli-zon-mengaku-tak-kenal-pria-yang-foto-bareng-di-mobil

aku percaya emoticon-Smilie


Diubah oleh eggydurjana 03-03-2018 05:14
0
4.5K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan