Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mata007hatiAvatar border
TS
mata007hati
Inilah Pesan Menhan Setelah Diterimanya 24 Pesawat Tempur F 16
Inilah Pesan Menhan Setelah Diterimanya 24 Pesawat Tempur F 16

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyerahkan 24 pesawat tempur F16 C/D kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Lanud Iswahjudi, Magetan, Rabu (28/2/2018).

Menhan Ryamizard berpesan kepada Panglima TNI agar merawat dan memelihara 24 pesawat tempur F16 hingga memiliki usia pakai yang optimal. "Saya minta kepada Panglima TNI beserta staf dan seluruh prajurit untuk merawat dan memelihara alutsista ini dengan sebaik-baiknya.

Pesan Menhan Ryamizard tersebut sangatlah penting. Dimana alutsista yang kita miliki harus dirawat dan dioptimalkan penggunaannya sehingga memiliki pemeliharaan yang baik. Dan public juga berharap agar penguatan alutsista ini menjadi dasar untuk meningkatkan potensi pertahanan di Indonesia.

Dengan demikian, pesawat ini memiliki usia pakai yang optimal," ujar Ryamizard seusai menyerahkan pesawat itu di Lanud Iswahjudi, Magetan, Rabu siang. Penyerahan 24 pesawat tempur jenis F16 tipe C dan D yang merupakan hibah dari Pemerintah Amerika Serikat dihadiri oleh Kepala Staf TNI AU Marsekal Yuyu Sutisna, perwakilan Angkatan Udara AS Mayor Jenderal Walter Sams, dan Dubes AS Donovan.

Inilah Pesan Menhan Setelah Diterimanya 24 Pesawat Tempur F 16

Menurut Ryamizard, penyerahan 24 pesawat F16 itu menjadi bagian dari upaya pemenuhan alutsista TNI. Selain itu, bagian perwujudan pertahanan negara smart power untuk menghadapi ancaman nyata dan ancaman yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan Indonesia.

Dunia pun mengakui bahwasanya Pesawat F16 EDA (Excess Defence Article) merupakan pesawat modern berteknologi canggih. Kehadiran pesawat ini juga dapat memperkuat jajaran TNI AU yang memiliki tanggung jawab besar menjaga kedaulatan NKRI.

Dubes AS Donovan menyatakan, penambahan 24 unit F16 dari AS melengkapi 10 pesawat sebelumnya yang sudah dimiliki Indonesia. Hal ini menunjukkan kemitraan strategis Indonesia-AS semakin kokoh dan terus berkembang

sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasiona...merika-serikat
0
1.8K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan