whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Inilah Tahap Pemblokiran Nomor SIM Card yang Tidak Registrasi Ulang



Registrasi Sim Card Prabayar masih menjadi pembicaraan yang hangat diberbagai media, termasuk di Kaskus sendiri juga ramai banget nih gan! Dari thread sebelumnya yang pernah ane bahas di sini, responnya pun cukup beragam. Mulai dari agan yang udah sukses nomornya terdaftar, ada juga yang gagal, sampe ada juga lhoo yang jadi keinget gara-gara baca thread ane emoticon-2 Jempol. Nah, kali ini kembali hadir buat ngasih tau kalau batas akhir registrasi telah berakhir pada 28 Februari 2018 kemarin. Bagi agan sista yang tidak melakukan registrasi ulang, pastinya nomor prabayar yang agan pake pun bakal kena imbas pemblokiran secara bertahap. Tapi jangan khawatir gan, karena ane juga punya kabar baik nanti dipenghujung thread ini yah.

Nyantai gan, sruput dulu kopinya biar suasana jadi encer sebelum agan nyimak berbagai tahap pemblokiran nomor sim card prabayar yang belum melakukan registrasi ulang. Berikut adalah fase atau tahap pemblokiran yang bakal dilakukan


Tahap 1
Pemblokiran Layanan Telepon Keluar & Layanan SMS Keluar

Sumber gambar : Youtube
Khusus buat agan yang ngerasa aja nih sampe batas akhir 28 Februari 2018 kemarin belum mendaftarkan ulang yang nomor dipake, jangan heran kalau ga bisa nelpon ke luar ataupun ngirim SMS ke gebetan emoticon-Big Grin. Ga perlu bingung gan, mungkin agan udah terkena imbas pemblokiran tahap awal, di mana mulai 1 Maret 2018, dilakukan pemblokiran layanan panggilan keluar (outgoing call) dan layanan pesan singkat keluar (outgoing SMS).Tapi tenang, pemerintah masih berbaik hati membolehkan nomer kalian tetap bisa menerima telepon dan SMS masuk plus masih bisa dipake untuk internetan. Tapi jangan terbuai, buruan registrasi dari pada nanti nomor yang dipake kena tahap pemblokiran berikutnya, bisa manyun lo Gan!

Baca Juga : Ini Ruginya Punya Nomor Cantik Sampe Keblokir Gara2 Ga Registrasi


Tahap 2

Pemblokiran Layanan Telepon Masuk & Layanan SMS Masuk



Sumber gambar : theregister

Kalau agan ga daftar ulang juga nomor yang dipake sekarang sampe 31 Maret 2018, maka agan sista pun bakal kena imbas dari pemblokiran tahap ke dua yang bakal berlaku mulai 1 April 2018. Di tahap ini bakal dilakukan pemblokiran layanan panggilan masuk dan menerima layanan pesan singkat. Pokoknya jangan sampe deh nantinya agan sista ngoceh-ngoceh di medsos dan mewek di Kaskus karena smartphone-nya tiba-tiba jadi sunyi sepi sendiri. Tapi untuk tahap ini, pemblokiran belum sampe penggunaan layanan data internet. Agan sista masih dikasih bisa internetan untuk ngaskus kayak sekarang. Udahlah pada langsung registrasi ulang aja sebelum batas akhirnya 30 April 2018 nanti.D

Tahap 3
Siap-Siap Manyun Gara-Gara Kena Pemblokiran Total

Udah dibaikkin dan ditungguin registrasi ulang sampe 30 April 2018, tapi agan sista masih beloman pada registrasi juga? Yaudah maka siap-siap aja deh gan kudu relain nomor yang agan pake sekarang amsyong alias hangus! Soalnya per 1 Mei 2018 akan dilakukan pemblokiran total. Udah pasti keadaan ini bakal bikin agan sista ga bisa melakukan panggilan dan SMS keluar, ga bisa terima telepon dan SMS, dan ga bisa menggunakan layanan data internet. Dengan kata lain, agan kudu mengikhlaskan nomor tersebut, dan siap-siap aja repotnya kalau abis ganti nomor baruemoticon-Cape d...
Nah lewat thread ini, ane mau ngajak kaskuser buat segera registrasi ulang deh gan! Karena selama belum dilakukan pemblokiran total, agan sista masih tetap dapat melakukan registrasi ulang dengan menggunakan NIK dan No. KK via SMS, website operator, atau ke gerainya langsung. Buat yang masih bermasalah sama NIK atau nomer KK yang katanya ga sesuai, mending langsung dateng aja ke graparti terdekat gan! Pastikan jangan sampe lupa bawa KTP sama KK-nya ya!

Ingat yah gan, jangan sekali-kali coba registrasi ulang pake NIK dan No. KK secara tanpa hak untuk melakukan registrasi, termasuk yang dapetin dari browsing di internet atau sumber lain, karena perbuatan ini merupakan pelanggaran hukum. Kalau ane liat di UU No. 14/2003  pasal 77 tentang Administrasi Kependudukan, ancaman hukumannya bisa dipenjara paling lama 6 tahun atau denda paling banyak Rp75 juta!

Baca Juga : Keren, Aturan TKDN 30% Bikin Smartphone 4G Lokal Naik Daun Gan!

Sebagai informasi tambahan nih gan, per 28 Februari 2018 pukul 12.52 WIB, sejumlah 305.782.219 nomor pelanggan telah diregistrasikan. Dari sumber di mari, Pemerintah pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang udah melakukan registrasi dan menggunakan NIK dan No. KK secara benar dan hak sesuai peraturan perundang-undangan.
Kalau di atas agan sista udah dapetin info tahap pemblokiran bertahap bagi nomor prabayar yang tidak registrasi, sekarang giliran agan buat share thread ini ke sosial media kalian yah gan, biar temen-temen di sosmed pun bisa tau terkait pemblokiran nomor prabayar yang akan dilakukan secara bertahap, bagi yang tidak registrasi ulang.



Diubah oleh whitehats 02-03-2018 07:50
0
38K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan