arsenal125Avatar border
TS
arsenal125
3 Sisi Lain Dari Emak Pengendara Motor, Yang Kamu Tidak Ketahui
Aku gelisah melihat emak-emak pengendara motor yang dijadikan bahan tertawaan. Emak-emak itu-entah siapa namanya- acap kali menjadi viral. Videonya dalam mengendarai motor, bagaikan video bokep yang cepat tersebar kesana-kemari.

Emak-emak pengendara motor dicap sebagai raja jalanan. mengalahkan bapak-bapak gagah brewokan pengguna Harley Davidson. Emak-emak itu  melakukan hal-hal yang melanggar peraturan tanpa berdosa sedikitpun. Wajahnya tetap datar, biasa, dan tanpa ketakutan.

Ketika mereka ditegur, mereka siap marah balik. Ketika mereka di peringatkan, mereka siap memberi kartu merah. Dan ketika mereka terjatuh, mereka siap bangun lagi, lagi, dan lagi. Mereka adalah raja jalanan, mengalahkan siapapun yang ada di jalanan.

Perilaku emak-emak itu lah yang menjadikanya acap kali viral dijagat maya. Videonya menjadi idola, dilikes ribuan kali, dsishare ratusan kali, dan dikomentari tanpa henti. Komentarnya bermacam-macam. Dan kebanyakan menertawakan emak-emak itu, dan sedikit mengejeknya.

Kamu harus mengetahui sisi lain atau latar belakang apa yang menyebabkan emak-emak melakukan itu.

1.     Emak-emak Cinta Anak

Aku liat ada emak-emak yang membawa anaknya sambil mengendarai motor. Anaknya ia gendong didepan menggunakan samping bunga-bunga. Tangan satunya menutupi mata anaknya untuk melindungi mata anaknya dari berbagai debu yang bertebangan. Hebatnya, Emak-emak itu mengendarai motor dengan satu tangan di stang kendali, satu tanganya untuk mentup mata si bayi, dan motor itu melaju dijalanan.

Dalam peristiwa tersebut, aku berhipotesis atau menduga, Emak-emak itu adalah wanita yang cinta anaknya. Wanita yang tak tega meninggalkan anaknya meski beberapa menit. Dan wanita yang tak tega melihat anaknya terkena debu yang bertebaran dijalan


(Sourceimage: wajibbaca.com)


2.     Emak-emak Wirausahawan

Aku lihat ada Emak-emak bawa motor, dengan belanjaan yang begitu banyak. Ada mie dua dus, ada sayur mayur, ada ayam-ayaman, dan ada cabe-cabean. Bawa motor begitu gagah dengan yang ia bawa. Saking banyaknya yang ia bawa, ia tak bisa duduk begitu leluasa, karena jok motornya hampir penuh oleh  belanjaan yang ia bawa.

Dalam kejadian tersebut aku menduga, si Emak adalah wirausahawan yang aduhai dan handal. Ia membawa semua barang belianya dengan sekali jalan, agar menghemat ongkos produksinya. Si Emak mungkin tahu rumus bisnis yang telah termahsyur yaitu, Pengeluaran sekecil-kecilnya, Keuntungan sebesar-besarnya.

3.     Emak-emak Pekerja Keras

Aku lihat ada Emak-emak yang mengendarai motor dengan raut muka yang lelah pada sore hari di jam pulang kerja. Matanya sayu, bibirnya melengkung, dan gerat-gerat keriput yang nongol dibalik make up. Emak-emak itu aku lihat, membelokan motornya ke arah kiri, namun ia malah menekan tombol lampu sen ke kanan.

Aku menduga emak-emak itu lelah, dengan segudang pekerjaannya menjadi wanita karir atau wanita yang bekerja sendirian. Setelah pulang ia harus mengurusi anaknya yang kelaparan, dan belum mandi. Keesokanya ia kembali kerja dan kembali lelah lalu kembali tanpa disadari salah menekan tombol sen yang sebaliknya ketika ia belok.

 
Itulah sisi lain dari emak-emak ang acap kali disebut penguasa jalanan. tulisan tersebut seratus persen merupakan pendapatku yang bukan kebenaran mutlak. Tulisan ini bisa dibantah oleh kamu yang merasa keberatan dan tidak setuju. Dan tujuan utama aku menulis ini agar, emak-emak yang acap kali salah dijalanan itu dihargai, dan dihormati. Karena mungkin ia adalah pahlawan bagi anak-anaknya dirumah.

 
Diubah oleh kaskus.infoforum 01-03-2018 02:25
0
9.2K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan