Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cedric23Avatar border
TS
cedric23
Arab Saudi Protes Ikrar Pancasila Dilantunkan di Masjidil Haram
Riyadh: Pemerintah Arab Saudi memprotes sikap para jemaah umrah asal Indonesia yang melantunkan Ikrar Pancasila dan Nasyid Ya Lal Wathan ketika melakukan ibadah Sa'i.

Protes ini langsung diterima Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, via telepon. Hingga saat ini, Dubes Agus mengaku belum mendapatkan nota protes resmi dan juga belum dipanggil Pemerintah Arab Saudi.

Saya sangat menyayangkan terjadinya aksi yang tidak biasa di Mas'a, yang dilakukan segelintir jemaah umrah Indonesia. Aksi tersebut berpotensi menganggu hubungan diplomatik Indonesia dan Arab Saudi," tegas Dubes Agus ketika dihubungi Medcom.id, Rabu 28 Februari 2018.

Pemerintah Arab Saudi sendiri melarang keras segala bentuk upaya yang mempolitisasi ibadah umrah dan haji, bagi warga negara manapun.

Dubes Agus pun mengimbau agar semua jemaah umrah maupun haji untuk menaati segala peraturan yang ada di Arab Saudi.

"Kita melakukan ibadah, tetapi kan di negara orang lain. Ya harus taat dengan peraturan negara tersebut. Jika jemaah melakukan hal yang menyimpang, pasti kami akan diprotes duluan," ucap dia lagi.

Video jemaah umrah yang melantunkan Ikrar Pancasila dan Nasyid Ya Lal Wathan ini sempat diunggah oleh politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli di akun Twitter pribadinya.

Dalam video yang beredar, terlihat para jemaah umrah Indonesia tersebut berteriak-teriak dan bernyanyi.

Biasanya, ibadah Sa'i dilakukan dalam keadaan sunyi dan senyap, sehingga kegiatan mereka jelas diprotes oleh jemaah lainnya. 

https://m.medcom.id/internasional/dunia/ob3AQg5K-arab-saudi-protes-ikrar-pancasila-dilantunkan-di-masjidil-haram

Sebenernya boleh gak ya
0
2.7K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan