- Beranda
- Komunitas
- News
- Berita dan Politik
Internet Telkomsel Gangguan se-Pulau Jawa


TS
selaluberita
Internet Telkomsel Gangguan se-Pulau Jawa
Quote:
Internet Telkomsel Gangguan, Pelanggan Keluhkan "Putus Nyambung"

KOMPAS.com — Pada Selasa (27/2/2018) malam ini, sejumlah pengguna Telkomsel mengeluhkan layanan internet yang terganggu. Gangguan berupa koneksi data yang tersendat-sendat. Pantauan KompasTekno pada pukul 21.23 WIB, sejumlah pelanggan Telkomsel mengeluhkan gangguan layanan melalui Twitter. Terdapat sekitar 200 kicauan "Telkomsel error" dan 980-an kicauan "Telkomsel gangguan" di Twitter.
Akun Twitter resmi Telkomsel pun membenarkan sedang ada gangguan di jaringan 2G/3G/4G. "Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Terkait keluhan sinyal saat ini terjadi gangguan sementara untuk layanan 2G/3G/4G," demikian kicau akun Twitter resmi Telkomsel pada Selasa (27/2/2018) malam.
General Manager External Corporate Communication Telkomsel, Denny Abe mengatakan kepada KompasTekno, bahwa layanan internet Telkomsel sedang mengalami gangguan.
"Saat ini sedang terjadi gangguan layanan telekomunikasi khususnya di wilayah Jabotabek, Jabar, dan Jateng, yang mengakibatkan penurunan layanan data bagi pelanggan di wilayah tersebut, namun tidak berimbas kepada layanan Voice maupun SMS tetap normal," ujar Denny melalui pesan instan.
Telkomsel menurut Denny terus melakukan segala upaya maksimal untuk menangani gangguan tersebut agar layanan dapat kembali normal secepatnya. Saat ini, gangguan diklaim telah berangsur pulih secara bertahap, dengan durasi maksimal satu jam. "Telkomsel menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan yang terganggu kenyamanannya dalam berkomunikasi atas gangguan yang terjadi," imbuhnya.
Sekitarpukul 22.40 WIB, layanan internet Telkomsel berangsur mulai pulih.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Internet Telkomsel Gangguan, Pelanggan Keluhkan "Putus Nyambung""
Penulis : Reska K. Nistanto
Editor : Reza Wahyudi
===
Internet Telkomsel Gangguan se-Jawa, Pengguna Diminta Restart Ponsel

KOMPAS.com — Telkomsel menyatakan layanan internetnya terganggu pada Selasa (27/2/2018) malam. Wilayah yang terdampak pada gangguan ini bisa disebut seluruh pulau Jawa, tepatnya adalah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
Menurut General Manager External Corporate Communication Telkomsel Denny Abe, gangguan ini mengakibatkan penurunan layanan data tetapi tidak berimbas kepada layanan suara dan SMS. Akibat gangguan ini, akun Twitter Telkomsel, @Telkomsel, menjadi sangat sibuk menjawab keluhan para pelanggan.
Menurut akun ini, gangguan internet terjadinya karena sedang dilakukan peningkatan sistem. Selain menginformasikan terjadinya gangguan, admin Twitter perusahaan telekomunikasi ini menyarankan pengguna untuk melakukan restart ponsel secara berkala.
Pihak Telkomsel sendiri tengah melakukan segala upaya maksimal untuk menangani gangguan tersebut agar layanan dapat kembali normal secepatnya. Layanan dijanjikan berangsur pulih secara bertahap, dengan durasi maksimal satu jam ke depan.
"Telkomsel menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan yang terganggu kenyamanannya dalam berkomunikasi atas gangguan yang terjadi," kata Denny Abe.
Pantauan KompasTekno pada pukul 22.45 WIB, layanan internet Telkomsel berangsur mulai pulih di wilayah Jakarta Barat. Meski demikian, sejumlah pengguna lain masih ada yang mengeluhkan, ke akun Twitter Telkomsel, belum bisa mengakses layanan data.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Internet Telkomsel Gangguan se-Jawa, Pengguna Diminta Restart Ponsel"
Penulis : Reska K. Nistanto
Editor : Reza Wahyudi
Kemaren temen ane ada yang ngeluh mendadak mati internetnya jam 8 malem pas di Kemang. Ternyata ini alasannya.

0
30.5K
Kutip
328
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan