Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KASKUS.EditorAvatar border
TS
KASKUS.Editor
Secuil Cerita dari KASKUS PEDULI Gerakan Donor Darah Serentak di Indonesia
emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News


Agan dan Sista pasti tahu dong kalau hari Jumat pekan lalu di KASKUS HQ digelar event donor darah kerjasama KASKUS PEDULI dengan Palang Merah Indonesia? Nah event ini nggak cuma berhenti di hari itu aja lho! Dua hari setelahnya yaitu pada hari Minggu 25 Februari 2018, KASKUS PEDULI serentak diadakan di 45 Regional KASKUS di seluruh Indonesia. Keseruan dari event akbar ini pun terekam oleh berbagai portal berita.




Di Yogyakarta misalnya, acara donor darah digelar di Jalan Tegal Gendu yang diramaikan oleh dua komunitas yaitu Jefri Nichol Fans (JNF) dan KASKUS Regional Yogyakarta. JNF berhasil mengumpulkan lebih dari 50 orang pendonor yang menyumbangkan darahnya di event ini. Ini juga jadi pengalaman pertama buat KASKUS Regional Yogyakarta dalam menggelar event serupa.


“Dari komunitas Kaskus regional Yogyakarta sendiri baru pertama mungkin melangsungkan donor darah. Target peserta donor darah yakni 100 orang. Acara donor darah komunitas kaskus sendiri digunakan serentak di 58 regional. Sehingga kalau target terpenuhi setiap sudah ada 5.800 orang pendonor,” terang Addemo selaku regional leader Yogyakarta, dikutip Tribunnews.


Di Depok, para penggemar smartphone Mi dari Xiaomi berpartisipasi untuk KASKUS PEDULI ini. Mereka melakukan kegiatan donor darah di Lantai 2, DMall Depok, Jawa Barat. Para peserta yang ikut mendonorkan darahnya lewat event yang diadakan oleh Mi Fans Depokini diberi aksesori Xiaomi, waist bag dan juga mug buat yang beruntung.


Di Rejang Lebong, ketua PMI Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah SH turut hadir dalam event yang digelar di Kota Curup, Provinsi Bengkulu. Dalam wawancara dengan tuntasonline.com, Hendra mengatakan bahwa program donor darah di PMI Rejang Lebong memang sudah rutin dilaksanakan. Demikian ditulis tuntasonline.com.




"Sebulan delapan kali. Khusus pada acara hari ini, PMI Rejang Lebong bekerja sama dengan KASKUS dan memilih Kota Curup sebagai kota yang mewakili Provinsi Bengkulu dalam penyelenggaraan Gerakan Donor Darah Kaskuser serentak di Indonesia." Dari acara ini sebanyak 174 kantong darah berhasil dikumpulkan. Wah! Tak hanya sekedar mendonorkan darah, pendonor juga berkesempatan memperoleh doorprize yang telah disiapkan oleh panitia, berupa sepeda gunung, lemari es, mesin cuci, magicom, dispenser, handphone, dan puluhan hadiah lainnya.


Di Pati, Jawa Timur, KASKUS PEDULI Gerakan Donor Darah Kaskuser serentak di Indonesia dibantu oleh TNI dan juga Polri seperti dilansir dari targetinfo. Tidak hanya itu, komunitas wong Pati juga berkumpul di Rumah Sakit KSH di desa Sukoharjo, kecamatan Margorejo, kabupaten Pati. Sekitar 76 peserta ikut berpartisipasi dalam acara ini seperti dilaporkan targethukum.info. Selain para pejabat TNI dan Polri setempat, ibu-ibu Bhayangkara Polres Pati juga ikutan lho GanSis!




KASKUS PEDULI Gerakan Donor Darah tidak hanya diikuti oleh Polri di Pati saja. tribratanews.kalteng.polri.go.id menulis, di Palangkaraya pun personel Polres ramai-ramai ikut donor darah. KASKUS Regional Kalteng mengorganisir acara ini agar bisa digelar. Tentu saja bekerja sama dengan PMI Palangkaraya.


satelitpost.commelaporkan, di Banyumas ada sekitar 600 orang yang ikut mendonorkan darahnya lewat KASKUS PEDULI Gerakan Donor Darah Kaskuser serentak di Indonesia. Acara di Banyumas terselenggara berkat kerjasama Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Banteran dengan Kaskuser Regional Banyumas. 


Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan Plt Bupati Banyumas, dr Budhi Setiawan yang hadir meninjau pelaksanaan donor darah. Menurut dr Budhi, meskipun saat ini kebutuhan kantong darah di Banyumas tercukupi, namun kebutuhannya juga terus meningkat. Sehingga, donor darah ini bakal sangat membantu ketersediaan kantong darah di Banyumas.




KASKUS Regional Batam mengadakan kegiatan donor darah ini di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Batam Center mulai pukul 9 pagi hingga 1 siang di hari yang sama. Banyak yang tertarik dan ikut lho! Prosesnya di semua regional kurang lebih sama. Dari pihak PMI akan meminta pendonor mengisi formulir lalu diperiksa kesehatannya, apakah memang masuk ke kualifikasi calon donor. Demikian dilaporkan Tribunnews.


Bagaimana dengan regional Agan dan Sista? Kemarin sempat ikut meramaikan event ini nggak? Coba share dong pengalamannya di kolom komentar. Buat memotivasi Kaskuser lain juga yang mungkin masih takut buat donor.


Terima kasih atas partisipasinya ya, Gan Sis dari seluruh regional!


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


0
6.4K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan