CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Mengenal Sosok Arya Penangsang sang Adipati Jipang Panolan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a896dda925233413a8b456c/mengenal-sosok-arya-penangsang-sang-adipati-jipang-panolan

Mengenal Sosok Arya Penangsang sang Adipati Jipang Panolan

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 14
ane ga begitu paham gan
ane udah lama tau cerita ini, Arya Penangsang dalam pihak yang benar.. dia hanya membalas perlakuan sodaranya yang kurang ajar, tapi mereka malah memusuhi, ada sedikit ketidak adilan disini, dan menurut ane ratu Kalinyamat ini orang yang gemar mengipasi adipati2 atau orang2 agar mau melawan Arya Penangsang emoticon-Cool
Quote:


coba jelaskan gan, ayo kita diskusi, ane penggemar sejarah kerajaan jawa emoticon-Salaman
baca sekilas saja dulu
nanti lanjut kalau ada waktu
melihat lebih baik daripada mendengar
Quote:


kalau ente lebih mau mendalami lagi, cerita mistik itu sebenarnya cerita kiasan yang ada maknanya, kayak cerita salah satu tokoh di jaman majapahit yang diceritakan membawa kotak yang isinya ribuan tikus jika kotak itu dibuka dan tikus-tikus itu keluar nantinya mampu membuat musibah, tentu kalo dibaca sekilas maka tokoh ini kelihatannya sangat sakti, padahal artinya tokoh itu menyusupkan ribuan prajuritnya melalui kapal laut untuk membakar lumbung padi milik majapahit agar tentara mereka kelaparan dan mudah dikalahkan mengingat pasukan majapahit dulu sulit ditandingi, ane lupa nama tokohnya, dan ane yakin cerita mistis di kerajaan demak ini juga sama gan.. orang jawa memang suka menceritakan sebuah kisah dengan cerita kiasan, maka dari itu jangan langsung ditelan mentah-mentah emoticon-Salaman
Diubah oleh ndemun75
Sejarah indonesia emang keren emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
ane orang jogja pernah kkn di blora, untung ga kena sial
Quote:


Sama gan emoticon-shakehand
Adi bing slamet kenal ga gan? emoticon-Big Grin
Arya penangsang ini idolaku looo 😍😍😍 ...
Quote:


Sial knapa gan?? emoticon-Bingung (S)
Quote:


bukan begitu gan, itu ada arti yang sebenarnya belum kita ketahui, coba baca komen ane sebelum ini di post 147 emoticon-Shakehand2
Diubah oleh ndemun75
Babad Tanah Jawi...selalu menarik utk di ulik mameeeen...emoticon-Angkat Beer
Quote:


Ini sih kynya org2 tertentu aja yg ngalamin gan, soalnya bapak ane org jepara jg prnh ketiban sial sekali2nya ke cepu, ane pun sama.. jangan2 keluarga ane doang nih gan emoticon-Ngakak
Quote:


Justru sbnrnya sunan kudus tujuannya baik gan, beliau memihak arya penangsang krn arya ini pihak yang benar dan dikerjain sm sodara2nya, soal taktik dan kelicikan itu semua manusia jg pasti ngelakuin hal yg sama, ga beda jg pihak hadiwijaya dan pemanahan jg penuh dg siasat dan kelicikan
Cmiiw
tread yg bagus bray...
Quote:


Coba deh agan lebih ke pusat kotaraja nya di cepu, mgkin bakal lebih kerasa gan hehehe
Quote:


ratu kalinyamat setelah suaminya meninggal dibunuh anak buah arya penangsang,bertapa tanpa busana bray...
panjang bener ganemoticon-Belo
pelan pelan bacanya
Sangat menarik sekali ceritanya..
Ane larut dalam imajinasi.
Alangkah lebih baik. Diberi gambar wajah tokoh tokohnya.

Terus nasibnya keris setan kober dan tombak kiai pleret sekarang gimana. apakah di museumkan.?
emoticon-Bingung
Diubah oleh ontapesek
Halaman 8 dari 14


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di