CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
[OPTION CAFE] Sebuah perjalanan merintis bisnis...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5189b8026312433f39000012/option-cafe-sebuah-perjalanan-merintis-bisnis

[OPTION CAFE] Sebuah perjalanan merintis bisnis...

Tampilkan isi Thread
Halaman 41 dari 42
Thank you mas sharingnya, semoga Option Cafe nya tambah maju emoticon-Jempol
Diubah oleh angga.sri
Quote:


sama sama..

mampir2 kalau sempet..

emoticon-Malu (S)
Pengen cafe Agan ini makin laris? Bisa loh dengan cara pasang iklan di www.ilanvideotron.com ! emoticon-Ultah Pasti cafe Agan bakal dikenali banyak orang ! harganyapun gak nendang, nyaman dikantong mulai dari Rp 10.000,- aja. Tunggu apa lagi gan !
baru baca sampe hal 3, book dolooo
Ninggalin jejak dulu gan...
Thread menarik nih emoticon-Big Grin
Halo bro Ancoll.. apakah masih aktif? Thread yg oke banget menurut saya.

Saya memiliki beberapa usaha, jenis usaha yang terbaru ini di bidang kuliner yaitu resto pizza (baru buka 3bln). Setuju dengan bro Ancoll, memang usaha kuliner ini bikin mumet.. dan yg saya mau tanya sama agan2 disini, apakah betul setelah lebaran itu biasanya omzet drop?

Ayo kita sesama usaha kuliner sharing2 disini, next sy akan cerita detail usaha saya.. ini ngetik cepet2an soalnya diburu waktu. Ninggalin jejak dulu hehe
Misi gan, ane jg mau share nih tentang pengalaman ane yang lg ngejalanin bisnis. Kalo TS punya bisnis kafe, ane sendiri lg ngerintis bisnis travel online. Udh 2 tahun ini ane ngejalanin bisnis travel online. Berhubung masih newbie, ane milih buat bermitra dulu sama master agen, secara yang perlu ane lakukan kan cuma ngejual lagi produk yang udah mereka punya. Nah dari sekian banyak master agen yang direkomendasiin sama mbah Google, akhirnya pilihan ane jatuh sama via.com. Kenapa ane milih via.com sebagai mitra untuk mulai berbisnis travel online ini? Karena modal awal yang musti ane keluarin cuma 1 juta gan. 700 buat biaya admin, 300 nya buat deposit awal ane, hehehe. Abis liat2 yg lain kebanyakan diatas 1 juta, malah ada yg sampe 5 juta *apalah dayaku?*

Akhirnya setelah berhasil daftar, ane pun lgsg dikontak sama pihak via.com nya buat dikasih training seputar dunia bisnis travel online. Ngga cuma pas di awal, via.com selalu rutin ngasih kita training lewat webinar sebanyak 4 kali seminggu *lumayan sekalian konsultasi kalo2 ada yg masih bingung*

Hasilnya? Waah ane sendiri bisa untung sekitar 200rb dari hasil jual 5 tiket pesawat, dan itu jg masih ditambah lagi sama komisi2 yg ane dapet dari pihak via-nya! ane pun bisa ngejalanin bisnis ini kapan aja dan dmn aja (sambil ngopi2 cantik di st**b*c*s gt deh seringnya, haha). Di via.com juga bnyk promo2nya gan yg pastinya penting bgt kan buat ane promoin lg ke pelanggan ane biar pd seneng, huehehe. Tampilan web nya jg simple, bikin proses booking tiket jadi gampang dan cepet. Oh iya, sbnrnya ngga cuma tiket pesawat aja loh yg ditawarin via.com. Ada tiket kereta, bus, hotel, sampe2 pulsa sama token listrik jg ada. So, silahkan buat agan-agan yang masih bingung mau bisnis apa, yuk bisa coba jalanin bisnis travel online bareng via.com ini kayak ane. Siapa tau nanti makin berkembang dan semoga bisa mandiri kayak TS, hehe.
Quote:


masih aktif sampai skr..

thank you

emoticon-Malu (S)
Quote:


Wah pas bgt ane baca trit nya setelah lewat 5 taun. Gmn kabarnya skr gan? Sudah tercapai targetnya 5 taun yg lalu? Hehe
Gmn kondisi cafe nya skr gan ancoll? Sudah jauh lebih baik dari 5 taun yg lalu? Ane baca trit nya dari pejwan sampe 13. Kebetulan mau buka cafe juga. Sangat membantu supaya ane lebih waspada dan ga over confident.
Quote:


Quote:



Masalah lokasi dan customer interest / demand di lokasi tsb penting dalam hal buat cafe..
rasanya tahun ini saya bakal pindah..

thank you sudah baca sampai sini..
Nenda ya gan
Mantap manfaat nih infonya
Quote:


Berarti dari awal kendalanya memang di lokasi ya gan? Lokasi yg baru punya agan sendiri? Terus cafe yg skr mau diapain? Di tempat yg baru mudah2an bisa lebih rame ya. Kan agan ancoll sudah jauh lebih pengalaman dari sebelumnya. Ane pengen kesana tapi kejauhan, ane di bali. Hehe

layout tempat usaha juga ngaruh ya bang ke tingkat pengunjung.... kadang kita pengen layout toko/warung tuh bagus n harga menu murah. tpi perspektive di awal dari audiense udah kasih cap warung kita mahal. hanya karna layout nya terlihat wah. ada strategi khusus ga gan?

solusi ampuh sih ya buat aja layout se sederhana mungkin. tpi ane pengen punya nuansa modern kekinian walau menu nya murah.

tkp ane terhitung strategis.
diagonal jalan masuk utama RS lumayan gede
di jaktim, di belakang ane itu nempel sama perumnas yg lalu lintas warganya rame, apalagi setelah jam 4 sampe jam 10malem.

perjudiannya ya itu : positioningnya, bisa rame dgn jual murah makananya. kecuali mau berdarah di depan, jual makanan mahal n enak banget. pelan2 ngejar. n ngarep saktinya word of mouth. ane ambil contoh, ada 3 tukang mie ayam n baso. yg paling enak, dia jual seporsi 25ribu, n rame bener dri sore sampe jam 8, yg 14rb kalah rame tapi ya selalu isi mejanya sama buyer.

ayam goreng pun ada 4, harga sama semua
stabil buyernya ada aja yg makan disana. efek depan rumah sakit x ya.

butuh pencerahan agan..

*oia ane mau dagang makanan yg blm biasa orang jual.
Diubah oleh anakmeong
Quote:


Karena masih tetep bisa bertahan walau dalam kondisi tak menentu, satu kata terucap: HEBAT emoticon-2 Jempol

Semoga sehat & sukses selalu ya Gan emoticon-Shakehand2
Quote:


thank you...

emoticon-Malu (S)
Quote:


Tolong diceritain dong Gan, poin2 ilmu yang didapat hingga masih bisa tetap bertahan selama ini emoticon-2 Jempol

Semoga sehat & sukses selalu ya Gan emoticon-Shakehand2
akhirnya selesai juga page 1-41 wkwkw btw pengen beli buku optionya gan hehehe maap oot emoticon-Hammer (S)
bang ancol gimana kabar da pindah ketempat baru ? btw ane ada ada baca di page berapa lupa bang ancol ditawari kerjasama sama pasta kangen? bagus ga gan? saya tertarik buka sama sistem franchisenya cuma kok liat omset di proposal bsa besar banget ya? agak sedikit ragu jadinya sama realitanya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 41 dari 42


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di