Tampak Murahan, Logo Visit Malaysia 2020 Jadi Bahan Ejekan
TS
wadonsubur
Tampak Murahan, Logo Visit Malaysia 2020 Jadi Bahan Ejekan
Quote:
Hai hai... ketemu lagi dengan ane, wadonsubur. Perempuan aktif yang sintal alias berbadan subur. Trit kali ini berhubungan dengan desain logo.
Setelah beberapa waktu lalu heboh tentang sayembara desain logo Malang United yang dicaci maki netizen karena hadiah yang kecil dan persyaratan segambreng, tahukah gansis kalau di Negara serumpun kita yaitu Malaysia, ada logo yang juga dijadikan bahan bully. Logo ini nggak main-main, logo yang diprotes adalah logo terbaru VISIT MALAYSIA 2020.
LOGO SEBELUMNYA
Quote:
Sebelum masuk ke tampilan logo Visit Malaysia 2020, marilah kita simak kilas balik logo sebelumnya. Logo itu bukanlah sekedar logo, tapi juga untuk menyampaikan image sebuah barang ataupun brand. Hampir sama kayak kita membeli makanan, kalau kemasannya tidak meyakinkan, pasti minat untuk membelinya juga kurang. Di tahun-tahun sebelumnya, ane sudah lihat logo Visit Malaysia 2007 yang cukup memorable dengan siluet bunga sepatu. Setelah itu berganti dengan apik dan lebih modern di tahun 2014. Berikut gambarnya:
Spoiler for "Logo Visit Malaysia sebelumnya":
LALU INILAH LOGO VISIT MALAYSIA 2020
Quote:
Lalu negara api datang menyerang, jeng-jeng.... Terbitlah logo Visit Malaysia yang baru, ane yang bukan orang Malaysia juga ikut sedih gan. Soalnya kayak gini nih logonya
Iya gansis, itu pake pinggiran kayak perangko. Netijen negara tetangga sampe bikin analisis kesalahan yang cukup mencolok mata. Ya lord, ini udah taun segini loh. Bukannya makin maju ya desain.
Mulai dari tulisan di Visit Malaysia yah:
- Itu kenapa huruf i nyambung sama huruf M besar
- Menara Petronasnya yang kanan pakai gradasi yang amat sangat nanggung
- Ukuran font yang nggak seragam, perhatiin aja huruf “A” yang ada
- Huruf “S” yang kayak lompat (buat apaan cobak)
Next ke tulisan dan gambar ramai di angka 2020.
- Font ini jarang dipakai loh buat logo apalagi angka pertama pakai warna pink, sama netijen sana di sebut warna “gay”. Selain itu angka “2” nya nggak rata.
- Binatang yang ada gambarnya amat sangat trendy yah, pake kacamata semua. Gambar penyu nya kayak lumba-lumba
- Font nya lagi-lagi tampil dengan warna terlalu dangdut.
- Seolah memaksa, slogan nampil juga di dalam angka “2”
Kalau ane warga negara sana, malu banget deh punya logo kayak gitu. Rasanya pengen flip table
MENTERINYA KEUKEUH NIH, KERAS KEPALA JUGA YAK
Quote:
Dengan seluruh caci maki, menteri pariwisata tetep keukeuh dengan logo itu. Menteri Pariwisata Malaysia, Nazri Aziz, mengatakan logo ini dirancang oleh satu tim di kementeriannya dan ia percaya dengan tim ini.Ia juga menyebut bahwa kritik dan masukan dari masyarakat 'adalah hal yang biasa'. Dikutip The New Straits Times, beliau berkata
Quote:
"Saya tak bisa memilih logo yang serius. Ini pariwisata dan pariwisata ini harus terkesan menyenangkan,"
Padahal yaaaahhhh.... Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahatir Mohammad sudah ikut berkicau di Twitter.
Quote:
"Banyak anak muda yang berbakat. Design yang jauh lebih baik. Dengar keluhan mereka, jangan abaikan."
DIBIKININ KOMIK DOOONG
Quote:
Malah ya gansis, sampai dibikinkan netijen komiknya nih. Nah loh. Mungkin bayaran pembuat logo amat sangat murah, jadinya logo yang jadi asal-asalan. Padahal logo ini dipakai untuk promosi pariwisata Malaysia ke kancah internasional.
Para netizen yang gemas, sampai bikin logo tandingan nih gansis.
Spoiler for Logo Tandingan buatan Netijen Malaysia:
Attira Ariffyn bikin logo ini cuma dalam waktu 30-40 menit
Ini logo buatan Khalis Putera Emas, cakep kan?
Kalau ini buatan Ahmad Fazrin. Adem kan? Liat juga ada Petronas Tower nyempil