Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

naijirAvatar border
TS
naijir
Pemprov DKI Jakarta Digugat Konsumen Reklamasi
Pemprov DKI Jakarta Digugat Konsumen Reklamasi

https://m.detik.com/news/berita/d-38...umen-reklamasi

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta digugat oleh 6 konsumen reklamasi Teluk Jakarta. Gugatan perdata tersebut sudah memasuki tahap persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Berdasarkan laman situs https://sipp.pn-jakartautara.go.id, ada 6 konsumen yang menggugat Pemprov DKI Jakarta. Mereka adalah Agus Sugiarto Tamin, Handy Tamin, Suradi Tamin, Stevanus Wiliyan, Endro Weliyan, dan Yudarno.

Para penggugat meminta majelis hakim menyatakan Pemprov DKI Jakarta telah melakukan perbuatan melanggar hukum. Mereka juga meminta hakim menjatuhkan hukuman ganti rugi kepada Pemprov DKI Jakarta.

"Menghukum tergugat II (Pemprov DKI Jakarta) untuk membayar ganti rugi masing-masing sebesar Rp 10 miliar kepada para penggugat," demikian petikan permohonan gugatan seperti dilansir dalam situs PN Jakut yang dilihat detikcom, Sabtu (24/2/2018).

Selain menggugat Pemprov DKI, 6 konsumen reklamasi juga menggugat PT Kapuk Naga Indah. Mereka meminta majelis menghukum salah satu pengembang reklamasi itu mengembalikan uang yang telah dibayarkan.

"Menghukum tergugat I (PT Kapuk Naga Indah) untuk mengembalikan seluruh uang yang telah dibayarkan oleh para penggugat secara utuh dan seketika kepada para penggugat," begitu tertulis dalam laman situs PN Jakut.

Gugatan tersebut teregistrasi dengan nomor perkara 42/Pdt.G/2018/PN .Jkt Utr. Gugatan tersebut didaftarkan pada 22 Januari 2018.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menarik dua raperda yang mengatur pengelolaan wilayah Pantai Utara Jakarta. Anies juga meminta pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) membatalkan dan menunda proses penertiban sertifikat hak guna bangunan (HGN) pulau reklamasi.
0
3K
50
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan