Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Jurgen Klopp Ungkap Perbedaan Liga Primer Dan La Liga
Manajer Liverpool Jurgen Klopp yakin Liga Primer Inggris adalah liga Eropa yang paling sulit untuk meraih sukses.

Tim-tim Spanyol mendominasi sepakbola Eropa belakangan ini, menyabet tiga Liga Champions terakhir dan hal yang sama juga terjadi di Liga Europa.



Klopp, baru memulai full season bersama Liverpool musim ini, punya alasan kuat atas pernyataan tersebut. Banyaknya jumlah tim yang kompetitif serta padatnya pertandingan, termasuk saat periode Natal, menjadi alasan mengapa EPL lebih berat ketimbang liga lain.

“Main pada 24 Desember, main pada 26 Desember, saya cinta keluarga tapi bagi saya, saya lebih memilih sepakbola. Tapi kemudian kami main lagi pada 28 dan 31 Desember, dan 2 Januari lalu saya berpikir: ‘oke, sekarang kami butuh tiga tim untuk ini,” ucap Klopp kepada Daily Mail.

“Perbedaan terbesar antara Inggris dan kompetisi lain adalah liga ini selalu berat. Jadi, ya, Anda bisa memainkan tiga pertandingan jika Anda punya tim dengan kemampuan spesial, seperti Mancheste City atau Manchester United.

“Perbedaan besar dengan Spanyol adalah Barcelona bisa memainkan 50 persen pertandingan dengan Tim B, atau ada beberapa laga tanpa Lionel Messi berlari 4,3 km tapi mencetak lima gol. Itu sesi pemulihan. Di Inggris tak punya sesi pemulihan, di setiap laga apa pun.”

0
13.7K
72
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan