CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
۩ ALL ABOUT CAT FOOD (Dry Food/Kibble - Wet Food/Canned) ۩
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011350936/1769-all-about-cat-food-dry-food-kibble---wet-food-canned-1769

۩ ALL ABOUT CAT FOOD (Dry Food/Kibble - Wet Food/Canned) ۩

Tampilkan isi Thread
Halaman 453 dari 493
Quote:


vitamin di df sebenernya udah lebih dari cukup gan,, contoh kecil kebutuhan vit a kucing per hari hanya 500iu,, df premium mengandung rata2 10000-25000 iu. jauh lebih banyak dari kebutuhan per hari yg cuma 500iu
kalo ditambah boost vitamin lagi jd terlalu berlebihan imo,, kelebihan vitamin bisa toxic juga lo buat jangka panjang,,
profile-picture
akibil memberi reputasi
Quote:


Untuk jangka panjang nya totw aman ? Kalo nd kan kucing dirumah langsung suka ..kira2 towt jg mudah disukai kucing gk ?

Dry Food

Mau tanya gan, df yg ga mahal2 amat kualitas dapet apa ya?
Kemarin pake hc sama equilibrio
Yg dibawah itu apa ya?
Meo atau power cat bgus enggak? Review nya dong
Kucing gue persia mix anggora
profile-picture
zharki memberi reputasi
gan mau review dong yang pake 1st choice nutrition plus minus nya
Quote:


aman gan,, asal banyak minum kl mkn dryfood,, sehari 60ml per kg,, jadi kalo kucing agan 5kg paling gak 250ml per hari

trus umur kucingnya brp,, kalo buat kucing tua jujur ane belum paham apakah harus ngurangin protein dan phosporus,, karna kalo udah tua kemampuan organ tubuh spt ginjal, dll pastiny menurun,, protein berlebih akan membebani ginjal,, phosporus berlebih akan merusak ginjal,,
dulu ane gak percaya, ane anggep mitos,, cuma setelah kemaren doggie ane mati kena ginjal dan kata vet terlalu banyak protein ane jadi mikir ulang kata2 vetny...


Quote:


Oh iya betul... saya boost nya pun gak setiap hari. Biasanya dalam sebulan, ada sekitar 6-7 hari anak2 dirumah makanan nya selalu sisa (gak habis seperti biasa), disela waktu itulah biasanya saya selipkan vitamin satu kali, jd gak over. Sebenernya over pun gak masalah (cmiiw), asal si mpus aktif, tidak dikandang. Nah kebetulan juga anak2 saya gak pake kandang, bebas ditaman lari2 panjat2, dan juga berhubung sudah umur 7 tahun, jd mungkin sudah butuh additional vitamin (cmiiw)
Quote:


efeknya bukan jangka pendek gan tapi jangka panjang,,
kelebihan akan merubah sifat vitamin mjd racun (hipervitaminosis) : https://wagwalking.com/condition/vit...mins-poisoning
Diubah oleh Tsn4ke
Quote:


saya gk nyaranin lho ini gan, tapi jika saya emang bisa milih CF yg ada di list agan, saya akan pakek dan cobak semuanya satu persatu selama peridode 2-3 bulanan pemakain. terus bandingin sendiri mana efek yg lbh bagus bwt anabulnya. Saya akan coba mulai dari totw yg pertama terus lanjut purevita/blackwood #imho


Quote:


Page not found euy.. tapi tengkyu info nya. Istilah “kelebihan” disini mungkin harus lebih spesifik, dan saya rasa kalau memang sejatinya dryfood sudah mampu memenuhi vitamin yg cukup, vitamin tambahan mungkin bukan pilihan. Namun ada beberapa kasus yg memang membutuhkan vitamin tambahan, entah untuk kucing berumur tua, dalam masa penyembuhan, memperbaiki nafsu makan dan atau lainnya.
Quote:


udah ane ganti linkny,, yg artikel luar aj deh,,, emoticon-Smilie

wah ane kurang ngerti gan kl itu, apakah kucing tua butuh vitamin tambahan,,
yg pasti kandungan vitamin dan mineral dalam dryfood sudah lebih dari cukup emoticon-Smilie

Quote:


df khusus buat kucing lansia jg udh ada sih, sejauh ini yang gw tau blackwood sama brit care. tapi gatau itu bener2 bagus utk kucing lansia apa kagak emoticon-Big Grin
Quote:


emang agak susah cari yg buat senior,, kl adapun gak semua senior phosphorusny rendah
coba liat aj phosporusny,, klo 0.7% ke bawah berarti rekomen,,
Quote:


ane make ini buat makanan utama mix equil+PP. Kucing ane suka cuma karena baunya kurang menyengat ane campur equil biar pada doyan. kebetulan df sebelumnya emang equil. Komposisi campuran ane 50 KF + 25 EQ + 25 PP. Tapi kayaknya ntar PP.nya mau ane ilangin biar KF + EQ aja. Soalnya kucing ane kayaknya gk terlalu doyan PP.

Kucing ane doyan banget df ini bahkan ane coba bandingan ama RC kitten malah cuma diendus doank, makan ini lahap. Cuma ya tergantung sama kucing masing-masing sih. Kebetulan di kucing ane begitu. Kalo masalah pup bau apa ngga, kebetulan penciuman ane lumayan tajam jadi semua pup ya bau. gk bisa bedain ane ini baunya berkurang apa ngga. Hahahahaha.
Quote:


wahh, makasih banyak infonya gan..
klo blh tw sdh berapa lama pakai produk kitc*n flav*r? perkembangan tubuh anabulnya gimana gan? ada kerontokan bulu ndaak?


Quote:


Wf yg bagus ada merrick, kitcat, princess, sheba, wellness core
Kl bs switch wf nya sama ikan/ayam rebus tanpa bumbu aja gan
Quote:


ane udah pake lebih dari sebulan udah habis satu kemasan 1,5kg + 750PP + 750EQ. ini masuk ke kemasan kedua. kerontokan bulu normal rontok biasa, cuma kucing ane disteril jadi kerontokannya minim. mungkin kalo kucingnya birahi ya rontok. kalo perkembangan berat badan ane punya 3 kucing (exotic, domestik, bsh) yang naik BB.nya drastis exotic karena mungkin rasnya yang kucing malas gerak. diajak main juga cuma bentar abis itu duduk2 lagi. domestik tetep segitu2 aja karena dia hobil lari2 naik tangga dsb, makanannya jadi daging. antep. itu 2 kucing ane konsumsi makananya gak jauh beda, malah dikatakan sama. kalo bsh masih kitten banget jadi belum keliatan, untuk pupnya teratur, 2x sehari pagi sore. jadi gk terlalu banyak yang kebuang.

lupa nambahin, makanannya juga gak ekskluisf itu lho. cuma kebanyakan itu. kadang ane kasih kepala ayam presto sama wf ayam suir. malah kucing domestik ane yang bosenan kadang ane kasih df whiskas emoticon-Hammer. alasan kenapa ane pake ini karena pork free dan grain free jadi ati tenang, sempet kepincut ND yang pork free juga tapi kayaknya harganya gak seekonomis ini lagian dia 70% hewan 30% veg+fruit, dulu pernah dapat resep dokter wf yang ada pork liver. jadi kerjaan ngepelin rumah tiap hari abis ngasih makan kucing ane. maklum kucing 100% indoor.
Diubah oleh 6anten9
Quote:


waah, makasih banyak gan reviewnya.. jadi gk ragu lagi bwt makek produk ini..
Kemarin juga udah browsing2 di websitenya, pabrik nat*re *bri*ge yg memproduksi df KF ini juga sdh mendapat bbrp iso (iso 9001 & iso 22000) dn bbrp sertifikat lain tentang keamanan pangan. di websitenya juga ditulis klo resepnya juga sudah mengacu pada standar AAFCO (bahkan ditulis "or higher than")

Ane udah semingguan pakek df KF. Overall bagus sih, kucing doyan, gk ada masalah di pupnya, rambut kucing juga lembut.
[QUOTE=daddies;5a8e18a9dcd77048268b4573]



Domisili nya dimana? Kalo jkt dan sekitarnya, saya tau di tangsel banyak, yg online pun banyak.

Hoo di tangsel bnyak ya gan..sya di jkta jarang ke tangerang hehe. Boleh info nama toko2 nya yg offline dan online? Sya sudah coba google ato cek di toped bukalapak ga ktemu2.
Thank u
Quote:


Nah ini kmrn ditawarin ini ama petshop langganan .kebetulan kucing dirumah pake nd grain free .ane liat ini KF bahanya mirip ND .kira2 pake KF kucing langsung doyan gk ya ?
Saya juga sudah pakai KF yg grain free dua bulanan lebih. Untuk stray cat streetfeeding di kampus saya selang-seling antara Frost Indoor & KF grain free karena banyak konsumen & harga lebih terjangkau. Untuk stray cat depan rumah cuma satu yang dikasih makan 2x sehari porsi dibanyakin selang-seling antara Equilibrio adult & KF grain free & harus ditungguin makannya kalo enggak dirampok ama yang lain emoticon-Smilie
Lumayan bulunya kalo tak uwel2 berkurang rontoknya kalo poop ngga tahu dimana dia setornya. Bau juga tidak terlalu menyengat seperti Equilibrio & Frost, sempet ragu karena grain sizenya kecil banget padahal untuk yg adult. Sampe bikin akun di 6 olshop berbeda buat cari harga termurah & cari yg ada diskonan minimal ada diskon buat ongkirnya ke Bandung.
Halaman 453 dari 493


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di