althafunAvatar border
TS
althafun
Ketika Mantan Muncul Lagi..
Assalamu'alaikum wr.wb

Hallo kaskuser semuanya... aku cuma mau numpang minta pendapat juga masukan dong ma masalah yang lagi aku hadapin..

Sebelum nya maap ya kalau penulisan nya acak acakan..spasi atau titik koma tidak sesuai EYD..maklum dah 14 taun sejak lulus SMA udah nggak pernah menulis lagi..

emoticon-Nyepi

Gini awal mulanya... emoticon-No Hope

Aku dah bersuami juga punya anak dua... Alhamdulillah di kasih sepasang...
Dari awal menikah sampai sekarang rumah tangga aku biasa aja.. malah bisa dibilang harmonis..
Soalnya suami aku sayang banget ma keluarga..baik aku dan anak anak juga ibu ma sodara sodara aku..

Dimana mana manusia kan nggak ada yang sempurna ya...semuanya pasti juga punya masa lalu...
Sebelum menikah denganku..jauh sebelumnya malah,waktu suami aku masih sekolah.Dia punya pacar adek kelas.Ya mereka pacaran sampe lulus sekolah...nah pas suami aku lulus kan pacarnya itu masih sekolah setaun lagi.. setelah lulus suami aku merantau..dulu sih belum ada hp jadi komunikasi masih via pak post..alias surat suratan.
Mereka dah punya angan angan tuh nanti mau nikah kalau sudah mapan...
Nah mantan nya suami aku itu setelah lulus sekolah di suruh balik lagi ke kota asalnya..tadinya dia sekolah di desa ikut mbahnya..yang satu desa ma suami aku..
Setelah pindah otomatis mereka lost kontak...karena suami aku pindah kerja dan mantan nya itu nggak sempet ngasih tau alamat nya di kota..
Suami aku pulang ke desanya nyariin mantan nya itu tapi nggak ketemu karena udah pindah sebulan yang lalu..simbah mantan nya ditanyain alamat nya pun nggak tau karena sudah sepuh..Disitu suami aku ma mantan nya bener bener dah lost kontak..
Ampe akhirnya 5 taun kemudian mereka ketemu lagi..itu juga lewat teman mereka satu sekolahan dulu yang jembatanin..
Bedanya pas ketemuan ternyata mantan nya itu sudah menikah dan punya anak umur 4 tahun..
Nggak tau kenapa ketika mantan nya itu ngajak TTM an suami aku mau..kebetulan suami nya mantan aku itu kerjanya jadi TKI di Hongkong..pas itu mantan nya suami aku ma suaminya yang sah juga udah lama nggak ketemu..
Ketika ketemu ma suami aku lagi mereka jalin lah hubungan terlarang...

Buat catatan ternyata waktu sekolah mereka dah saling bongkar segel masing masing..

Mantan nya suami aku itu profesinya sebagai penyanyi dangdut..Kemana mantan nya suami aku manggung suami aku nganterin..kadang suami aku nginep di rumah mantan nya itu kalo nggak di hotel..
Hubungan yang nggak sebolehnya itu sampai satu tahun dan mantan nya suami aku mutusin hubungan gitu aja soalnya suami sah nya pulang dari Hongkong..
Suami aku jadi depresi..mabok mabok an..karena di dalam bayangannya yang labil suatu saat mereka pasti menikah..karena mereka itu saling cinta dari SMP..
Dalam masa terpuruk,kenal lah suami aku dengan aku..Aku merubah total kebiasaan suami yang minum minuman keras,sampe berhenti total..
Aku terima masa lalu dia,semua cerita tentang keburukan dia juga aku terima..
Setahun pacaran kami menikah.
Setelah melewati masa pahit manis rumah tangga akhirnya 8 taun kami bisa lewati..
Aku terima waktu kami hidup susah..buat makan aja sering puasa sampai akhirnya suami aku buka usaha dan sampai sekarang berjalan usahanya.
Alhamdulillah kehidupan kami berubah..kami dah nggak kekurangan lagi walau belum di bilang kaya raya,tapi kami sudah tidak perlu tangis tangisan kalau beras habis atau tidak bisa beli lauk..
Setelah 8 taun ini..tiba tiba mantan nya suami aku itu mencari suami aku lagi lewat teman teman sekolahnya dan akhirnya sampai menemukan fb suami aku..
Padahal mereka sudah nggak ketemu adalah hampir 9 tahun.

Buat catatan..ternyata suami sah nya mantan nya suami aku itu posisi sedang TKI lagi tapi bukan di Hongkong melainkan di Korea..

Tetiba mantan nya suami aku Messenger suami aku duluan dan kebetulan aku yang balas..
Awalnya ak balasnya atas nama suami aku..aku cuma mau liat apa sih maunya..Dan dia bilang mau telpon suami aku esok siang nya..aku tanya buat apa.. Dan dia merajuk dan mengirim emoticon nangis ketika aku balasnya bilang nggak usah telpon lagi..
Dia bilang pengen jalin silaturahmi kaya dulu..

Karena aku terlanjur panas hati dan ada rasa cemburu,akhirnya aku jujur kalau itu yang balas aku..istrinya..
Tapi bukannya dia merasa malu atau apa malah dia marah-marah sama aku..Dia bilang aku nggak usah ketakutan.Dia dah punya segalanya.
Aku pun balas.. Alhamdulillah kalau begitu berarti nggak ada alasan buat telpon suami orang..Dia pun balas lagi marah bilang kalau suami aku itu kasihan menikah sama aku karena dia diberitahu sama teman sekolahnya yang kebetulan satu desa juga dengan aku dan suami aku kalau suami aku a.k.a mantan dia itu tertekan menikah sama aku..karena aku galak dan sebagainya..
Aku dibilang pikirannya kerdil dan nggak terdidik...Dan dengan pede nya dia menelpon via Videocall Messenger..
Aku bilang suami aku..angkat pah dan bilang sudah nggak usah ganggu lagi..jalanin kehidupan masing-masing.
Malah mantannya itu nyerocos bilang aku nggak berpendidikan lah,dan kata kata nggak enak lainnya..aku liatin suami aku dan dia bukannya membela aku malah cuma bilang iya iya nanti aku bilangin..
Akhirnya marah lah aku..kami bertengkar saat itu juga..sampai suami aku nangis dan bilang dia bingung harus bagaimana..dia udah nggak cinta mantan nya sama sekali..suami aku berteman di fb juga dia nggak tau kalau itu mantan nya.
Dia bersumpah dan membawa nama Allah juga peluk aku sambil bilang bahwa dia nggak mau kehilangan aku..bahwa mantannya itu cuma masa lalu..suami aku juga bilang dia nggak pernah bales Messenger..
Aku percaya karena memang hp suami aku nggak ku pasang Messenger.. messenger nya jadi satu di hp aku..

Mama aku bilang nggak mungkin suami aku macem-macem soalnya selama pacaran sampai sekarang suami aku jarang banget mau memandangi cewek sampai yang gimana gitu..
Perlakuan ke aku juga ke anak anak selalu mencerminkan sayang yang berlebihan..
Dan aku yang menemani dia dari 0 hingga sekarang.
Tapi yang jadi ganjalan hati ku..

Kenapa hati aku masih kadang ada rasa ragu..hingga dalam sehari aku bisa bolak balik beralih akun fb dan Messenger cuma buat ngecek fb suami..
Hingga kadang ada bayangan suatu saat mereka selingkuh lagi..dan meninggalkan aku sama anak anak..
Apakah karena aku ketakutan berlebihan..

Pengen aku blokir aja fb mantan nya itu tapi kata suami aku takut dia nya sakit hati..karena mantan nya suami aku itu jga suka maen ma barang magic..
Tapi nggak di blokir akunya yang nggak tenang jalanin hidup..

Baiknya gimana ya..emoticon-Mewekemoticon-Mewek
Diubah oleh althafun 24-02-2018 03:12
nona212
nona212 memberi reputasi
1
4K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan