Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cobainmainAvatar border
TS
cobainmain
Kuliner di Bandung yang mungkin banyak orang luar kota belum tahu
Agan kalau mendengar kota bandung, pasti yang diingat adalah kulinernya kota bandung. 

Yap... kota Bandung memang terkenal dengan kulinernya yang sangat banyak dari selatan hingga ke bandung utara. Agan bisa menemukan berbagai jenis makanan di kota bandung. Sebut saja Paskal Food Market, Sudirman Street, Pasar Cisangkuy, atau jalan braga.

Tapi tahu ga agan? ternyata banyak kuliner di kota bandung yang luar biasa nikmatnya namun tidak begitu banyak orang yang tahu??  Nah disini ane mau sharing beberapa kuliner bandung yang mungkin tidak terlalu dikenal orang yang dari luar kota. Tapi beberapa kuliner mengandung daging babi, jadi ane ntar bakal kasih tag buat yang ga halal, hehehe...

1. Nasi Goreng "Ahin" (NON HALAL)
Nasi goreng "ahin" ini terkenal di kalangan anak muda yang mencintai kuliner yang mengandung babi. Nasi goreng ini sudah ada cukup lama di bandung dan hanya buka di malam hari.
Spoiler for "awas ngiler":

(courtesy image: FourSquare)
Cukup mudah untuk menemukan kuliner nasgor yang enak ini. Lokasinya berada di Jalan Rajiman sederetan dengan Nasi Uduk Cinta yang terkenal. Menu andalan disini ya sudah tentu nasi gorengnya. emoticon-Om Telolet Om!


2. Rumah Makan Yo Sun bie  (Non Halal)
Klo dikuliner pertama itu di pinggir jalan. Nah kuliner kedua ini berada di dalam gang yang tentu lebih sulit dicarinya. Namun tantangannya bukan cuma disitu aja, banyak sekali pengunjung yang sudah memesan sebelumnya, sehingga kadang kita kesana sudah habis duluan makannya emoticon-Sorry. Restoran ini menyajikan banyak sekali menu babi. Mulai dari usus goreng, bistik babi hingga san hi ti (?) yang terkenal. Sebaiknya klo agan mau kesini, ada baiknya menghubungi restorannya terlebih dahulu untuk memesan. Apalagi klo menjelang weekend.

Spoiler for "awas ngiler":

courtesy: random image on google

Lokasinya dimana sih?? restoran ini bertempat di Jalan Tamim No 21, Bandung. Lokasinya merupakan salah satu pusat tekstil di bandung. Agan bisa mengakses restaurant ini melalui Jalan otista kemudian belok kanan ke Jalan Mayor Sunarya. Restorannya berada di sebelah kiri yaa...

NB: makanan yang terkenal disini yaitu bistik babi, usus goreng mentega dan puyunghai.


3. Toko Roti Sidodadi(Bakery / Halal)
Kita beranjak ke menu yang lebih ringan. Mungkin banyak agan - agan yang suka sarapan dengan roti? atau agan yang suka bernostalgia? klo itu agan, berarti toko roti ini merupakan salah satu pilihan yang tepat buat agan. Toko roti ini usianya sudah cukup tua, bahkan lebih tua dari ane, hehehe... Tapi toko roti ini tetap mempertahankan cita rasanya, dan harganya tentu saja murah. Klo Agan beli roti di mall mungkin harganya sudah Rp 9.000,00 sepotongnya. Tapi disini agan masih bisa mendapatkan roti yang luar biasa ueeennaaakkkkkkk..... seharga Rp 3.000,00 saja loh. Roti yang terkenal disini salah satunya adalah roti "Horn" (klo si mbanya sih ngomongnya  horen, mungkin ga bisa inggris x ya? emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Smilieemoticon-Embarrassment)
Spoiler for "awas laperrr":


Courtesy: Random image on Google

Untuk menemukan toko roti ini tidak sulit, toko roti ini berada di jalan otista, sebelum belokan ke jalan kalipah apo. Klo agan dateng ke toko roti saat pagi dan tidak ada yang membuka. Agan bisa mengetuk pintu untuk masuk dan membeli. (bukannya belum buka, tapi emang masih siap2. Tapi agan udah bisa beli kok, hehehe...)


4. Warung Nasi Ma Edoh(Halal)
Ini tempat makan yang TS suka makan waktu dulu masih SMA. Harganya murah, rasanya enak dan sambe ijonya muanttappzzzz.... Warung Nasi ini hanya buka pada week day dari pagi sekitar jam 10 pagi hingga sore jam 2 siang. Tapi kalau mau kesini, ane saranin waktu pagi sekitar jam 11 siang. Karena menu utama (menu favorit) di warung nasi ini adalah perkedel kentangnya dan sambal ijo. Kalau agan dateng sekitar jam 1 siang, besar kemungkinan agan ga bakal mendapat perkedel kentang ini, hehehe... Soalnya orang sekali beli ada yang bisa beli 5 loh (makan nasi ma perkedel kentang ajahhh...)
Spoiler for "ngiler abisss":


courtesy: random image on google

Klo agan mau kesini gampang kok. Lokasi warung nasi Ma Edoh ini berada di depan SMAK 1 BPK Penabur Bandung atau bersebelahan dengan Dunkin Donut di pasir kaliki.


5. Nasi Kuning & Uduk Ibu Elly(Halal)
Di Bandung, kalau malam - malam juga bisa kenyang loh makan dengan nasi kuning. Apalagi ditemani dengan banyaknya sayur yang bisa agan pilih. Agan ga nemu tempatnya? berarti agan kepagian datangnya emoticon-Big Grin. Nasi kuning ini baru buka sekitar jam 8 atau jam 9 malam loh. jadi klo nyarinya saat masih ada matahari, pasti ga akan nemu (curiga penjualnya vampir sih...). nasi kuningnya sih biasa, tapi yang bikin terkenal itu justru sayurnya. Buat agan pecinta jengkol, menu jengkol disini enak banget loh dan harganya juga tentu saja tidak terlalu mahal.

Lokasi: Jl. Pasirkoja No.71, Panjunan, Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40242. Atau tepat sebelum belokan ke Jalan Bojongloa.

Sekian sedikit sharing dari ane, moga2 bisa menambah daftar menu agan agan sekalian di bandung. Masih banyak tempat makan enak yang tidak terlalu terkenal, klo nemu lagi bakal ane update terus.


~SEKIAN DAN TERIMA KASIH ~


~UPDATE~


Nomor 6: Kwetiau
Diubah oleh cobainmain 24-02-2018 02:12
0
14.8K
105
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan