gadisgeminiAvatar border
TS
gadisgemini
PART 1 KENALAN
PART 1 KENALAN

Q : Dulu siapa yang pertama naksir?
A : Aku
Q : Siapa yang ngajak kenalan duluan?
A : Aku
Q : Gimana cara kenalannya?
A : Ini yang mau diceritain.

Pagi itu aku melihat dia sedang jalan ke arah kantin tentu saja bersama antek-anteknya. Mereka satu geng bisa dibilang cowok-cowok keren yang ada di sekolah kami. Keren karena tampangnya yang lumayan, juga karena terkenal satu sekolah, bukan, bukan karena mereka anggota OSIS atau karena anak guru, atau karena langganan ikut olimpiade sains, haha. Ya, tentu saja karena kenakalannya, hampir tiap minggu ada saja ulah yang mereka lakukan. Tapi itu tidak membuat aku membenci Putra, justru aku semakin suka.

Aku meminta bantuan pada teman sekelasku, namanya Yoga dia tetangga Putra. Bisa dibilang Yoga ini adalah tim sukses untuk hubungan aku dengan Putra. Tanpa dia, aku tidak bisa dapat nomor hpnya. Pasti kalian berpikir Yoga yang memberi nomor hp Putra kan? Tidak. Tadinya iya. Aku minta ke Yoga tapi dia tidak kasih. Katanya aku disiruh minta sendiri saja. Dan yang masih aku geran sampai sekarang. Kok bisa yah? Siang itu aku nyamperin Putra yang sedang asik joget dikerumunan teman-temannya yang lain (waktu itu sedang class meeting dan ada lomba karaoke, pesertanya waktu itu dari kelas 9D, cewek, semok, nyanyi lagu sir gobang gosir hehe)
Aku : Mas Putra, boleh minta nomor hpnya gak?
Putra : Jangan sekarang ya, aku gak hapal nomor hpku
Aku : Ya udah gak papa, aku tunggu ya.
(Gila gak tuh hehe)

Kecewa itu pasti, karena aku sudah menurunkan gengsiku untuk meminta nomor hpnya tapi tidak dapat.
Tapi kecewa itu tidak bertahan lama dong. Siangnya pulang sekolah, sekitar jam 2 siang waktu setempat dia datang kerumahku bareng si Yoga tadi. Dia memberiku selembar kertas kecil yang bertuliskan nomor hpnya dengan tulisan seperti ceker ayam namun masih bisa ku baca.
Putra : Nanti sms aku yah (sambil ngasih kertas itu)
Aku : Oke mas
Putra : Oya nanyi ke pasar malam yuk, kita ketemu disana ya
Aku hanya mengangguk tanda setuju.

Malam harinya aku pergi ke pasar malam yang dia maksud, jalan kaki, pakai celana jeans, kaos, dan jaket mickey mouse berdua sama temanku Lyli, dia juga orang yang berjasa selain Yoga, sekarang dia sudah menikah. Kalau Yoga dia masih gonta-ganti cewek dan sudah berani membawa cewek itu menginap dirumahnya.
Aku bertemu dengan Putra dan mengobrol sambil berdiri di pinggiran permainan ombak banyu (gak tau bhs indonesianya). Dia menggunakan celana jeans, kalau tidak salah kaosnya hitam, dan jaket kotak-kotak (dulu jaket itu berjaya pada masanya).
Apa yang diobrolin kita skip aja. Karena cuma obrolan biasa bukan soal bagaimana agar indonesia terbebas dari narkoba, bukan.

Sekitar pukul 10 malam, bisa kurang atau lebih kami sudah pulang kerumah masing-masing, belum berani menginap berdua waktu itu hehe. Dia sms.
Putra : udah tidur belum li?
Aku : belum mas, kenapa?
Putra : kamu mau gak jadi pacarku? (Aslinya lebih panjang tapi lupa, intinya dia nembak)
Aku : aku belum bisa jawab sekarang mas.

Aku bisa saja langsung bilang iya. Tapi aku ingin liat kesabaran dia nunggu jawaban dari aku.
Hari minggu pagi, hari yang dijanjikan olehku untuk memberinya jawaban.
Kita bertemu di stasiun dekat tempat tinggal kami. Stasiun itu memang ramai setiap minggu pagi, banyak orang jalan-jalan atau pacaran, yang mesum juga ada. Kami duduk di pinggiran rel, aku bersama Lyli dan dia bersama Paijo. Langsung saja kujawab, "aku mau mas jadi pacar kamu" (gak pake acara pelukan atau cium kening atau cium tangan ya). Selang beberapa menit, lampu di rel itu berubah hijau yang berarti akan ada kereta lewat. Entah kereta dari mana dan mau kemana, yang jelas kereta itu beserta isinya, stasiun itu, Paijo, Lyli, orang-orang disitu, kalian semua menjadi saksi hari jadi aku dengan Putra sehari sebelum hari kemerdekaan Indonesia.

Pasti kalian tau kan sesuatu yang instan itu tidak baik, contohnya mie instan.
Iya, hubungan kami cuma bertahan 8 hari. Dia memutuskanku tanpa alasan yang jelas.
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
829
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan