Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

memaidyAvatar border
TS
memaidy
Kisah Sahabat, Keluarga, dan Cinta #TotalBersamamu
Video series pertama berjudul a true friendship. Video ini bercerita tentang seorang pekerja kantoran bernama Rafi yang merantau ke ibukota. Kesibukan di Jakarta membuat Rafi tidak bisa mudik saat hari raya tiba. Rafi mengabarkan ke ibunya melalui telepon. Kesedihan ibu semakin terasa karena Ia sudah merindukan anaknya. 

Keajaiban terjadi. Di malam takbir, tugas kantor Rafi telah selesai. Sahabat Rafi telah menunggu di luar kantor dan langsung mengajak Rafi untuk pulang ke kampung halaman di Semarang.

Seperti apa kisahnya. Cek video berikut ini:


Pesan moral dari video yang gue tangkep saat dialog Rafi dan sahabatnya selama di perjalanan:
 
Sahabat : "Eh Fi, mobil lu tarikannya asik juga nih fi."

Rafi        : "Mobil ini nih nyimpen banyak kenangan buat gua, khususnya sama bokap gua. Bokap gua pernah bilang harus selalu
menggunakan pelumas yang tepat. Yah, karena kunci rahasia mesin yang bandel itu ya dipelumasnya. Makanya sampai
kapanpun gua gak akan mau jual nih mobil."

Sahabat : "Tapi fi, lu harus inget kebahagiaan itu bukan terlihat dari apa yang kita miliki, melainkan sebuah hubungan dengan 

                   orang-orang yang kita cintai."
 
Dialog ini memberikan bukti bahwa:

Friend is one who tolerates your worst MOOD,
Manages to smile on your idiotic JOKE,
Tries to understand your craziest DREAM,
And helps to deal with your PROBLEMS.


===================================emoticon-Jempol========================================= 

Video series kedua berjudul family and memories. Video ini bercerita tentang Rafi yang harus rela menjual mobil penuh kenangan demi pengobatan ayahnya. Awalnya, Rafi menolak permintaan ibunya tersebut. Namun, ada hal yang membuat Rafi berpikir bahwa kesembuhan ayah lebih berharga dibanding kenangan bersama mobilnya.

Hal apa yang membuat Rafi berubah pikiran?. Tonton selengkapnya di :


 Pesan moral dari video ini ada saat Rafi mengingat kenangan bersama ayahnya dan melihat postingan akun instagram @totalindonesia.

(Dalam kenangan) Ayah : "Semangat ayah, tetap muda seperti dulu. Semua ini karena kamu. Kamu asupan yang baik untuk jiwa ayah. Begitu juga dengan mobil ini. Mobil ini akan terus terasa muda jika mendapat asupan yang baik."



Dan tiba-tiba Rafi sadar dari kenangan setelah handphonenya berbunyi. Ia melihat foto di akun IG yang bertuliskan "Happiness is not based on possessions but on relationships with people you love


Quote:


 Momen ini juga mengingatkanku akan waktu di manaaku dan ayahku dulu sangat mudah tertawa tentang hal-hal sederhana, ceria bersama untuk melakukan apa yang harus aku lalukan, tertawa saat bangkit dari jatuh, dan mengabaikan cibiran orang lain hingga aku yakin untuk selalu kembali kepada keluarga dan sahabat. Hanya mereka yang tulus dan bisa saling menguatkan dalam keadaan apapun.

Ingat, kesibukan untuk menggembirakan keluargamuakan mendamaikanmu dalam perasaan cukup tanpa perlu ditambah apa pun. Dan Kamu tak akan merasa kekurangan, walau Kamu harus kehilangan apa yang telah menjadi kenangan.


============================================emoticon-2 Jempol===============================================

 
Video series ketiga berjudul love and destiny. Video ini bercerita tentang Rafi yang bertemu dengan sosok wanita yang pernah membeli mobil lamanya di sebuah bengkel. Awalnya, Rafi hanya ingin mengisi oli mobilnya dengan pelumas andalan dari Total Quartz. Tapi, sosok wanita mengalihkan pandangannya dan membuat Ia jatuh cinta hingga melamar wanita tersebut karena orangtua Rafi juga sudah mendesak untuk punya menantu yang baik.

Seperti apa kisah cinta Rafi? Simak di video ini:


 
Pesan moral yang ada di video ini menyiratkan ketika kau bertanya kepadaku tentang cinta, aku melihat nasib manusia. 

Tidak ada yang tahu, siapa jodoh kita karena cinta itu rahasia.


============================================emoticon-Kiss (S)===============================================

 
Setelah menonton video ini. emoticon-thumbsup Ada kisah Rafi yang bahagia diantara keluarga, sahabat, dan cinta. Jika kamu juga mau bahagia, pilihlah pelumas yang dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan mesin. Pilih pelumas yang memiliki formula Age Resistance Technologysehingga menghindari mesin aus lebih cepat karena gesekan, karat, dan pengendapan kotoran.

Mau ganti oli supaya suara mesin jadi halus, lebih bertenaga, tarikan ringan, dan konsumsi bahan bakar irit? Jawabnya hanya Total Quartz yang siap #totalbersamamu emoticon-Rate 5 Star

Diubah oleh memaidy 18-02-2018 06:08
0
1K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan