kaniarfAvatar border
TS
kaniarf
Daftar Minuman Bening Berasa Yang Bikin Mind Blowing.
Hello, balik lagi sama TS absurd yang thread-nya kebanyakan unfaedah satu ini (haha). Gimana gan kabarnya? Semoga baik-baik aja semuanya.

Nah untuk nemenin waktu santainya sambil scroll-scroll beranda Kaskus, ane mau kasih info yang ringan aja nih.

Jaman sekarang makanan dan minuman udah bertransformasi jadi aneh-aneh ya. Mulai dari bentuk, rasa, atau kolaborasi dari 2 jenis makanan/minuman yang rasanya gak akan mungkin buat dijadiin satu. Oh iya, tahun lalu lagi nge-hits minuman bening yang terlihat kaya air mineral biasa, tapi pas di coba ternyata air bening itu ada rasanya. Buat yang belum tau ada air bening berasa apa aja, nih ane udah ngumpulin beberapa:

1.      Air Bening Rasa Kopi

Kayanya sih agan pasti udah familiar sama yang satu ini, soalnya kopi bening pertama kali rilis pada April tahun 2017. Kopi Bening pertama di kasih nama CLR CFF(mungkin maksudnya “Clear Coffe”), penciptanya ada 2 orang namanya Adam dan David. Si pencipta bilang produk ini gak pake bahan pengawet, pewarna dan pemanis buatan. Nah kalo agan nanya “Itu cara bikinnya gimana? Kok bisa jadi bening?”, jawabannya “Gak tau” (hehe) soalnya dua orang itu merahasiakan cara bikinnya. Tapi mereka berani menjamin kalo gak ada campuran bahan kimia di dalamnya, murni cuma Air, Kopi Arabika, dan Kafein.

(Ini nih gambarnya)


Sayangnya kopi yang satu ini Cuma beredar di UK dan Slovakia dengan harga 5,99 Poundsterling atau 100ribuan rupiah per 2 botolnya.

 

Tapi setau TS ada juga kopi bening versi Indonesia (maksudnya bikinan orang Indonesia. Nah ini nih penampakannya.


 

2.      Air Bening Rasa Teh

Kalo yang ini temennya kopi gan, yap bener banget kalo yang ini Teh Bening. Produk ini hasil karya negeri sakura a.k.a Jepang. Kayanya kalo Jepang inovasi udah gak heran ya. Perusahaan yang nikin minuman the bening ini adalah Suntory. Mereka gak bikin satu jenis rasa teh, ada Suntory Premiun Morning Milk Teadan Suntory Premium Morning Lemon Tea.


Berbeda sama Kopi Bening yang di rahasiakan cara buatnya, Suntory ini berani mempublikasi sekilas tentang pembuatan teh ini jadi bening. Tujuannya sih buat menepis anggapan kalo itu cuma produk teh tipuan pake essence bukan teh asli.

Oh iya produk satu ini dijual seharga 131 yen atau sekitar 15.600 rupiah.

 

3.      Air Bening Rasa Buah

Air bening rasa buah lagi populer nih di Jepang, katanya sih sebagai alternative minuman bersoda yang tinggi kalori. Sebenernya di Jepang udah banyak produk begini, cuma awal Februari lalu ada produk baru yang akan dirilis sama Starbuck.

Namanya Starbucks Sparkling Refresing Taste(Non-Calorie) dan Starbucks Sparkling Peach Splash 


Ini minuman karbonasi tanpa gula, jadi bilangnya sih nol kalori.


Kalo yang ini dibuat dengan rasa manis yang ringan, pake rasa buah apel dan peach.

 

Sebenernya kalo minuman bening rasa buah, Indonesia udah duluan nyiptain. Inget gak gan sama produkAqua Splash of Fruit yang ngehits awal taun 2000an? (lupa tepatnya taun kapan). 

(Buat yang lupa, nih gambarnya)


Tapi sayangnya minuman ini menghilang dari peredaran, padahal menurut ane lumayan sih rasa dan sensasinya kalo diminum dingin-dingin tengah hari bolong. Alas an minuman ini ditarik emang gak jelas gan, Cuma yang paling populer sih katanya kurang sosialisasi kalo sebenernya ini tuh masuk jenis beverages yang artinya gak boleh di jual kena terik matahari (tapi kan tukang minuman di Indonesia biasa jual ini di pajang atau di bawa panas-panasan).

 

Ya entahlah apa alasannya, tapi kalo liat fenomena minuman bening yang balik hits akankah Aqua Splash of Fruit ini beredar lagi? We’ll see ….

 
Sumber: Kumparan, SoraNews24
Gambar: Google, Sora News24
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
19.1K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan