Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ramadhanjihanAvatar border
TS
ramadhanjihan
Cara Sukses Memulai Bisnis SABLON KAOS DTG Untuk Pemula
Cara Sukses Memulai Bisnis SABLON KAOS DTG Untuk Pemula


Mempunyai suatu bisnis adalah suatu keinginan bagi setiap orang. Dan bisnis yang mempunyai daya minat tinggi dan banyak dilirik adalah bisnis sablon kaos DTG. Memang bisnis sablon kaos DTG bukan hal baru lagi di dunia digital printing, namun untuk para pemula mungkin akan terlihat awam? Yap, membuka suatu bisnis sablon kaos juga membutuhkan modal, keahlian, dan kepercayaan, namun untuk para pemula tidak mudah mendapatkan itu semua bukan?

Jangan sedih lagi, disini kami membagiakan trik-trik “cara sukses memulai bisnis sablon kaos DTG untuk pemula”, sehingga bisa menjadi bisnis harian yang memberikan keuntungan, dan tidak akan mudah gulung tikar dengan pasang surutnya orderan, walaupun memulai usaha dengan minim modal sekalipun. Berikut hal yang harus anda pelajari sebelum anda mempraktekannya:

Langkah awal apa yang harus dipersiapakan untuk memulai bisnis sablon kaos DTG?

Punya Modal
Untuk bisnis sablon kaos DTG pastinya diperlukan suatu modal bukan? Apalah jadi jika bisnis tanpa modal? Maka tak akan berjalan. Dan modal juga salah satu hal yang menentukan besar kecilnya suatu usaha. Dengan adanya modal anda bisa membeli paket lengkap mesin sablon kaos yakni printer DTG serta bahan-bahan sablon lainnya.

Punya mesin sablon kaos DTG
Saat ini jamannya serba praktis, gunakanlah printer DTG untuk membantu bisnis anda. Agar tidak memakan waktu dalam proses pengerjaan. Pilihlah produsen sekaligus distributor printer DTG yang sudah terpercaya. Jangan sampai anda salah langkah, karena Printer DTG merupakan nyawa utama dalam bisnis sablon kaos DTG, artinya Anda harus jeli untuk memilih produk, fungsi printer DTG yang sesuai dengan kebutuhan anda nanti.

Harus punya Komputer serta bahan baku
Punya printer DTG tapi tanpa komputer dan bahan baku apa jadinya? anda harus memili komputer hal ini berguna untuk desain grafis dan mengoperasikan printer DTG mencetak gambar yang anda inginkan. Jika komputer sudah ready, jangan lupa pastikan bahan baku sudah lengkap seperti (kaos polos, tinta, dan lain sebagainya).

Ada berapa jenis printer DTG di Bengkel Print?

Untuk jenis printer DTG itu banyak sekali, mulai dari printer DTG import hingga printer DTG lokal karya anak bangsa sendiri. Disini kami menyebutkan Produk Printer DTG lokal Bengkel Print, karena alasan harga lebih terjangkau. Berikut macam-macam jenis printer DTG :

  • Printer DTG A4 Standart
  • Printer DTG A3 Super
  • Printer DTG A3 New Era
  • Printer DTG A3 Transformer
  • Printer DTG A3 New Transformer

Khusus untuk harga printer dtg diatas kurang lebih di bandrol mulai harga 13 juta – 30 juta’an saja. Harga tersebut sudah termasuk Paket Komplit Printer DTG, baik itu CD driver, tinta, manual book, peralatan maintenance dll. Tapi secara keseluruhan printer DTG ini tergolong murah dibandingkan printer dtg lainnya.

Lalu bagaimana Tips memilih Produsen atau distributor printer DTG agar tidak salah langkah?

Carilah produsen yang siap melayani anda dengan baik
Pastinya produsen yag baik tidak akan menolak melakukan demo produk mesin printer DTG langsung pada calon para konsumen dan memberikan hasil demo untuk dituju sebelum mengambil keputusan untuk membeli. Termasuk bimbingan dalam pengoperasian mesin printer DTG yah sobat.

Cari tau dan selidiki kebenaran alamat web yang akan anda tuju
Dalam hal ini guna anda tidak salah langkah sobat, banyak alamat web yang hoax dll. Maka dari itu jeli dan teliti sangat diperlukan. Cari tau juga apakah web produsen mesin printer DTG itu telah terverifikasi atau tidak.

Pilihlah produsen yang informatif dan selalu update produk
Karena pada dasarnya produsen yang terpercaya selalu memberikan informasi barang secara detail untuk promosi, sehingga para calon konsumen tahu kalau ada barang yang recommended. Dan juga kalian dapat mengetahui produk yang ready stock, limited stock ataupun out of stock.

Pilihlah produsen yang mempunyai kredibilitas Jelas
Maksudnya, carilah produsen yang profesional, dalam artian sebagaimana mereka melayani calon para konsumen dengan baik. Kalian bisa bertanya secara langsung dengan pelanggan yang telah lebih dulu melakukan order mesin printer DTG dengan produsen tersebut.

Ada jaminan kembali tanpa syarat
Produsen yang baik akan bersedia mengganti produk yang cacat atau tidak sesuai dengan pesanan tanpa ada syarat apapun. Atau siap terima service mesin printer DTG apabila ada trouble-nya. Dengan begini, kepercayaan calon para konsumen akan tumbuh

Lantas, Bagaimana Trik Kiat sukses memulai bisnis sablon kaos DTG untuk pemula ya ?

Berikan Harga yang bersaing dengan pasar

Kosumen datang pasti bertanya “ berapa harga kaosnya? Terus kalau nambah sablon kaos berapa total harga semuanya?” benar tidak? Nah disitu, anda harus berani memberikan selisih harga lebih murah, karena konsumen pasti akan senang, dan mereka bakal memindahkan pesannya pada anda, meski sebelumnya di memilki langganan sablon kaos DTG ditempat lain. Sering kali buatlah sistem paketan untuk pesanan mereka, sehingga bisa memberikan keuntungan, harga murah, dan kosumen senang.

Berikanan pelayanan terbaik
Hal ini hukumnya wajib bagi. Karena kepuasan konsumen adalah kunci sukses utama, selalu bersikap ramah adalah langkah awal untuk memberikan layanan terbaik. jadi, lakukanlah guna bisnis sablon kaos DTG anda selalau ramai.

Selalu terima pesanan dengan minim order

Wah ini serasa ketiban rejeki nomplok. Taukah anda jangan sekali menolak orderan dalam jumlah berapapun. Banyak sedikit anda harus siap menerimanya, Semakin banyak orderan yang anda terima berati anda sudah dipercaya kosumen loh. ini adalah suatu keuntungan untuk bisnis anda guna mendatangkan banyak omset.

Selalu tepat waktu

Pasti setiap kosumen bertanya “kira-kira kapan bisa jadi ya?” nah pastikan selalu tepat waktu dalam urusan ini, jangan sampai anda melebihi dari deadlinenya. Misal 2 hari harusnya sudah jadi, ini lebih dari 2 hari anda belum selesai, nah hal ini jangan sampai terjadi, karena pasti anda kena complain nantinya. Usahakan selalu tepat waktu !

Berikan diskon

Ini jadi hal tak terduga yang dialami para konsumen pasti. Berikan diskon, apabila mereka order sablon DTG dalam jumlah partai. Ini yang dinantikan para kosumen dan mereka pasti tertarik.

Gunakan beberapa jenis kaos polos yang berkualitas

Sediakan beragam varian jenis kaos polos, karena tidak semua orang ingin memiliki warna kaos yang sama. Tawarkan jenis kaos polos dengan beragam warna, jenis dan segi kualitasnya. Apalagi jika konsumennya order sablon kaos DTG dalam jumlah banyak, pasti ingin harga kaos polos paling murah, namun kualitas juga baik.

Jenis kaos polos apa saja yang tergolong berkualitas dan banyak diminati konsumen?

Jenis kaos polos sebenarnya banyak sekali di pasaran Indonesia ini, namun berikut yang kami sebutkan adalah jenis kaos polos yang sering para pelaku usaha sablon kaos DTG gunakan :

Kaos Gildan
Jenis pakaian ini banyak diincar oleh penggemar kaos. Memiliki lubang leher berbentuk bundar, dan bahan kaos yang lembut juga ringan. Terasa nyaman jika dikenakan, dan memiliki varian warna kaos softstyle.

Kaos Namaco Tee
Jenis pakaian ini merupakan kaos polos premium made in Japan, memiliki lubang leher berbentuk bundar serta bahan kaos yang lembut dan ringan. Memiliki varian warna beragam dan menarik.

Kaos Raglan
Jenis pakaian yang memiliki panjang¾ saja, lengan dari kaos raglan ini tidak panjang hingga se-mata kaki tangan, berbeda dengan kaos lengan panjang umumnya. Jenis pakaian ini memiliki dua gradasi warna, warna di bagian dada dan warna di bagian lengan tangannya.

Kaos Polos Cotton Combed 24s/30s Local
kaos ini berasal dari Bandung, Jawa Barat. Memiliki kualitas yang tidak kalah dengan jenis kaos polos lainnya. Terbuat dar serat kapas alami yang halus dan lembut saat dikenakan.

Merk kaos diatas, selain nyaman sekali saat dikenakan harganya juga murah. Kaos polos diatas juga memilki warna yang beragam, sehingga kosumen bebas memilih warna kaos polos yang mereka inginkan.

Bagaimana? Sangatlah mudah bukan menjadi pengusaha sabon kaos DTG untuk pemula? Semoga anda bisa membuka bisnis sendiri tanpa bergantung pada orang lain. Semoga dapat menambah wawasan anda dan semoga sukses. Terimakasih …!
0
24.4K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan