CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tepis Isu Anti-NKRI, Ustaz Somad Digelari Ulama Setia Negara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a8c288256e6afb5108b456d/tepis-isu-anti-nkri-ustaz-somad-digelari-ulama-setia-negara

Tepis Isu Anti-NKRI, Ustaz Somad Digelari Ulama Setia Negara

VIVA – Lembaga Adat Melayu atau LAM Riau menabalkan gelar Datuk Seri Ulama Setia Negara kepada Ustaz Abdul Somad. Pemberian gelar karena kiprah pendakwah lulusan Universitas Al Azhar Kairo, Mesir, itu dalam menyiarkan agama Islam juga memegang teguh adat-istiadat Melayu.

Penabalan gelar dihelat di gedung LAM Riau di Kota Pekanbaru pada Selasa, 20 Februari 2018. Gelar semacam itu kali pertama diberikan LAM Riau kepada kalangan ulama sejak didirikan pada tahun 1970. 

Ustaz Abdul Somad merupakan pencerah umat Islam dan kebanggaan masyarakat Melayu Riau. Pada diri Ustaz Abdul Somad terkandung sejuta harapan, terkandung seribu makna," kata Datuk Seri Syahril Abubakar, Ketua Dewan Pimpinan Harian LAM Riau.

Biasanya, kata Syahril, pemberian gelar menuai pendapat pro dan kontra di masyarakat. Tetapi gelar untuk Abdul Somad tanpa diprotes alias semua dewan adat bersepakat. Bahkan, didukung Pemerintah Provinsi Riau dan seluruh kabupaten/kota di Bumi Lancang Kuning.

Tuduhan Keliru

Tak dipungkiri bahwa Ustaz Abdul Somad sempat ramai dihujat sebagian kalangan dan dituduh sebagai ulama anti-Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Namun LAM Riau meyakini tuduhan itu jelas keliru.

"Kita bantah Ustaz Abdul Somad anti-NKRI. Dia orang Melayu, takkan pernah Melayu mengkhianati negara ini. Dulu Sultan kita sudah menyumbangkan tiga belas juta mata uang gulden kepada negara ini. Bahkan dengan berlapang hati menyerahkan kekuasaan dan kedaulatannya kepada bangsa ini," kata Syahril. 

Malahan yang terjadi, menurutnya, orang Riau dipinggirkan dalam penyelenggaraan pemerintahan Indonesia. "Ke depan, siapa pun terpilih besok jadi presiden, kalau tak bawa orang Riau dalam jajaran kabinetnya, tak usah kita sokong," ujarnya. (ren)

https://www.viva.co.id/berita/nasional/1008945-tepis-isu-anti-nkri-ustaz-somad-digelari-ulama-setia-negara

Memang harus setia nkri
Halaman 1 dari 2
nastaik bakal kejang massal
Tepis Isu Anti-NKRI, Ustaz Somad Digelari Ulama Setia Negara
Ini ya...?
Ga kaya yang itu, ga setia, kabur dari ri
hmmm....
semoga ustadz bs amanah dg gelar barunya
semoga ucapan dan tindakan nya bisa sesuai dengan gelar yg beliau sandang
Abdul somad terkadang beda kalo ditanya wartawan.
Diubah oleh cummul
Quote:


Oh gw kira wowo emoticon-Big Grin
hiburan buat nasbung
ne ustad cocok banget jd ketua pbnu...
gusur si muka butek, said igil
👍👍👍👍emoticon-Big Kiss
Bagus dong kl dia setia sama NKRI
Bisa dianggap menyimpang ini sama sodara seiman yang mabuk agama.. emoticon-Big Grin

Ada yang lurus dikit aja langsung dapet penghargaan, cwelamuat eyaaahhh....! emoticon-Big Grin
lalu ini afa ?




Tepis Isu Anti-NKRI, Ustaz Somad Digelari Ulama Setia Negara

Biasanya sih dari kasus yg udah terjadi, yg dijadiin duta itu biasanya yg gak bener emoticon-Leh Uga

Macam duta pancasila , duta anti narkoba (artis dan DJ RF) emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh setionoputranto
Ustad yutub. Tenar instan, tenggelem instan. Ambil yg baik2 aja ucapan yg berguna. Yg ga guna anggap angin lewat
gigi loe tonggos tong emoticon-Big Grin
Quote:


nasbung dewanya dajjal
Quote:


jangan sembarangan KAU

emoticon-Marah

AL FARRUQ sekarang di MEKAR PRIMA

emoticon-Wakaka

emoticon-Om Telolet Om!

emoticon-Leh Uga

Tepis Isu Anti-NKRI, Ustaz Somad Digelari Ulama Setia Negara
nanti ada yg iri lg
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di