ammaliaksAvatar border
TS
ammaliaks
7 Makanan Ringan ACI Khas Jabar
Agan-agan haru wajib nyobain nih makanan, apalagi nih makanan udah menjadi jajanan kita sewaktu SD. iya kan? saking kreatifnya warga Indonesia Aci pun menjadi makanan yang mempunyai banyak nama, mau tahu??emoticon-2 Jempolcek this out


  1. CILOK

Spoiler for :

Cilok adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Terdapat telur atau daging cincang di dalamnya, karena terbuat dari bahan dasar tapioka maka cilok terasa kenyal saat dikonsumsi.

  1. CIMOL

Spoiler for :

Cimol adalah makanan ringan yang dibuat dari tepung kanji. Cimol berasal dari kata (Bahasa Sunda aci digemol), yang artinya tepung kanji dibuat bulat-bulat.
Cimol biasanya dijual di pinggir jalan. Cara membuatnya, adonan tepung kanji dibuat bulat-bulat, kemudian digoreng. Biasanya, cimol dimakan dengan bumbu-bumbu tambahan (istilahnya semacam seasoning). Kalau digigit, rasanya memang agak kenyal-kenyal. Paling enak jika dimakan hangat-hangat.

  1. CIPUK

Spoiler for :

CIPUK (cipuk singkatan dari aci kurupuk) adalah sebuah makanan rakyat khas jawa barat yang terbuat dari kerupuk mentah kecil kecil yang di campur dengan tepung kanji dan di beri bumbu…
Pokoknya enyak deh …

  1. CIRENG


Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji. Makanan ringan ini sangat populer di daerah Priangan, dan dijual dalam berbagai bentuk dan variasi rasa. Makanan ini cukup terkenal pada era 80-an. Bahan makanan ini antara lain terdiri dari tepung kanji, tepung terigu, air, merica bubuk, garam, bawang putih, kedelai, daun bawang dan minyak goreng. Sekarang Cireng tidak hanya terdapat di Priangan saja, tetapi sudah menyebar ke hampir seluruh penjuru Nusantara. Cireng pada umumnya dijual oleh pedagang yang menaiki sepeda dengan peralatan membuat Cireng di bagian belakang sepedanya.

  1. CILOR

Spoiler for :

ni namanya "cilor" semacam cireng dikasih telor

  1. CIPEK


ini Aci Tempe

  1. CITRUK


Saya belum tahu sejarah dari nama citruk ini. Citruk adalah makanan sejenis comet terbuat dari tepung. Agak mirip dengan keripik mungkin, namun bentuknya bulat kecil, tebal, dan agak keras saat digigit. Luarnya ditaburi bumbu pedas atau orisinil hanya asin saja. Konon Citruk berasal dari Tasikmalaya. Rasanya sangat enak menurut saya. Baru ada satu macam rasa, dan sepertinya belum ada kreasi lain dari citruk.

SEGITU AJA DEH GAN.. JANGAN LUPA DICICIPI emoticon-Ngakak



Quote:

Sumber di Blog Amalia
Diubah oleh ammaliaks 20-10-2014 06:53
4iinch
tien212700
tien212700 dan 4iinch memberi reputasi
2
25.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan