asengnguik22rAvatar border
TS
asengnguik22r
Persija Juara Piala Presiden, Anies Baswedan Janji Bangun Stadion
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji segera membangun stadion untuk klub Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta atau Persija. Janji tersebut disampaikan Anies setelah menyaksikan pertandingan final Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu malam, 17 Februari 2018.

Dalam pertandingan itu, Persija menjadi juara Piala Presiden setelah menekuk Bali United Football Club 3-0. "Selamat untuk kemenangan ini, kami makin bangga dengan Persija. Akan terus dukung Persija, termasuk segera siapkan stadion," kata Anies dalam keterangan tertulis, Sabtu malam, 17 Februari 2018. Namun Anies tidak menyebutkan kapan stadion akan dibangun.

Atas kemenangan tersebut, kesebelasan berjuluk Macan Kemayoran itu diganjar hadiah Rp 3,3 miliar. Dua gol Persija diborong Marko Simic pada menit ke-19 dan ke-47, sementara satu gol diceploskan Novri Setiawan pada menit ke-62.

Anies Baswedan, yang duduk satu tribun dengan Presiden Joko Widodo, mengatakan, saat menyaksikan pertandingan, denyut jantungnya serasa dua kali lebih cepat setiap Persija mengurung gawang lawan.

"Puluhan ribu pendukung di stadion dan jutaan menonton di televisi melonjak dari kursinya. Tak henti bertepuk tangan setiap bola itu masuk dengan indah. Persija telah mengembalikan kebahagiaan lewat kemenangan," ujarnya.

Dalam akun Instagram-nya, @aniesbaswedan, Anies menyampaikan terima kasih kepada Presiden serta seluruh panitia karena sudah memastikan kelancaran kompetisi. "Terima kasih kepada Bali United FC untuk pertandingan yang seru di final ini. Dan tentu yang terutama, selamat, selamat, dan selamat kepada Macan Kemayoran Persija Jakarta atas kemenangan luar biasa malam ini sebagai puncak perjuangan keras sepanjang kompetisi," ucapnya di akun Instagram-nya.

Menurut Anies Baswedan, kemenangan yang diraih memberikan kebanggaan dan kebahagiaan besar kepada Jakmania dan semua warga Ibu Kota. "Dalam waktu dekat, kita perlu rayakan kemenangan ini bersama-sama. Namun malam ini Jakmania boleh pulang dengan tegak dan bangga sambil tetap tertib dan sama-sama kita #jagaGBK," tuturnya.

https://metro.tempo.co/read/1061783/...n=Metro_Guntur

0
2.9K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan