- Beranda
- Komunitas
- News
- The Online Business
[Share Pengalaman] Dikecewakan Promo Jenius x Dinomarket


TS
nintendofan
[Share Pengalaman] Dikecewakan Promo Jenius x Dinomarket
Gue cuman mau share pengalaman mengecewakan menggunakan promo dari salah satu provider internet banking baru yang ngebawa slogan-slogan high tech kekinian : "Experience Banking Reinvented". Sumber
Jadi berawal dari iseng nge cek promo apa yang sedang di jalankan oleh si Jenius disini , akhirnya nyoba salah satu promo yang kerja sama dengan e-commerce Dinomarket (gak tau deh ini e-commerce mulai berdiri kapan, dan posisi pasarnya dimana). Berhubung juga lagi butuh banget salah satu barang ini yang gue pake daily, dan barangnya emang terlihat berkualitas di tambah pula diskon yang cukup geda' dari e-commerce ini (hampir 40%an dari harga awal).
Harga barang gue ini setelah didiskon masih masuk terms and condition mereka (si Jenius):
Intinya meskipun gue paham betul promo-promo kayak gini nih sebenernya emang banyak ngebodoh-bodohin konsumen nya istilahnya ya lo gambling aja gitu masuk diantara 50 orang yang transaksi pertama atau bukan, dan gue paham betul kalo harus cepet-cepet an transaksi. Tepat pukul 10:03 gue transaksi, 10:04 gue pencet yes di aplikasi Jenius gue dari handphone tanpa pikir panjang dan cek dua kali cuy itu promo 50 ribu udah applied atau belom di transaksi gue (buru-buru takut engga jadi 50 orang transaksi pertama jo' biasa modal promo).
Karena gue kesel ya kok mau-mau aja gue di bodohin sama dua perusahaan ini yang menurut gue superficial abis promonya. Entah berapa ribu orang terbodohi seperti gue, akhirnya gue kontak lah costumer service.
Tujuanya:
1. Untuk si dinomarket: Gue mau tau posisi gue ini dimana? Apa iya emang gue bukan salah satu dari 50 orang yang belom transaksi di jam 10:04, shit men cuman 4 menit aja udah 50 transaksi lebih? Wow hebat betul ni e-commerce satu ya...
Tapi mungkin aja sih.... kalo kayak tokopedia, shopee mungkin gue ga heran ya karena mereka emang market leader e-commerce di Indonesia. Tapi boy lo liat aja tuh tampilanya nih dinomarket di website cemana yakan, bandingin aja sama e-commerce top 5 kita lainya. Even costumer carenya aja lewat WA, WA ?!?!?! Lol... I should've called them instead of chat with the bastard stupid costumer care (ini bakal diceritain ya dibawah)
2. Kenapa ga ada notifikasi dari jenius kalo transaksi gue ini ga masuk ke dalam promo diskonya ?
Berikut merupakan percakapan yang gue lakukan via line (berhubung chat via web lewat kantor gue ga memungkinkan):
“Untuk mengetahui sisa kuota kamu dapat konfirmasi ke pihak dinomarketnya langsung”
Duh… Ini promo yang ter tektok pernah gue pakai, ketika gue coba konfirmasi langsung ke pihak Dinomarket nya yang ada gue malah dibawa muter-muter pembicaraanya, SS lengkapnya ada di spoiler bawah ya.
Kurang lebih apa yang dijelaskan oleh Jenius Help ini sudah sangat jelas dan sangat informatif. Jadi gue cuman mau make sure aja sebenernya terms and condition yang ada di promo ini sesuai ga dengan yang di cantumkan oleh website resmi Jenius
Tapi ternyata guys… cuman BEBERAPA PRODUK doang yang listed di si Dinomarket yang applicable untuk promo nya Jenius, dan kalo kita lihat lagi ke promo mechanism nya si Jenius ini ga ada penjelasan kalo hanya untuk beberapa produk saja.
Disini sebenernya gue sendiri juga agak bodoh ya karena ga make sure kalo produk yang akan gue execute transaksi nya applicable atau tidak sama promo nya Jenius, dan kondisinya gue udah baca dengan baik itu mekanisme promo dari si Jenius serta waktu yang cukup mepet (baru buka serta search item di jam 10 kurang).
Yang pengen gue highlight disini adalah bagaimana si costumer care (cc) Dinomarket ini sangat ga memuaskan jawab pertanyaan gue dan muter,TERKESAN TIDAK BISA MENYEBUTKAN LIST 50 TRANSAKSI PERTAMA. Jujur ya kalo gue ditunjukan 50 transaksi pertama mereka mungkin gue yang kayak... 'oh gitu ya, oke.. ga hoki aja berarti ya gue... harus nya transaksi jam 10:00:01 berarti biar bisa dapet ni promo keparat'.
Terlepas dari ke ga jelasan si cc dino ini, gue juga gedek banget sama Jenius yang TERKESAN MELIMPAHKAN SEGALA KEGAGALAN DALAM MENDAPATKAN PROMO KE DINOMARKET
So buat kalian para pengguna Jenius, atau internet banking apapun, kalau ada tawaran rebutan plus gambling semacam gini.
STOP, JERNIHKAN PIKIRAN KALIAN.
Diskon 50 ribu ga sebanding dengan kekesalan dan rasa sakit hati kita pada kedua pihak, baik itu dari si pihak bank yang mengiming-imingkan promo, serta pihak e-commerce. Kalo emang pengen tetep gas dor, silahkan tapi jangan berharap mendapatkan ultra convenience yang sedang gencar-gencarnya di gunakan oleh e-commerce kelas kakap. Ini dua perusahaan kudunya belajar banyak tentang the real concept of online shopping dari sini:
Gue ga paham ya ini strategi akal-akal an kedua perusahaan untuk mendongkrak transaksi serta profit mereka atau gimana. Tapi yang pasti gue udah bener-bener ga merasa nyaman transaksi dengan keduanya, di awal gue cukup amaze dengan teknologi yang dibawa sama si Jenius. Tapi eh ternyata berakhir seperti ini, mungkin agan-agan diluar sana ada yang merasakan kepahitan seperti yang saya rasakan, semoga dilapangkan hatinya.
So guys gue ingatkan lagi, ini ga hanya untuk promo dari dua perusahaan yang gue mention dari tadi. Sebisa mungkin minimalisir penggunaan promo superficial macam gambling ini yang masih banyak flaw didalam terms and condition nya. Jauh lebih aman kalau kita gunakan promo yang memiliki kode voucher, jadi jelas kalo kode voucher ga bisa dipake itu karena emang udah sampai di limitnya.
BE WISE AND SMART COSTUMER ALL.
Update: barang sudah sampai di tangan, dan sangat mengecewakan
lol mati aja lah wakakak, masih bagusan headset JBL gue yang 70ribuan. (yet another kebodohan gue ga research dulu tentang produk ini)
Jadi berawal dari iseng nge cek promo apa yang sedang di jalankan oleh si Jenius disini , akhirnya nyoba salah satu promo yang kerja sama dengan e-commerce Dinomarket (gak tau deh ini e-commerce mulai berdiri kapan, dan posisi pasarnya dimana). Berhubung juga lagi butuh banget salah satu barang ini yang gue pake daily, dan barangnya emang terlihat berkualitas di tambah pula diskon yang cukup geda' dari e-commerce ini (hampir 40%an dari harga awal).
Harga barang gue ini setelah didiskon masih masuk terms and condition mereka (si Jenius):
Spoiler for "PROMO MEKANISME (TAI, JANGAN MAU DIBODOHI)":
Intinya meskipun gue paham betul promo-promo kayak gini nih sebenernya emang banyak ngebodoh-bodohin konsumen nya istilahnya ya lo gambling aja gitu masuk diantara 50 orang yang transaksi pertama atau bukan, dan gue paham betul kalo harus cepet-cepet an transaksi. Tepat pukul 10:03 gue transaksi, 10:04 gue pencet yes di aplikasi Jenius gue dari handphone tanpa pikir panjang dan cek dua kali cuy itu promo 50 ribu udah applied atau belom di transaksi gue (buru-buru takut engga jadi 50 orang transaksi pertama jo' biasa modal promo).
Karena gue kesel ya kok mau-mau aja gue di bodohin sama dua perusahaan ini yang menurut gue superficial abis promonya. Entah berapa ribu orang terbodohi seperti gue, akhirnya gue kontak lah costumer service.
Tujuanya:
1. Untuk si dinomarket: Gue mau tau posisi gue ini dimana? Apa iya emang gue bukan salah satu dari 50 orang yang belom transaksi di jam 10:04, shit men cuman 4 menit aja udah 50 transaksi lebih? Wow hebat betul ni e-commerce satu ya...
Tapi mungkin aja sih.... kalo kayak tokopedia, shopee mungkin gue ga heran ya karena mereka emang market leader e-commerce di Indonesia. Tapi boy lo liat aja tuh tampilanya nih dinomarket di website cemana yakan, bandingin aja sama e-commerce top 5 kita lainya. Even costumer carenya aja lewat WA, WA ?!?!?! Lol... I should've called them instead of chat with the bastard stupid costumer care (ini bakal diceritain ya dibawah)
Quote:
2. Kenapa ga ada notifikasi dari jenius kalo transaksi gue ini ga masuk ke dalam promo diskonya ?
Berikut merupakan percakapan yang gue lakukan via line (berhubung chat via web lewat kantor gue ga memungkinkan):
Spoiler for "SS chat dengan pihak Jenius":
“Untuk mengetahui sisa kuota kamu dapat konfirmasi ke pihak dinomarketnya langsung”
Duh… Ini promo yang ter tektok pernah gue pakai, ketika gue coba konfirmasi langsung ke pihak Dinomarket nya yang ada gue malah dibawa muter-muter pembicaraanya, SS lengkapnya ada di spoiler bawah ya.
Kurang lebih apa yang dijelaskan oleh Jenius Help ini sudah sangat jelas dan sangat informatif. Jadi gue cuman mau make sure aja sebenernya terms and condition yang ada di promo ini sesuai ga dengan yang di cantumkan oleh website resmi Jenius
Tapi ternyata guys… cuman BEBERAPA PRODUK doang yang listed di si Dinomarket yang applicable untuk promo nya Jenius, dan kalo kita lihat lagi ke promo mechanism nya si Jenius ini ga ada penjelasan kalo hanya untuk beberapa produk saja.
Spoiler for SS Chat dengan Dinomarket(ai):
Disini sebenernya gue sendiri juga agak bodoh ya karena ga make sure kalo produk yang akan gue execute transaksi nya applicable atau tidak sama promo nya Jenius, dan kondisinya gue udah baca dengan baik itu mekanisme promo dari si Jenius serta waktu yang cukup mepet (baru buka serta search item di jam 10 kurang).
Yang pengen gue highlight disini adalah bagaimana si costumer care (cc) Dinomarket ini sangat ga memuaskan jawab pertanyaan gue dan muter,TERKESAN TIDAK BISA MENYEBUTKAN LIST 50 TRANSAKSI PERTAMA. Jujur ya kalo gue ditunjukan 50 transaksi pertama mereka mungkin gue yang kayak... 'oh gitu ya, oke.. ga hoki aja berarti ya gue... harus nya transaksi jam 10:00:01 berarti biar bisa dapet ni promo keparat'.
Terlepas dari ke ga jelasan si cc dino ini, gue juga gedek banget sama Jenius yang TERKESAN MELIMPAHKAN SEGALA KEGAGALAN DALAM MENDAPATKAN PROMO KE DINOMARKET



So buat kalian para pengguna Jenius, atau internet banking apapun, kalau ada tawaran rebutan plus gambling semacam gini.
STOP, JERNIHKAN PIKIRAN KALIAN.


Diskon 50 ribu ga sebanding dengan kekesalan dan rasa sakit hati kita pada kedua pihak, baik itu dari si pihak bank yang mengiming-imingkan promo, serta pihak e-commerce. Kalo emang pengen tetep gas dor, silahkan tapi jangan berharap mendapatkan ultra convenience yang sedang gencar-gencarnya di gunakan oleh e-commerce kelas kakap. Ini dua perusahaan kudunya belajar banyak tentang the real concept of online shopping dari sini:

Gue ga paham ya ini strategi akal-akal an kedua perusahaan untuk mendongkrak transaksi serta profit mereka atau gimana. Tapi yang pasti gue udah bener-bener ga merasa nyaman transaksi dengan keduanya, di awal gue cukup amaze dengan teknologi yang dibawa sama si Jenius. Tapi eh ternyata berakhir seperti ini, mungkin agan-agan diluar sana ada yang merasakan kepahitan seperti yang saya rasakan, semoga dilapangkan hatinya.
So guys gue ingatkan lagi, ini ga hanya untuk promo dari dua perusahaan yang gue mention dari tadi. Sebisa mungkin minimalisir penggunaan promo superficial macam gambling ini yang masih banyak flaw didalam terms and condition nya. Jauh lebih aman kalau kita gunakan promo yang memiliki kode voucher, jadi jelas kalo kode voucher ga bisa dipake itu karena emang udah sampai di limitnya.
BE WISE AND SMART COSTUMER ALL.
Update: barang sudah sampai di tangan, dan sangat mengecewakan

0
2.6K
5


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan