jopjop555Avatar border
TS
jopjop555
Warga Tionghoa Saweran bagi Korban Kebakaran Chinatown
JawaPos.com - ‎Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI)‎ Provinsi Riau, melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran di Chinatown Siak yang terletak di Jalan Sultan Ismail, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Sabtu (17/2).


Ketua PSMTI Riau‎ Peng Suyoto menyebutkan, hingga sore ini dana yang berhasil dikumpulkan oleh pihaknya sudah mencapai Rp 500 juta.

"Kita sudah mengumpulkan dana ya untuk terjun ke Siak. Itu rencana akan dibawa langsung Senin. Tapi untuk sekarang ini kebutuhan sandang, pangan dan papan itu sudah mulai bergerak besok. Sampai sore ini sudah sekitar Rp 500-an juta yang terkumpul," ungkap Peng Suyoto saat dihubungi JawaPos.com, Sabtu (17/2) sore.

Lebih lanjut Peng mengungkapkan, pihaknya telah mendirikan posko bantuan dan berkoordinasi dengan rumah sakit Prima di Pekanbaru agar dapat mengirimkan satu unit ambulance guna mengantisipasi apabila ada korban yang membutuhkan pertolongan medis.

"Tadi kita juga sudah berkoordinasi dengan rumah sakit Prima untuk mengirimkan ambulance dulu.‎ Tidak ada korban, namun puluhan rumah ludes ya,"ungkapnya.

Selain itu, PSMTI Riau ‎juga berkoordinasi dengan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Riau guna mengirimkan bantuan konseling untuk mengatasi trauma yang dialami oleh anak-anak yang menjadi korban kebakaran.



"Tadi kita juga sudah berkoordinasi dengan LPA Riau, mereka juga mau mengirimkan tim untuk konseling anak. Kita lebih fokus kedepan bagaimana bisa membantu saudara-saudara kita. Mengenai pembangunan kedepan baru pelan-pelan kita pikirkan," ucapnya.



Peng turut merasa prihatin atas musibah yang dialami oleh warga etnis Tionghoa di Kabupaten Siak tersebut. Terlebih lagi, musibah itu terjadi saat perayaan hari besar etnisnya yakni Tahun Baru Imlek 2569.


"Ini memang yang kasian mereka yang sedang merayakan Imlek. Jadi kita memang akan membantu seluruh masyarakat yang terkena dampak, tidak hanya yang Tionghoa saja," tuturnya.

https://www.jawapos.com/read/2018/02/17/189537/warga-tionghoa-saweran-bagi-korban-kebakaran-chinatown

Tetap semangat emoticon-Angel
0
1.6K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan