Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ekohanyAvatar border
TS
ekohany
Kerennya Performance Tim JAT dalam Ajang Singapore Air Show 2018
Indonesia patut berbangga dengan keberhasilan punggawa Tim Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang tampil memuka dan menawan sejumlah peserta yang hadir dalam ajang bergengsi tingkat Internasional Singapore Air Show 2018 yang digelar awal Februari lalu.

Prestasi ini sebagai pengalaman luar biasa Tim JAT, meski hanya menjadi “pengganti” tim aerobatik AU Korea Selatan “Black Eagle”, punggawa JAT bisa meraih apresiasi dan pujian sejumlah penonton yang hadir dalam pertunjukan tersebut. Hal ini menunjukan bahwa TIM JAT bisa membuktikan kepada dunia bahwa mereka patut dibanggakan terbukti dengan penampilan menawan mereka di ajang tersebut.

Sebagaimana yang disampiakan Mission Commander JAT Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga bahwa Penampilan Tim JAT tidak terlepas dari permintaan panitia Air Show Singapura, menyusul insiden yang dialami tim aerobatik Black Eagle ROKAF dalam acara pembukaan di hari pertama.

Berbagai manuver satu persatu dipertunjukan kepada para hadirin di saat cuaca cerah dan bersahabat di arena Air Show Singapura. Seolah para penonton dibuat terkesima dengan penampilan menawan Tim JAT yang jsecara keseluruhan menunjukan 18 manuver dalam momen tahunan tersebut.

“Ada delapan belas manuver yang ditampilkan JAT, diantaranya ada dua manuver yang berbeda dari biasanya yaitu snake roll (gulingan ular) dan cascade (bombers terbalik)” tambah Samyoga.

Lebih lanjut Marsma TNI Ir Novyan Samyoga menyampaikan bahwa sesuai dengan aturan dari panitia air show Singapura dan untuk alasan keselamatan serta keamanan penerbangan, pergerakan dan manuver JAT tidak ada yang datang dari arah belakang podium, tetapi dari kiri ke kanan atau sebaliknya.

Sepanjang penampilan para hadirin dibuat tercengan dengan penampilan Tim JAT yang menampilkan liak liuk tarian oleh enam buah pesawat KT-1B Wong Bee yang berada di langit Singapura. Decak kagum dan standing applause pun disampaikan sejumlah hadirin selama kurang lebih 14 menit Tim JAT melakuakn aksi-aksi menawannya.

Torehan yang diraih Tim JAT ini seyogyanya menjadi sebuah penyemangat dan motivasi bagi semua kesatuan di TNI untuk bisa memberikan prestasi dan kebaggan di mata dunia dengan berbagai unjuk kebolehan yang dilakukan masing-masing. Prestasi ini menjadi poin penting dimana bangsa Indonesia sudah layak disejajarkan kemampuan dalam bidang militer dan pertahanannya dengan negara-negara lain di dunia.


Sumber Link :http://tekno.kompas.com/read/2018/02...e-airshow-2018
0
4.4K
7
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan