Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

caffein_blueAvatar border
TS
caffein_blue
[AKSI Galang dana] Wakaf Tanah untuk Pesantren Yatim Penghafal Qur'an

[AKSI Galang dana] Wakaf Tanah untuk Pesantren Yatim Penghafal Qur'an (yayasan rumah harapan - Tapos/depok)



Yayasan Rumah Harapan Taposmerupakan lembaga sosial nirlaba yg bergerak di bidang pendidikan dan Pengasuhan Yatim piatu dhu'afa serta muallaf yang berkonsentrasi mendidik dan mengasuh serta membekali anak asuhnya dengan menitikberatkan pada 3 hal utama selain pendidikan formal yakni ; pendidikan budi pekerti (akhlaq), tahfizul Quran, dan juga kewirausahaan.

Hal ini diambil oleh yayasan karena kami memahami peranan penting pendidikan formal yg disertai dengan pendidikan akhlaq, tahfizul Quran, dan kewirausahaan sejak dini bagi generasi muda Islam dan dengan mengusung semangat da’wah, dalam bidang pendidikan maka kami saat ini sedang berupaya membangun Pondok Pesantren Yatim Penghafal Al-Quran

[AKSI Galang dana] Wakaf Tanah untuk Pesantren Yatim Penghafal Qur'an


Sebagai bentuk kesungguhan pembangunan Pondok Pesantren Yatim Penghafal al- Quran, pada tahap pertama ini kami telah memulai dengan melakukan pembebasan tanah seluas 1.600 m2 yang diperuntukan bagi pembangunan asrama dan pesantren. lokasi tanah ada di Banjaran Pucung Rt. 01/07 Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos Kota Depok Jawa Barat

Untuk mendukung terlaksananya program perluasan tersebut maka Pihak Pengasuh Yayasan Panti Rumah Harapan Tapos melakukan crowd funding melalui kitabisa.com, yang diperuntukkan bagi masyarakat yang tergerak untuk membantu meningkatkan dan menjaga kualitas generasi muslim.

Wakaf ialah meyerahkan suatu benda yang kekal zatnya untuk diambil manfaatnya, baik oleh masyarakat maupun perorangan. dengan Dasar pemikiran yang diambil dari :

Surat An-Nisaa ayat : 9

“Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan Perkataan yang benar.”

Surat At Taubah ayat : 111

“ Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Quran. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar.”

Hadits Rosululloh SAW

اذا مات ابن ادم انقطع عمله الا من ثلاث عمل جارية وعلم ينتفع به وولد صالح يدعوله

Apabila anak Adam meninggal dunia maka putuslah segala amalnya kecuali tiga hal

Amal Jariyah (Amal yang mengalir)Ilmu yang bermanfaatAnak Sholeh yang mendoakan kepada kedua orang tuanya

Cukup dengan infaq Tiga Puluh Dua Ribu Rupiah (Rp. 32.000,-) kita sudah ikut mendukung dakwah Yayasan Rumah Harapan Tapos, kita juga ikut memfasilitasi :

✓ Rumah tinggal untuk Yatim piatu dhuafa dan muallaf.
✓Rumah Tahfiz
✓Shalat 5 Waktu dan sholat sunnah.
✓ Kajian Tadabbur Qur'an
✓ Bimbingan Baca Qur'an
✓ Pendidikan Bekal kemandirian kewirausahaan.
✓ Pembinaan Generasi Qur'ani
✓ Program Kepedulian Sosial
✓ dan masih banyak lagi majelis ilmu dan zikir yg dilaksanakan di tempat ini.

Insyaa Allah jika ada seratus ribu insan menyisihkan Tiga Puluh Dua Ribu Rupiah (Rp 32.000,-) dari gaji/tabungannya, akan terkumpul dana Rp. 3,2Miliar, untuk pelunasan Pembebasan tanah dan Gedung untuk Pesantren Yatim Penghafal Qur'an di akhir Juni 2018.

Kitapun bisa berinfaq lebih dari Tiga Puluh Dua Ribu Rupiah (Rp 32.000,-) disini.

Donasi bisa dilakukan di situs https://kitabisa.com/rumahharapantapos


[AKSI Galang dana] Wakaf Tanah untuk Pesantren Yatim Penghafal Qur'an


Dengan adanya ini semua, diharap semakin mempermudah dan memotivasi kita untuk terus beramal dan berinfaq di jalan-Nya. Semakin banyak harta yang kita belanjakan di jalan Allah, maka pasti semakin banyak pula penggantiannya dari Allah Azza wa Jalla. Amin.

Sesungguhnya Allah SWT telah menjanjikan, jika manusia mau bersedekah, maka Allah pasti akan menggantinya dengan jumlah minimal 10 (sepuluh) kali lipat. Sebagaimana tertulis di dalam Al-Quran Surat: 6, Ayat: 160, dimana Allah menjanjikan balasan 10 x lipat bagi mereka yang mau berbuat baik. Bahkan di dalam Al-Quran Surat: 2, Ayat: 261, Allah menjanjikan balasan sampai 700 x lipat.

Sangat besar harapan kami, atas partisipasi Bapak/Ibu untuk ikut mencetak generasi Islam yang lebih tangguh.

Akhirnya kepada Alloh SWT, kita memohon taufiq dan hidayah-Nya. Semoga Rencana ini terlaksana dan mendapat ridho dan rahmat-Nya. Amiin Ya Robal Alamiin.

Demikian proposal ini kami sampaikan untuk menjadi periksa dan atas perhatian, bantuan serta kerjasama yang berujung pada terlaksananya pembangunan lembaga pendidikan ini kami sampaikan ucapan jazakumullah khairan katsiron.

Wabillaahit taufiq wal hidayah. Wasssalaamu’alaikum Wr. Wb.

Hormat Saya,
KASYFUL ANWAR AY S.PD
Pengasuh Yayasan Panti Rumah Harapan Tapos
Jl. Banjaran Pucung No.42, Cilangkap, Tapos,
Kota Depok, Jawa Barat 16458

No.WA/Hp yg bs dihubungi: 0813.8002.2913
FB: Panti Asuhan Rumah Harapan



Diubah oleh caffein_blue 17-02-2018 11:36
0
3.3K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan