Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mario.bAvatar border
TS
mario.b
Sri Mulyani Jadi Cawapres Jokowi?


JAKARTA, RadarPena.co – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menunjukkan kelasnya. Ini setelah dirinya dianugerahi gelar sebagai menteri terbaik di dunia. Gelar ini seolah jadi penegasan bahwa Sri Mulyani merupakan bakal cawapres papan atas.

Penghargaan sebagai menteri terbaik di dunia diberikan kepada Sri Mulyani di acara World Government Summit yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu lalu.  Ini merupakan acara tahunan yang digelar sejak 2016. Sri Mulyani, tercatat sebagai wakil Asia pertama yang mendapat gelar tersebut.

Sebelumnya, pada 2016, penghargaan Menteri Terbaik di Dunia diberikan kepada Gregory Andrew Hunt ketika menjabat Menteri Lingkungan Australia. Kemudian pada 2017, penghargaan diberikan kepada Menteri Kesehatan dan Aksi Sosial Senegal Awa Marie Coll-Seck.


Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young yang ditunjuk oleh World Government Summit. Di tahun ini, penghargaan ini diserahkan oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum. Sri Mulyani pun gembira meraih prestasi ini. “Penghargaan ini saya dedikasikan kepada pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo dan 257 juta rakyat Indonesia serta 78.164 jajaran Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras,” tulis Sri dalam akun Instagramnya.


Prestasi ini sontak mencuri perhatian netizen. Bahkan, sejak penghargaan itu diberikan, nama Sri Mulyani bertengger di 10 besar trending topik Indonesia. Banyak yang merasa bangga atas prestasi yang di torehkan oleh Sri Mulyani.  Rasa bangga disampaikan tokoh Nahdlatul Ulama, Kiai Mustofa Bisri (Gus Mus). “Selamat untuk Ibu Sri Mulyani yang menerima penghargaan dunia sebagai Menteri Terbaik di dunia. Pasti ini berdasarkan Kinerja, bukan Bicara. Mabrűk alfu alfi mabrűk… Kami ikut bangga,” cuit @gusmusgusmu.



Politisi muda dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany Alatas juga menyampaikan pujian senada. “Bu Sri Mulyani, seorang perempuan yang menginspirasi. Terima kasih Ibu! Kami bangga!,” cuit @TsamaraDKI.  Prestasi ini juga menjadi hal membanggakan bagi artis Cinta Laura Kiehl. “Congratulations Ibu Sri Mulyani! Very proud of you!,” cuit @xcintakiehlx.



Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Syamsuddin Haris, mencoba mengaitkan prestasi ini dengan peluang politik Sri Mulyani. Baginya, Sri potensial mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.  “Selamat untuk Bu Sri Mulyani Indrawati atas penghargaan sebagai Menteri Keuangan Terbaik Dunia. Sebuah prestasi membanggakan bangsa, yang semakin memperbesar peluang bu Sri Mulyani sebagai cawapres bagi @jokowi,” cuit @sy_haris.


Namun, tidak semua memuji prestasi Sri Mulyani. Kelompok oposisi justru mempertanyakan kenapa gelar itu diberikan kepada Sri Mulyani. “Kok bisa jadi menteri keuangan terbaik ketika target tak ada yg tercapai (pertumbuhan n pajak), subsidi dicabuti, impor naik, utang melonjak,” cuit Wakil Ketua DPR, Fadli Zon di akun Twitter miliknya, @fadlizon.


Sontak, cuitan politisi Gerindra itu menjadi bulan-bulanan netizen. Salah satunya dari @Gunawanbukasari. “Semoga tidak ada penilaian pimpinan DPR terburuk di dunia, kalo ada pasti anda pemenangnya,” cuitnya. “Anda iri ya @fadlizon sama ibu Sri Mulyani, kalau boleh saya tanya prestasi anda apa selama jdi anggota DPR…???” timpal @ Eka_Al_Rasyid. Disindir oleh Fadli Zon, mantan Direktur Bank Dunia itu enggan berpolemik. “Oh masa? Saya enggak lihat. Iya, nggak perlu ditanggepin,”kata Sri Mulyani.




#JKWSMI emoticon-I Love Indonesia (S)

Polling
0 suara
Jokowi - Srimul for 2019-2024?
0
2.6K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan