CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 43
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a0b388414088dfc148b456e/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-43

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 435 dari 516
Quote:


ya gak gitu mol, kalo gitu mah doktrin agama sebelah dong tentang dosa warisan..

udah dijelasin oegank

Quote:



Tata cara detil mengambil seseorang dari tawanan menjadi hamba sahaya gimana? Silakan bawakan haditsnya di sini.

Quote:


Quote:


Kenapa,ente memilih islam sebagai agama...?

Karena keturunan...?emoticon-Leh Uga
Quote:


Karena, di sini, pihak yang "berwenang" memberi "ijin" untuk menerima ato menolak anak kunci yang diacungkan ada pada pihak cewek.

Ibarat pejabat tersangkut kasus korupsi hanya karena dia menandatangani dokumen yang diserahkan kepadanya, sehingga tindak pidana korupsi itu akhirnya terjadi, semisal di sini adalah mark-up biaya/harga, karena dia dianggap telah memakai wewenangnya dengan "sewenang2" dengan cara "mengijinkan" a.k.a mengesahkan dokumen tersebut yang mana secara bahasa hukum, dialah yang memberikan ijin a.k.a memberi lehkan pengeluaran dana yang dimark-up tersebut, kecuali dia menandatangani dokumen itu di bawah ancaman.

Sama dengan cewek, kalok dia ngasih ijin si cowok untuk memasukkan anak kunci ke dalam lubang kuncinya, ya udah itu dinyatakan salah si cewek, karena membolehkan itu terjadi sehingga terjadilah zinah. Kalok dia menolak, tentu zinah tidak akan terjadi, kecuali anak kunci itu dicolokin secara paksa ke dalam lubang kuncinya, baru itu namanya bukan zinah, tapi diperkosa dan si cewek tidak berdosa.

"kewenangan" untuk ngasih lubang kunci itu khan ada di tangan sendiri cewek, masgo.

Betul? (logat pertanyaannya ala zainuddin mz emoticon-Hammer (S) )

wallahu a'lam.

emoticon-cystg

emoticon-Angel emoticon-Kiss emoticon-I Love Indonesia
Quote:


karena Islam adalah agama yg paling lengkap dari akidah sampe ahlak (munurut ane), toh ane sampai saat ini gak pernah ada niat pindah2 agama. walaupun di lingkungan (mayoritas) ane dan keluarga besar ane ada yg non muslim..

Quote:

knp? jurgan mau punya budak? susah juragan... tidak boleh sdh ada perjanjian melarang human trafficking... hormatilah perjanjian yg sdh di sepakti.
jaman dulu human trafficking masih legal.
Jaman dulu kalau mau punya budak.
1. Beli hamba sahaya, di perdagngan yg sah.
2. Di kasih hadiah.
3. Melakukan perjanjian jd hamba sahaya
4. Menang perang dngn suatu kaum.

Jangan semena2 juragan sama budak.
“Dan janganlah kamu paksa budak-budak wanitamu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri mengingini kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan duniawi.” (QS. An-Nuur: 33).

Bani Musthaliq adalah salah satu marga dalam suku besar Khuza’ah. Pada saat perang Khandaq, Bani Musthaliq bergabung dengan pasukan kafir Quraisy, Ghathafan, dan lainnya menyerang kaum Muslimin. Pasca kekalahan dalam perang Uhud, pemimpin Bani Musthaliq yang bernama Harits bin Dhirar, menyusun kekuatan untuk kembali memerangi kaum muslimin.

Sebelum rencana jahat Bani Musthaliq terlaksana, Rasulullah SAW bersama sekitar 700 pasukan Islam telah mendahului dengan melakukan serangan pendadakan. Peristiwa itu terjadi pada bulan Sya’ban tahun 5H. Kaum muslimin meraih kemenangan telak dalam perang tersebut. Mereka menewaskan banyak tentara Bani Musthaliq, menawan kaum wanita dan anak-anak mereka, serta membawa pulang harta dan ternak mereka ke Madinah.
Dari Aisyah RA, ia berkata, “Ketika Rasulullah SAW membagi-bagikan kaum wanita dan anak-anak bani Musthaliq yang tertawan, Juwairiyah binti Harits (putri pemimpin bani Musthaliq) jatuh sebagai bagian bagi Tsabit bin Qais bin Syamas. Juwairiyah mengajukan permohonan pembebasan dirinya dengan cara menebus sejumlah harta yang sangat besar. Ia adalah seorang wanita yang manis dan ramah. Tiada seorang pun yang melihat kepadanya, kecuali ia akan tertarik kepadanya. Juwairiyah mendatangi Nabi SAW untuk meminta bantuan pelunasan pembebasan dirinya.

Maka Nabi SAW bertanya kepada Juwairiyah, “Maukah engkau suatu tawaran yang lebih baik dari tawaranmu itu?”

Juwairiyah bertanya, “Apakah itu, wahai Rasulullah?”

Beliau bersabda, “Aku akan melunasi tebusan pembebasan dirimu dan aku akan menikahimu.”

Juwairiyah menjawab, “Ya, wahai Rasulullah, silahkan Anda lakukan.”

Lalu berita pun tersebar di antara kaum muslimin bahwa Rasulullah SAW telah menikahi Juwairiyah bintu Harits. Kaum muslimin saling berkata, “Kalau begitu, mereka (Bani Musthaliq) adalah besan Rasulullah SAW.” Kaum muslimin kemudian membebaskan seluruh penduduk Bani Musthaliq yang menjadi budak mereka.

Aisyah berkata, “Dengan menikahi Juwairiyah, Rasulullah SAW telah membebaskan seratus keluarga Bani Musthaliq. Demi Allah, aku tidak pernah melihat seorang wanita yang lebih besar berkahnya bagi kaumnya melebihi Juwairiyah binti Harits.” (Ibnu Katsir, Al-Bidayah wan Nihayah, 6/189-190)
Diubah oleh raneb
Jadi jaman dahulu para sahabat melakukan apa yang sekarang disebut human trafficking dan hal tersebut dibiarkan oleh Rasulullah?

Agan masih belum menjawab pertanyaan. Tolong dijawab pertanyaan di bawah.

Bagaimana tata cara detil mengambil seseorang dari tawanan menjadi hamba sahaya sehingga sah di mata Allah? Silakan bawakan haditsnya di sini.

Ane pengen tau menurut hadits bagaimana tata cara dan syariat yang dijalankan "orang beriman" di masa Rasulullah di mana mereka dengan ridha Allah bisa menggenjot tawanan perang tanpa nikah.

Menurut hadits di bawah, apakah itu berarti para tawanan tersebut dibagi-bagikan oleh Rasulullah kepada para sahabat untuk kemudian sah digenjot sebagai hamba sahaya dengan ridha Allah?

Quote:


Diubah oleh jf00112
Quote:


itu mah pelacuran..
ente ngerti pelacuran gak? perempuan disewakan kekhalayak ramai sebagai pemuas seks.
Kalau dipake sama para majikannya (atau penawannya) mah halal.

Al-Mu'minuun : 5-6
(5) dan orang-orang yang menjaga kemaluannya,
(6) kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.


ente jadiin istri ente pelacuran gak?

Quote:


itu kan hanya peraturan bikinan orang2 kafir, bukan aturan dari Allah. sedangkan aturan dari Allah tentang halalnya memperbudak orang kafir, dan memperkosa mereka itu gak pernah dibatalkan atau di nasakh.

Saudi saja kalau bukan karena desakan Inggris gak bakalan menghentikan perbudakan dinegaranya tahun 1962

Ente lebih milih mana hukum Allah atau hukum thogut?

Quote:


point no. 3, budak itu gak sama kayak pembantu rumah tangga di indo bre, gak pernah ane nemu ada sejarahnya perempuan yg sukarela mau jadi budak islam yg halal untuk dibaik dan statusnya setengah binatang.

point no.4, nah itu bener serang suku2 kafir rampas harta mereka jadikan perempuan2 mereka tawanan (maa malakat aymaanukum) yg halal hukumnya untuk dibaik, kalau udah bosen mau dijual juga boleh.


Diubah oleh kamrad12
Quote:

iya juragan.... Jaman dulu human trfficking itu legal.
Muhammad kan pernh di kasih budak... Istrinya beliin beliau seorng budak.

Tawanan perang jd budak... Kaum mereka kan kalah berperang jd tidak punya pelindung... pelindungnya mereka sudah kalah... Jadi hartanya yg menang perang

Bani Musthaliq adalah salah satu marga dalam suku besar Khuza’ah. Pada saat perang Khandaq, Bani Musthaliq bergabung dengan pasukan kafir Quraisy, Ghathafan, dan lainnya menyerang kaum Muslimin. Pasca kekalahan dalam perang Uhud, pemimpin Bani Musthaliq yang bernama Harits bin Dhirar, menyusun kekuatan untuk kembali memerangi kaum muslimin.

Sebelum rencana jahat Bani Musthaliq terlaksana, Rasulullah SAW bersama sekitar 700 pasukan Islam telah mendahului dengan melakukan serangan pendadakan. Peristiwa itu terjadi pada bulan Sya’ban tahun 5H. Kaum muslimin meraih kemenangan telak dalam perang tersebut. Mereka menewaskan banyak tentara Bani Musthaliq, menawan kaum wanita dan anak-anak mereka, serta membawa pulang harta dan ternak mereka ke Madinah.

Dari Aisyah RA, ia berkata, “Ketika Rasulullah SAW membagi-bagikan kaum wanita dan anak-anak bani Musthaliq yang tertawan, Juwairiyah binti Harits (putri pemimpin bani Musthaliq) jatuh sebagai bagian bagi Tsabit bin Qais bin Syamas. Juwairiyah mengajukan permohonan pembebasan dirinya dengan cara menebus sejumlah harta yang sangat besar. Ia adalah seorang wanita yang manis dan ramah. Tiada seorang pun yang melihat kepadanya, kecuali ia akan tertarik kepadanya. Juwairiyah mendatangi Nabi SAW untuk meminta bantuan pelunasan pembebasan dirinya.

Maka Nabi SAW bertanya kepada Juwairiyah, “Maukah engkau suatu tawaran yang lebih baik dari tawaranmu itu?”

Juwairiyah bertanya, “Apakah itu, wahai Rasulullah?”

Beliau bersabda, “Aku akan melunasi tebusan pembebasan dirimu dan aku akan menikahimu.”

Juwairiyah menjawab, “Ya, wahai Rasulullah, silahkan Anda lakukan.”

Lalu berita pun tersebar di antara kaum muslimin bahwa Rasulullah SAW telah menikahi Juwairiyah bintu Harits. Kaum muslimin saling berkata, “Kalau begitu, mereka (Bani Musthaliq) adalah besan Rasulullah SAW.” Kaum muslimin kemudian membebaskan seluruh penduduk Bani Musthaliq yang menjadi budak mereka.

Aisyah berkata, “Dengan menikahi Juwairiyah, Rasulullah SAW telah membebaskan seratus keluarga Bani Musthaliq. Demi Allah, aku tidak pernah melihat seorang wanita yang lebih besar berkahnya bagi kaumnya melebihi Juwairiyah binti Harits.” (Ibnu Katsir, Al-Bidayah wan Nihayah, 6/189-190)
Quote:


mantap, akhirnya mengakui.

Quote:


Kalaupun benar cerita ente ini, emangnya salah perempuan dan anak2 mereka apa sehingga dijadikan budak yg halal untuk dibaik?

Quote:


Dari awal kalimat aja udah kelihatan gak benernya.

membagi-bagikan kaum wanita dan anak-anak yang tertawan?
itu manusia loh bukan barang.
ente terima gak kalau Israel yg menang perang terhadap Palestina membagi2kan perempuan dan anak2 palestina sebagai budak seks perajuritnya?

Quote:


Mirip ini kalau kayak ente kelilit hutang, terus si rentenir bilang gimana kalau anaklu jadi istri gw, gw hapusin semua hutang lu.

Apa si rentenir jadi orang baik?

Quote:


Minta yg ente bilang ini bahasa arabnya!
toh di hadits shohih udah dijelasin kalau mereka dibaik kok.

Sahih Muslim 1438 a
https://sunnah.com/muslim/16/147
وَحَدثَنَا يَحْيَى بْنُ أَيوبَ، وَقُتَيْبَةُ بْنُ سَعِيدٍ، وَعَلِي بْنُ حُجْرٍ، قَالُوا حَدثَنَا إِسْمَاعِيلُ، بْنُ جَعْفَرٍ أَخْبَرَنِي رَبِيعَةُ، عَنْ مُحَمدِ بْنِ يَحْيَى بْنِ حَبانَ، عَنِ ابْنِ مُحَيْرِيزٍ، أَنهُ قَالَ دَخَلْتُ أَنَا وَأَبُو صِرْمَةَ عَلَى أَبِي سَعِيدٍ الْخُدْرِي فَسَأَلَهُ أَبُو صِرْمَةَ فَقَالَ يَا أَبَا سَعِيدٍ هَلْ سَمِعْتَ رَسُولَ اللهِ صلى الله عليه وسلم يَذْكُرُ الْعَزْلَ فَقَالَ نَعَمْ غَزَوْنَا مَعَ رَسُولِ اللهِ صلى الله عليه وسلم غَزْوَةَ بَلْمُصْطَلِقِ فَسَبَيْنَا كَرَائِمَ الْعَرَبِ فَطَالَتْ عَلَيْنَا الْعُزْبَةُ وَرَغِبْنَا فِي الْفِدَاءِ فَأَرَدْنَا أَنْ نَسْتَمْتِعَ وَنَعْزِلَ فَقُلْنَا نَفْعَلُ وَرَسُولُ اللهِ صلى الله عليه وسلم بَيْنَ أَظْهُرِنَا لاَ نَسْأَلُهُ ‏.‏ فَسَأَلْنَا رَسُولَ اللهِ صلى الله عليه وسلم فَقَالَ ‏ "‏ لاَ عَلَيْكُمْ أَنْ لاَ تَفْعَلُوا مَا كَتَبَ اللهُ خَلْقَ نَسَمَةٍ هِيَ كَائِنَةٌ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ إِلا سَتَكُونُ ‏"‏ ‏.‏
Abu Sirma bertanya kepada Abu Sa'id al Khadri (Radiyallahu Anhu): Wahai Abu Said, pernahkan anda mendengar sabda Rasulullah mengenai al-'azl? Dia menjawab: Iya, dan menceritakan: Kami pergi bersama Rasulullah dalam ekspedisi ke Bi'l-Mustaliq dan menawan beberapa perempuan Arab cantik, dan kami bergairah terhadap mereka, karena kami menderita dari ketidakhadiran istri-istri kami, (tapi pada saat yang sama) kami juga menginginkan uang tebusan untuk mereka. Jadi kami berkeputusan untuk mengéntot mereka tapi dengan melakukan 'azl (mencabut penis dari vagina sebelum keluarnya air mani untuk mencegah kehamilan). Tapi kami berkata: Kita melakukan suatu hal ketika Rasulullah bersama kita; mengapa tidak tanya beliau? Jadi kami bertanya kepada Rasulullah, dan beliau bersabda: Tidak apa-apa kalau kalian tidak melakukan itu ('azl), karena sampai hari kiamat setiap jiwa yang telah ditakdirkan akan lahir, tetap akan lahir.


Diubah oleh kamrad12
Quote:
majikannya satu juragan.

Quote:
apaan siih gak jelas... Istri koq pelacur... otak km aneh juragan.


Quote:
sebelumnya tahun 1880 utsmniyah juga sdh menghapuskn perbudakan...
Juragan jalan berpikirnya aneh... penghapusan perbudakan itu perjuangan dari dulu... jurgan... Allah pun mengajurkan untuk membebaskn budak..
Qs Al Balad:13
(Yaitu) melepaskan perbudakan (hamba sahaya),

Quote:

koq pembantu itu budak? otak juragan aneh... pembantu itu perjanjian employee juragan.

kalau dengn alasan sesuatu hal... boleh saja koq... kalau jurgan mau melakukan perjanjian mengbdi jadi hamba sahaya sy...boleh juragan.

Quote:
itu jalan pikirnya orang2 yg tidak beriman begitu, betul itu orang2 suku2 kafir... otaknya ngeres.

Assalamualaikum.
1. Ada berapa versi quran yg terdokumtasikan sampai saat ini? Konon, entah benar atau tdk, ada (1) quran ustmani, (2) quran yg di simpan di musium turki, (3) quran birmingham, (4,5,6,dst) apa saja?
2. Apakah semua versi quran sama? Ataukah ada perbedaan? Beda huruf? Beda kata? Beda ayat? Dsb?
3. Golongan yg mengklaim/mengaku islam (mengaku muslim, ntah sama atau tdk), itu ada berapa? Sunni, syiah, trus apa lagi? Quranist masuk sunni atau syiah atau beda lagi? Sunni sendiri ada berapa golongan? Syiah ada berapa? Begitu pula yg lainnya (kalau ada) masing2 ada berapa golongan?
4. Apakah quran dari semua golongan itu sama semua? Jika iya, quran versi yg mana yg di pakai? Jika tdk, tiap2 golongan pakai quran yg versi mana (contoh, golongan x versi quran A, golongan Y versi quran B, dsb).
Quote:


yang nawan rame2, jadi milik rame2 juga.

Quote:

bawa ayat sebelumnya juga lah.

Tahukah kamu apakah jalan yang mendaki lagi sukar itu? (12) [yaitu] melepaskan budak dari perbudakan, (13)

Emang sukar.. bahkan ketimbang membebaskan budak, lebih tinggi pahalanya kalau kita membagi budak milik kita kepaman sendiri supaya paman bisa enjoy ngbaik si itu budak.

Sahih al-Bukhari 2592
https://sunnah.com/bukhari/51/26
حَدثَنَا يَحْيَى بْنُ بُكَيْرٍ، عَنِ الليْثِ، عَنْ يَزِيدَ، عَنْ بُكَيْرٍ، عَنْ كُرَيْبٍ، مَوْلَى ابْنِ عَباسٍ أَن مَيْمُونَةَ بِنْتَ الْحَارِثِ ـ رضى الله عنها ـ أَخْبَرَتْهُ أَنهَا، أَعْتَقَتْ وَلِيدَةً وَلَمْ تَسْتَأْذِنِ النبِي صلى الله عليه وسلم، فَلَما كَانَ يَوْمُهَا الذِي يَدُورُ عَلَيْهَا فِيهِ قَالَتْ أَشَعَرْتَ يَا رَسُولَ اللهِ أَني أَعْتَقْتُ وَلِيدَتِي قَالَ ‏"‏ أَوَفَعَلْتِ ‏"‏‏.‏ قَالَتْ نَعَمْ‏.‏ قَالَ ‏"‏ أَمَا إِنكِ لَوْ أَعْطَيْتِيهَا أَخْوَالَكِ كَانَ أَعْظَمَ لأَجْرِكِ ‏"‏‏.‏
Disampaikan Kurib: budak merdeka dari Ibnu Abbas, bahwa Maimunah binti Al-Harits berkata padanya bahwa dia telah membebaskan budak perempuan tanpa meminta izin Nabi. Pada saat giliran dirinya bersama Nabi, dia berkata, "Apakah anda tau. wahai Rasulullah, kalau aku baru saja membebabaskan budak perempuanku?" Nabi menjawab, "Benarkah?" Maimunah menjawab iya. Lalu Nabi bersabda, "Kau akan dapat lebih banyak pahala kalau kau berikan budak perempuan itu ke salah satu pamanmu dari pihak ibumu."


Quote:


Lah emang bener sesuai syariat islam, tawanan itu otomatis jadi budak (ente udah ngakui sendiri) yang halal dalam quran untuk dibaik, dan halal juga untuk diperjual belikan.

Diubah oleh kamrad12
Quote:
otak kamu ngeres juragan... saat itu kalau kalah perang... ya begitu... para wanita dan anak2 yg kalah tidk ada yg melindungi lagi... sudah kalah.

Quote:
jaman skrng human trafficking sdg illegal juragan.

Quote:
rentenirnya aja sdh salah juragan.
Orang beriman itu benar2 orang beriman juragn mikirnya... jangan sama kan dengan orng2 jelek dipikiran juragan.


Quote:

kan sdh di kasih... hamba sahaya milik bahasa arabnya sama spt dlm QS 4:3

Soal hadits yg juragan bawa ini jg sdh ane tolak... ane bahas jika cerita itu benar... maka orang2 beriman yg mau baik itu... harus jadikan perempuan2 itu hamba sahaya milik mereka dulu... bukan milik rame2
jelas bertentangan dengan Quran... kalau bertentangan dengn Quran ... cerita tsb gak lulus standrd Quran jd gk shohih.
Quote:

kan otakny ngeres...
sdh di bilang tidak boleh bgtu... juragan nunggu di kasih dl sama pemimpinnya juragan hasil kemenangan tsb... baik harta atau hamba sahaya.

Quote:
tetap mau bawa ayat sebelumnya juga Allah menganjurkan untuk membebaskan perbudakan.

Quote:

bukan juragan baca penjelasan ane, tawanan perang gak lngsng auto jd budak.
dlm Quran jg harus menepati perjanjian. perjanjian yg ada human trfficking sdh illegal.

Quote:

1, 2, 4. Quran sama saja juragan.. yg beda itu dialeknya.
3. syiah itu ajaran aneh... gak percaya sama Quran... nabinya jg mereka tambah2... malaikat salah nyasar tujuan dsb... jelas dlm Quran Muhammad Nabi penutup.
Quranist... yg ane tau justru bukan Quran bangeet... kebanyakan mereka pengingkar hadith...menolak sejarah Quran tsb sendiri jd nya. si R. Khalifa aja yg mengaku quranist ujung2nya malah menolak, mengingkari sebagian ayat2 Quran jg krn gak sesuai dngn teori 19 dirinya.

Kalau ane gak setuju juragan... golongan begitu... jd pada ribet... banyak kemungkinan terjerumus fitnah, dengki dsb.

Kl dlm QS AlWaqiah hanya ada 3 golongan.
1. Golongan dekat.
2. Golongan kanan.
3. Golongan kiri.

InsyaAllah ane Muslim.
emoticon-Cool
Diubah oleh raneb
Quote:


buset karena gak ada yg ngelindungi maka boleh dijadiin budak seks.
yg ngeres otaknya siapa?

Quote:


yg ngillegalin itu peraturan thogut bikinan orang2 kafir.
Ayat quran mengenai legalnya human trafficking gak pernah di nasakh atau dibatalkan.

Human trafficking di illegalkan oleh kafir karena dianggap tidak berprikemanusiaan.
berarti Rasulullah dan para sahabat dulu melakukan hal yg tidak berprikemanusiaan.


Quote:


mana ayatnya yg bilang tawanan/budak gak boleh milik rame2?

lagian kalau udah dibagi2pun tetep aja perkosa ya perkosa.

Quote:


Allah cuma bilang membebaskan budak itu sulit, gak ada perintah hapuskan perbudakan.
lagian ente udah baca hadits shohih ini kaga? pahala membebaskan budak itu lebih sedikit ketimbang kalau kita memberikan budak kita kepaman kita sendiri supaya paman bisa enjoy ngeseks sama itu budak.

Sahih al-Bukhari 2592
https://sunnah.com/bukhari/51/26
حَدثَنَا يَحْيَى بْنُ بُكَيْرٍ، عَنِ الليْثِ، عَنْ يَزِيدَ، عَنْ بُكَيْرٍ، عَنْ كُرَيْبٍ، مَوْلَى ابْنِ عَباسٍ أَن مَيْمُونَةَ بِنْتَ الْحَارِثِ ـ رضى الله عنها ـ أَخْبَرَتْهُ أَنهَا، أَعْتَقَتْ وَلِيدَةً وَلَمْ تَسْتَأْذِنِ النبِي صلى الله عليه وسلم، فَلَما كَانَ يَوْمُهَا الذِي يَدُورُ عَلَيْهَا فِيهِ قَالَتْ أَشَعَرْتَ يَا رَسُولَ اللهِ أَني أَعْتَقْتُ وَلِيدَتِي قَالَ ‏"‏ أَوَفَعَلْتِ ‏"‏‏.‏ قَالَتْ نَعَمْ‏.‏ قَالَ ‏"‏ أَمَا إِنكِ لَوْ أَعْطَيْتِيهَا أَخْوَالَكِ كَانَ أَعْظَمَ لأَجْرِكِ ‏"‏‏.‏
Disampaikan Kurib: budak merdeka dari Ibnu Abbas, bahwa Maimunah binti Al-Harits berkata padanya bahwa dia telah membebaskan budak perempuan tanpa meminta izin Nabi. Pada saat giliran dirinya bersama Nabi, dia berkata, "Apakah anda tau. wahai Rasulullah, kalau aku baru saja membebabaskan budak perempuanku?" Nabi menjawab, "Benarkah?" Maimunah menjawab iya. Lalu Nabi bersabda, "Kau akan dapat lebih banyak pahala kalau kau berikan budak perempuan itu ke salah satu pamanmu dari pihak ibumu."



Quote:


Kalau ada peraturan kafir kalau umat muslim gak boleh sholat, ente bakalan gak sholat?
legalnya perbudakan gak pernah dihapuskan dalam quran.
Diubah oleh kamrad12
Quote:
iya juragan ngeres... itu budak langsung ngeseks2 aja... mau main digilir pulak emoticon-Berduka (S)

Quote:

jelas itu QS AlBalad:13 anjuran membebaskan budak... yg efeknya jadi banyak budak2 yg dibebaskan.. pembebasan budak itu perjuangan dari dulu juragan.



Quote:
di Quran kan jelas budak yg kamu miliki bukan milik rame2... gak boleh mengambil hak milik orang dsb.


Quote:
jelas disitu Allah menganjurkan membebaskan perbudakan dll... pilihan ada pada manusia2nya mau pilih golongan kanan atau kiri.
Baca QS AlBalad sampai habis.
Quote:

back ground ceritanya dulu hadirkan juragan.

Quote:

perjanjian juragan... semuanya sdh setuju perbudakan di illegalkan.
aseli otak kamu msh nakal juragan... apa salahnya sholat... sehingga orang2 melakukan perjanjian tidak boleh sholat.

InsyAllah ane hamba sahaya Allah.
emoticon-Cool
Diubah oleh raneb
Quote:


Menganjurkan bukan mewajibkan, bedakan.
Allah menganjurkan minum kencing onta, apa ente bakal minum kencing onta?
Lagipula kalau ingin dapat pahala dengan membebaskan budak, bisa dengan membebaskan yg pria tua bangka gak berguna, dengan begitu anjuran Allah terpenuhi. Sedangkan yg masih anak2 imut2 dipelihara jadi budak seks, halal kok sesuai Quran.
Ditambah lagi budak dalam islam didapat dengan menawan orang2 kafir atau muslim sesat yg kalah perang, selama masih ada negara2 kafir atau muslim sesat di dunia yg dapat diajak masuk islam yg benar (sunni) namun tak mau, maka selama itu pula stok budak masih banyak. Karena mereka halal diperangi.

Quote:

ente jangan yg penting ngeles aja
Background-nya udah ada di hadits itu, kalau Maimunah membebaskan budak perempuannya. Lalu ceritanya Maimunah curhat ke Rasulullah, dan Rasulullah bilang akan lebih banyak pahalanya ke kamu kalau budak perempuan itu kamu kasih ke salah satu pamanmu.

Sahih al-Bukhari 2592
https://sunnah.com/bukhari/51/26
حَدثَنَا يَحْيَى بْنُ بُكَيْرٍ، عَنِ الليْثِ، عَنْ يَزِيدَ، عَنْ بُكَيْرٍ، عَنْ كُرَيْبٍ، مَوْلَى ابْنِ عَباسٍ أَن مَيْمُونَةَ بِنْتَ الْحَارِثِ ـ رضى الله عنها ـ أَخْبَرَتْهُ أَنهَا، أَعْتَقَتْ وَلِيدَةً وَلَمْ تَسْتَأْذِنِ النبِي صلى الله عليه وسلم، فَلَما كَانَ يَوْمُهَا الذِي يَدُورُ عَلَيْهَا فِيهِ قَالَتْ أَشَعَرْتَ يَا رَسُولَ اللهِ أَني أَعْتَقْتُ وَلِيدَتِي قَالَ ‏"‏ أَوَفَعَلْتِ ‏"‏‏.‏ قَالَتْ نَعَمْ‏.‏ قَالَ ‏"‏ أَمَا إِنكِ لَوْ أَعْطَيْتِيهَا أَخْوَالَكِ كَانَ أَعْظَمَ لأَجْرِكِ ‏"‏‏.‏
Disampaikan Kurib: budak merdeka dari Ibnu Abbas, bahwa Maimunah binti Al-Harits berkata padanya bahwa dia telah membebaskan budak perempuan tanpa meminta izin Nabi. Pada saat giliran dirinya bersama Nabi, dia berkata, "Apakah anda tau. wahai Rasulullah, kalau aku baru saja membebabaskan budak perempuanku?" Nabi menjawab, "Benarkah?" Maimunah menjawab iya. Lalu Nabi bersabda, "Kau akan dapat lebih banyak pahala kalau kau berikan budak perempuan itu ke salah satu pamanmu dari pihak ibumu."

Quote:


Quran al-Mu'minuun 5-6
(5) dan orang-orang yang menjaga kemaluannya,
(6) kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki;

Quote:


Gini aja, ente terima kaga kalau Belanda yg dulu menang perang terhadap Indonesia dan menjajah Indonesia,
menjadikan anak2 perempuan Indonesia budak seks?

Diubah oleh kamrad12
Quote:
baca trus QS AlBalad sampai ayat 20, yg dianjurkanNYA bukan hanya membebaskan budak saja...
juragan aneh otaknya... jangan setengah2 juragan... pelajari juga hal perbudakan yg lain2nya... jangan cuman ngeseks aja isinya... niat perbudakan juragan ngawur... bukan niat perbudakan orang2 yg beriman.

Quote:
backgroundnya... yg ane maksud keadaan pamannya yg di maksud itu bagaimana juragan?
jangan pikirannya ngeres buat ngeseks aja isinya.
Quote:
iya itu bukan milik rame2 juragan... mereka di situ orang2 Mukmin.

Quote:
kan sdh ... banyak korban jd budak belanda n jepang dl efek kalah perang.
jalan pikiran juragan aneh...
jauh juragaan ... orng2 kafir memperlakuan budak, dengan orang2 beriman memperlakukan budak.
juragan jangan pikirannya ngeseks n buat duniawi, begitu juragan... firmanAllah sdh di kasih tidak boleh begitu memperlakukan budak juragan kalau orang beriman.
perbudakan bagi orang2 beriman itu, untuk di bebasin juragan.
sampai skrng aja msh ada perbudakan...
sebagai orang2 yg beriman sdh seharusnya, mengambil jalan yg menanjak tsb.. membebaskan para budak, salah satunya dgn turut mendukung untuk membubarkan human trafficking.

sepertinya juragan sdh putus asa, ketika juragan merasa beriman lalu di ujiNYA juragan merasa gak sanggup jd orang beriman... juragan memilih duniawi drpd iman.

Kl ane analogikan jika kita b2 hidup di zaman dulu saat perbudakan masih legal, perbedaan kita juragan, kl ane jika insyaAllah bisa beli/punya budak ane rawat ajarkan beriman trus bebasin, kalau juragan bisa beli/punya budak buat ngeseks n penindasan.
Diubah oleh raneb
Halaman 435 dari 516
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di