KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Kaget, Ini 5 Adat Pernikahan Termahal di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a841a9a14088dd94f8b4568/jangan-kaget-ini-5-adat-pernikahan-termahal-di-indonesia

Jangan Kaget, Ini 5 Adat Pernikahan Termahal di Indonesia

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 15
Quote:


pengalaman gan ?? emoticon-Leh Uga
Untung ane dulu pake nya adat sunda emoticon-Big Grin
mahar, seserahan dan uang untuk acara sih tetep aja banyak juga habisnya. Tapi namanya nikah, berusaha untuk sekali seumur hidup sampai mati. Worth it pasti emoticon-Smilie
mau sederhana atau mewah
Quote:


cewe nya dihajar dulu gan? kejam ente emoticon-Frown
Quote:


semangat gannnn! mikirnya nikah untuk sekali dan seumur hidup. Itu mungkin tantangannya. yang penting berusaha. worth it pasti pengorbanannya emoticon-Salaman
Ane bela2in pulang ke jawa dari banjar, disana beneran ada jujuran, paling murah sekarang di 15 juta (janda) atau cewek lulusan SMP

termahal cewek PNS, diluar resepsi mahar dll, jujuran aja ke ortu nya bisa 150 lebih
adat hedonis lebih mahal gan, udah gak enjut-enjut, bisa emil-emil... emoticon-Mad
Waktu ditanya, kapan nikah?
Juga nggak kalah kagetnya gan ...emoticon-Cape deeehh
adat dari kota ane kagak ada ya 😂
dpnya 500.000 ajalah
nikahnya murah
adatnya yg mahalemoticon-Leh Uga
diketawain bule. kaya juga kaga tapi dipaksa nyiapin duit seabrek. mending kalo kaya mah bebas.
Ya ampun gede amat biayanya
Gw kerja di dunia dokumentasi wedding udah 5 taun lebih. Dari nikaham di desa sampek nikahan yang ratusan juta pernah ngicip semuanya.

Makin lama kerja disini malah makin mikir kalau nikah itu enaknya sederhana aja.
Toraja belum masuk.

Yang peling penting dari semua prosesi yang tidak murah tersebut,apakah pasangan mempelai sudah betul memahami apa maksud dan tujuan semua itu ?
Haha adat bugis gue udah tahu bakal masuk emoticon-Ngakak (S)
Uang panai nya itulo + pesta nya kudu gede!

Kalau gue mah, nikah di kua cukup
Uang panai nya buat kehidupan setelah resmi nikah emoticon-Big Grin
Diubah oleh widyasl
Itu lah kenapa banyak pria sekarang nyari cewe luar gan. Cewe luar lebih pilih kebahagiaan ketimbang pesta besar.
Quote:


Santai saja gan, semua itu memang sebuah hal yang menjadi adat. Kalau ane tidak mau yang seperti itu, karena memang boros dan hanya tidak terlalu signifikan. Kalau nikah yang penting ijab qobul, dan nantinya sederhana saja.
Kalo dibilang beli perempuan salah gak si?
Wah Bugis mulu yang nomor 1 klu masalah ginian, info tambahan gan, selain tingkat pendidikan ada lagi yg mempengaruhi mahar Wanita bugis:

1. Drajatnya si wanita, Bangsawan (Gelar Andi) atau Bukan. atau keluarga terpandang

2. Jumlah Sodara Wanita, klu anak tunggal juga berpengaruh

3. Pekerjaan wanita semakin tinggi semakin mahal juga, Misalnya PNS atau dokter

4. Gelar HJ juga berpengaruh, soalnya banyak wanita bugis sdh HJ di usia muda

So, klu Dapat Gadis Bugis dengan gelar Dr. Hj. Andi "Nama Wanita" trus anak tunggal dari keluarga saudagar kaya, Kelar Hidup lo!!! Nyari duit Maharnya (Taro di Pekiwan gan)
cari cewek bule nikah g butuh modal banyak kecuali doi mau pulkam
Halaman 4 dari 15


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di