CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 43
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a0b388414088dfc148b456e/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-43

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 434 dari 516
Quote:


emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Allah Edit
Main article: Allah
Some scholars postulate that in pre-Islamic Arabia, including in Mecca, Allah was considered to be a deity, possibly a creator deity or a supreme deity in a polytheistic pantheon.[19] The word Allah (from the Arabic al-ilah meaning "the god")[20] may have been used as a title rather than a name.[2][3][4][21][22] The concept of Allah may have been vague in the Meccan religion.[22][23] Pre-Islamic texts, Meccans and their neighbors believed that the goddesses Al-lāt, Al-‘Uzzá, and Manāt were the daughters of Allah.[1][2][3][24]

Regional variants of the word Allah occur in both pagan and Christian pre-Islamic inscriptions.[5][25] Muhammad's father's name was ʿAbd-Allāh, meaning "the servant of Allah".[23]
Quote:


Sudah ane jelasin...

Ane males ngulang pelajaran yg sama...

Quote:


yah ane berkaca pada pengalaman temen2 ane dulu sih.. dari seringnya gonta ganti cewe dan sering berzinah, hingga kejadian cewenya hamil dan setelah 3 bulan doi berani menikahi cewenya padahal dulu status masih mahasiswa. ketika ditanya rata2 jawabnya, kasihan, gak tega emoticon-Leh Uga

yah ane belum berani bilang kalo hukuman di dunia. bisa saja tuh cowok emang brengsek ngilang entah kemana.. akhirnya beban di pikul oleh pihak wanita.

Pezina perempuan dan pezina laki-laki, deralah masing-masing dari keduanya seratus kali, dan janganlah rasa belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama (hukum) Allâh , jika kamu beriman kepada Allâh dan hari kemudian; dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sebagian orang-orang yang beriman (Qs. An-Nûr :2)

dalam surat tersebut mengapa pihak pihak perempuan yang disebutkan pertama? karena menurut ane semua kerugian berzina lebih banyak jatuh pada wanita.

Mana dasar hukum dan tata cara tawanan perang hingga bisa dijadikan hak milik pribadi?

Silakan berikan dalilnya.

Kalo sekarang agan ikut perang terus agan pengen ngeklaim tawanan perang tersebut sebagai hamba sahaya/hak milik pribadi, apa saja proses tata cara yang syar'i yang mesti agan penuhi sehingga tawanan itu bisa dianggap sebagai hamba sahaya agan yang sah di mata Allah?

Quote:


Diubah oleh jf00112
Quote:


Khusus buat point ungu todz...

Kalo mereka malah memusuhi Islam gimana todz....?

Ane rasa,mereka tetep masuk neraka.....karena,mereka tau Islam,apa yg di sembah Islam...dan siapa nabi Islam...

Tp mereka tak mau bertabayyun...

Ane rasa tetep masuk neraka...

Yg jd masalah adalah...gimana ceritanya kalo orang non muslim,dalam hati mereka mengakui Allah dan Muhammad...tp mereka tak mau menyatakan diri sbg Islam...

Apakah,mereka masuk surga...?

emoticon-Cool
Quote:


kalok memusuhi islam bahkan memerangi muslim bahkan setelah mereka bertabayyun, ya masuk neraka, da dzalim.

tapi jika memang tidak ada "kesempatan" bagi mereka untuk bertabayyun, maka dianggap telah disesatkan oleh orang2 alim mereka, bisa jadi masih akan masuk surga.

kalok udah bertabayyun tapi nggak mau mengakui bahwa nabi Muhammad adalah Rasul Allah, bisa jadi juga akan masuk neraka, apalagi jika masih tetap berkeyakinan, Allah itu adalah Al Masih Putra Maryam, ya jelas akan masuk neraka, karena jelas di ayatnya dikatakan, "Sungguh, telah kafir orang-orang yang berkata, “Sesungguhnya Allah itu dialah Al-Masih putra Maryam. ..." Al Maidah 5:72

jika tidak mau bertabayyun, ya bisa masuk neraka, sesuai dengan ayat ini
يَا أَيهَا الذِينَ آمَنُوا إِن جَاءَكُمْ فَاسِقٌ بِنَبَإٍ فَتَبَينُوا أَن تُصِيبُوا قَوْمًا بِجَهَالَةٍ فَتُصْبِحُوا عَلَىٰ مَا فَعَلْتُمْ نَادِمِينَ - 49:6
Wahai orang-orang yang beriman! Jika seseorang yang fasik datang kepadamu membawa suatu berita, maka telitilah kebenarannya, agar kamu tidak mencelakakan suatu kaum karena kebodohan (kecerobohan), yang akhirnya kamu menyesali perbuatanmu itu.
Al Hujurat 49:6

jadi yang mengikuti begitu saja berita yang dikatakan kepada mereka tanpa mereka meneliti terlebih dahulu berita itu, ya jadinya masuk ke golongan manusia sesat.

termasuk juga di dalamnya para penyebar hoax dan pemercaya hoax di medsos seperti yang banyak terjadi sekarang.
emoticon-cystg

wallahu a'lam.

emoticon-Angel emoticon-Kiss emoticon-I Love Indonesia
Quote:


yang mana juga merupakan "lubang kunci"nya, masgo.

jika si cowok mengcungkan "anak kuncinya", lalu si cewek memberikan "lubang kunci"nya, sehingga akhirnya membuka "harta" yang tidak biasa diperlihatkan, maka itu memang kesalahan ada di ceweknya, kenapa di mau memberikan lubang kuncinya untuk dimasupin anak kunci, sehingga kemudian membuka "peti" harta yang seharusnya diaa jaga dan tutup jika si cowok itu belum menjadi pihak yang sah dan haq untuk membuka hartanya itu, masgo.
emoticon-Wowcantik: emoticon-Genit:

emoticon-Leh Uga

Kalau agan agan terlahir sebagai cicak tapi bisa berkomunikasi dengan Alloh lalu datang ahlus sunnah mau bunuh agan walaupun agan tidak punya dosa

Akankah agan agan bertanya atau protes kepada Alloh?
Diubah oleh 4l.addict
Quote:


pokoknya ayat 5:72 itu udah titik.

masalah tuhan 3, mau yang tiga itu siapa, terserah, karena yang terjadi adalahprakteknya pada saat itu, sebelum ada 3 dalam 1 dan 1 dalam 3 saat sekarang.

selama masih mengatakan sebagaimana di ayat 5:72. “Sesungguhnya Allah itu dialah Al-Masih putra Maryam.", maka "Sungguh, telah kafir orang-orang yang berkata, “Sesungguhnya Allah itu dialah Al-Masih putra Maryam."

titik

bertanya kepada kalian?

tentu tidak, tapi bertanya kepada orang2 ahlul kitab yang tentunya memiliki ilmu dan tidak sombong seperti masrut.

khan kemaren udah ogut kasih ayatnyah

emoticon-Leh Uga

emoticon-Ngakak

Allah SWT berfirman:

اِنهٗ لَقَوْلُ رَسُوْلٍ كَرِيْمٍ
"sesungguhnya (Al-Qur'an) itu benar-benar firman (Allah yang dibawa oleh) utusan yang mulia (Jibril),"

ذِيْ قُوةٍ عِنْدَ ذِى الْعَرْشِ مَكِيْنٍ
"yang memiliki kekuatan, memiliki kedudukan tinggi di sisi (Allah) yang memiliki `Arsy,"

مطَاعٍ ثَم اَمِيْنٍ
"yang di sana (di alam malaikat) ditaati dan dipercaya."

وَ مَا صَاحِبُكُمْ بِمَجْنُوْنٍ
"Dan temanmu (Muhammad) itu bukanlah orang gila."

وَلَقَدْ رَاٰهُ بِالْاُفُقِ الْمُبِيْنِ
"Dan sungguh, dia (Muhammad) telah melihatnya (Jibril) di ufuk yang terang."

وَمَا هُوَ عَلَى الْغَيْبِ بِضَنِيْنٍ
"Dan dia (Muhammad) bukanlah seorang yang kikir (enggan) untuk menerangkan yang gaib."

وَمَا هُوَ بِقَوْلِ شَيْطٰنٍ رجِيْمٍ
"Dan (Al-Qur'an) itu bukanlah perkataan setan yang terkutuk,"

فَاَيْنَ تَذْهَبُوْنَ
"maka ke manakah kamu akan pergi?"

اِنْ هُوَ اِلا ذِكْرٌ للْعٰلَمِيْنَ
"(Al-Qur'an) itu tidak lain adalah peringatan bagi seluruh alam,"

لِمَنْ شَآءَ مِنْكُمْ اَنْ يسْتَقِيْمَ
"(yaitu) bagi siapa di antara kamu yang menghendaki menempuh jalan yang lurus."

وَمَا تَشَآءُوْنَ اِلاۤ اَنْ يشَآءَ اللهُ رَب الْعٰلَمِيْنَ
"Dan kamu tidak dapat menghendaki (menempuh jalan itu) kecuali apabila dikehendaki Allah, Tuhan seluruh alam."
(QS. At-Takwir 81: Ayat 19-29)

emoticon-Cool

emoticon-Angel emoticon-Kiss emoticon-I Love Indonesia

emoticon-Traveller
Diubah oleh Oegank
Quote:


himina-masetunir-rojiim
emoticon-Nyepi emoticon-Angel emoticon-Nyepi
Quote:


cicak tidak akan dihisab amalnya, tidak masuk surga dan tidak pula masuk neraka

bahkan cicak tidak perlu memikirkan apapun setelah kematiannya

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


itu jatuhnya munafik

karena keimanan tidak di ekspresikan dengan lisan dan perbuatan
Quote:


karena hawa lebih dulu terperdaya ketimbang adamemoticon-Ngakak
Quote:


ujungnya lu bahas antara God (Tuhan) dan Lord (tuan)

untuk apa kata ganti Tuhan jika Tuhan hanya ada satu? itulah yang terjadi di arab dahulu

orang2 kemudian (era modern) mengadopsi kata Tuhan karena banyaknya tuhan2 yang disembah di sepenjuru dunia, sehingga tuhan harus dibedakan dari namanya, dan kata tuhan menjadi bermakna umum
Quote:


kalo yang begini....?

Dari Abu Said Al-Khudri r.a. bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Setelah penduduk surga masuk ke surga dan penduduk neraka masuk ke neraka, maka Allah Ta'ala pun berfirman, 'Keluarkanlah dari neraka orang-orang yang dalam hatinya terdapat iman walaupun sebesar biji sawi.' Mereka pun dikeluarkan dari neraka. Hanya saja tubuh mereka telah hitam legam bagaikan arang. Oleh karena itu, mereka dilemparkan ke sungai Haya' atau hayat –terdapat keraguan dari Imam Malik. Kemudian tubuh mereka berubah bagaikan benih yang tumbuh setelah banjir. Tidakkah engkau melihat benih tersebut tumbuh berwarna kuning dan berlipat-lipat." Wuhaib berkata, "Amr menceritakan kepada kami, "Sungai Al-Hayat"dan Wuhaib berkata, "kebaikan sebesar biji sawi."


apa pengertian iman....?

mungkin perlu ane perbarui pertanyaan ane...

apa,Iman perlu di buktikan dengan lisan dan perbuatan....?

apa perbedaan iman dan takwa....?

makasih
Quote:

di QS 4:3 atau QS 23:6 juragan disitu disebutkan... budak (hamba sahaya) yg kamu miliki... bukan hamba sahaya milik ramai2.

sehubungan dngn hadiths sblmnya (jika itu hadith benar)... karena mereka orang2 yg telah beriman... berarti mereka kl mau menggenjot ada 2 opsi.
a. nikahkan dl.
b. ambil sebagai hamba sahaya (budak) yg dimiliki.
secara opsi a. tidak mngkn krn alasan yg juragan bilng jg... krn nanti mereka akan jd tebusan.
berarti b. tawan perang tersbt di jadi kan hamba sahaya milik mereka dulu sebelum di genjot. mengingat QS 4:3 atau QS 23:6

tata cara detil mengambil seorang jd hamba sahaya lengkapnya di hadiths juragan.
sama spt nikah tata caranya detil di hadiths.
Diubah oleh raneb
Quote:


hakikat keimanan memang harus diikuti dengan ikrar lisan dan perbuatan

zahirnya memang munafik, namun yang tidak zahir urusan Allah yang memberi hidayah

dalam kasus calon mualaf, semisal ada kecondongan pada keimanan islam, namun belum menerima islam sebagai agama

tentu pasti akan ada hidayah/petunjuk yang diturunkan (diberikan) oleh Allah kepada ybs untuk masuk islam

dan u know, hidayah itu bukan "penerimaan", tapi "pemberian", jika sampai matinya ybs masih dalam keraguan untuk masuk islam, ya tetap saja ia kafir, karena ia menolak/tidak mengakui hidayah/petunjuk yang datang kepadanya secara terus menerus, jadi tidak ada alasan, "saya belum menerima hidayah"

dan bukankah setiap mualaf harus berikrar syahadat ketika mau masuk islam

ikrar syahadat itu sudah termasuk ikrar lisan
Quote:


Nah ini, God has a plan mas gan.. entah itu punishment diberikan ke y atau x. bisa saja Allah tidak memberi anak, tapi memberi penyakit kepada x dan y.. Allah maha berkuasa dan punya kuasa juga untuk mengubah takdir seseorang.. Wallahualam..

Quote:


yap mungkin besarnya hukuman sama antara pria dan wanita nanti di hari akhir. tapi kasihan wanitanya harus lebih dahulu menanggung hukuman di dunia yg lebih besar daripada pria.. emoticon-Blue Guy Peace

Halaman 434 dari 516
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di