kaniarfAvatar border
TS
kaniarf
Ada Bayangan Manusia Dalam Mesin Pemeriksaan Bagasi. Mayat?
Gansis familiar dong sama sistem pemeriksaan keamanan di bandara? Salah satu mesin pemeriksaan yang yang identik sama bandara adalah Mesin Pemeriksaan Bagasi atau barang bawaan penumpang. Udah tau dong cara kerja dan fungsinya? Yap bener banget, alat ini dilengkapi dengan sinar X yang memudahkan petugas untuk melihat isi barang bawaan penumpang tanpa harus membongkarnya satu persatu, tujuannya udah pasti untuk keamanan kalau-kalau ada penumpang nakal yang membawa barang berbahaya atau berniat menyelundupkan barang terlarang.


Di luar negeri, mesin serupa gak cuma ada di bandara. Beberapa negara sudah memasang mesin ini di stasiun kereta api juga loh. Salah satunya seperti yang ada di stasiun kereta api provinsi Guangdong, China.


Quote:



Kalo menurut ane sih bisa jadi pelajaran buat pihak keamanannya untuk lebih ketat terutama di saat barang masuk dan keluar bagasi, biar meminimalisir kejadian pencurian jadi penumpang juga ngerasa lebih aman. Penumpangnya juga harus mau diatur sih biar gak desek-desekan saat ambil barang. Hmm, tapi susah juga sih kalo jam-jam rame pasti semua orang buru-buru ngejar jam keberangkatan keretanya dan ini China loh, orangnya pasti buanyak kaya Indonesia. Nah gimana menurut agan soal kejadian ini?


Sumber : RocketNews24, Koran Shinnan (China)
Gambar : RocketNews24
Diubah oleh kaniarf 15-02-2018 01:05
0
72.2K
237
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan