CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 43
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a0b388414088dfc148b456e/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-43

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 431 dari 516
Di hadits tersebut Rasulullah tidak berkomentar apa-apa mengenai kelakuan para sahabat yang menyetubuhi para tawanan perang dan hanya berkomentar terhadap pertanyaan mengenai 'azl.

Apakah diamnya Rasulullah mengenai masalah ini berarti beliau merestui kelakuan para sahabat yang menyetubuhi para tawanan perang tanpa melalui nikah?

Quote:


Diubah oleh jf00112
Quote:


Kebanyakan nethink emoticon-DP
Hal yang gak dibicarakan bukan berarti gak dilakuin

contoh kayak gw bicara sama kawan "sholat jama' qashar pas perjalanan diwaktu ashar gak pa2 kan ? Dijawab kawan "ya gapapa" bukan berarti gw gak ada bicara wudhu gw berarti gak berwudhu sama sekali emoticon-DP

Tahu gak syarat kimpoi apa ? Mahar salah satunya maupun ke tawanan sekalipun

وَلْيَسْتَعْفِفِ الذِينَ لَا يَجِدُونَ نِكَاحًا حَتىٰ يُغْنِيَهُمُ اللـهُ مِن فَضْلِهِۦ ۗ وَالذِينَ يَبْتَغُونَ الْكِتٰبَ مِما مَلَكَتْ أَيْمٰنُكُمْ فَكَاتِبُوهُمْ إِنْ عَلِمْتُمْ فِيهِمْ خَيْرًا ۖ وَءَاتُوهُم من مالِ اللـهِ الذِىٓ ءَاتَىٰكُمْ ۚ وَلَا تُكْرِهُوا۟ فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَآءِ إِنْ أَرَدْنَ تَحَصنًا لتَبْتَغُوا۟ عَرَضَ الْحَيَوٰةِ الدنْيَا ۚ وَمَن يُكْرِههن فَإِن اللـهَ مِنۢ بَعْدِ إِكْرٰهِهِن غَفُورٌ رحِيمٌ ﴿النور:٣٣﴾ 

Terjemahnya :

Dan orang-orang yang tidak mampu kimpoi hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sehingga Allah memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan budak-budak yang kamu miliki yang memginginkan perjanjian, hendaklah kamu buat perjanjian dengan mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebahagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa budak-budak wanitamu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri mengingini kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan duniawi. Dan barangsiapa yang memaksa mereka, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (kepada mereka) sesudah mereka dipaksa itu. 

Lalu rasul kok banyak istri ? Karena rasul pengecualian n sudah atas kehendak Allah

يٓأَيهَا ٱلنبِى إِنآ أَحْلَلْنَا لَكَ أَزْوجَكَ ٱلٰتِىٓ ءَاتَيْتَ أُجُورَهُن وَمَا مَلَكَتْ يَمِينُكَ مِمآ أَفَآءَ ٱللهُ عَلَيْكَ وَبَنَاتِ عَمكَ وَبَنَاتِ عَمٰتِكَ وَبَنَاتِ خَالِكَ وَبَنَاتِ خلتِكَ ٱلٰتِى هَاجَرْنَ مَعَكَ وَٱمْرَأَةً مؤْمِنَةً إِن وَهَبَتْ نَفْسَهَا لِلنبِى إِنْ أَرَادَ ٱلنبِى أَن يَسْتَنكِحَهَا خَالِصَةً لكَ مِن دُونِ ٱلْمُؤْمِنِينَ قَدْ عَلِمْنَا مَا فَرَضْنَا عَلَيْهِمْ فِىٓ أَزْوجِهِمْ وَمَا مَلَكَتْ أَيْمنُهُمْ لِكَيْلَا يَكُونَ عَلَيْكَ حَرَجٌ وَكَانَ ٱللهُ غَفُورًا رحِيمًا

Hai Nabi, sesungguhnya Kami telah menghalalkan bagimu isteri-isterimu yang telah kamu berikan mas kimpoinya dan hamba sahaya yang kamu miliki yang termasuk apa yang kamu peroleh dalam peperangan yang dikaruniakan Allah untukmu, dan (demikian pula) anak-anak perempuan dari saudara laki-laki bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara perempuan bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara laki-laki ibumu dan anak-anak perempuan dari saudara perempuan ibumu yang turut hijrah bersama kamu dan perempuan mu’min yang menyerahkan dirinya kepada Nabi kalau Nabi mau mengawininya, sebagai pengkhususan bagimu, bukan untuk semua orang mu’min. Sesungguhnya Kami telah mengetahui apa yang Kami wajibkan kepada mereka tentang isteri-isteri mereka dan hamba sahaya yang mereka miliki supaya tidak menjadi kesempitan bagimu. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
Quote:


Salah sasaran uring2anmu, mascus.

emoticon-Leh Uga

emoticon-Ngakak

emoticon-Hammer2
Diubah oleh Oegank
Quote:


Tentang kencing unta, peristiwa terjadi cuma 1x gan, inget cuma 1x, dan itu terjadi sma kaum unas yg mau ke madinah trus sakit, mereka jga udh ngebunuh pengembala untanya...

Mending simak dimari..


Lgian jga gk ada riwayatnya sahabat2 nabi yg sehat terus minum kencing unta.
Jawab aja dul, jangan ngelantur ke mana-mana.

Apakah Rasul merestui perbuatan genjot tawanan tanpa nikah atau tidak?

Kalo ente ngotot tawanan itu dinikahi dulu sebelum digenjot, masa iya Rasul menyetujui istri di 'azl dengan niat biar bisa dijual/diambil tebusannya?

Kalo emang kaya gitu, apakah berarti Rasul juga membolehkan jual istri kalo ada yang mau nebus pake duit?

Hati-hati jangan kebanyakan positive thinking kaya korban MLM, yang seimbang analisis teks tanpa prasangka.

Quote:


Diubah oleh jf00112
Quote:


Gw bukan dul

Tidak

Tebusan itu hak pemenang perang setiap pemenang berhak mendapatkannya

Perdagangan manusia gak dibenarkan yang dilakukan Islam membebaskan budak dengan memberi bayaran ke majikan

Gw orang mlm ? emoticon-Ngakak serah lu dah mana yang lu suka emoticon-Hammer2
Quote:

Jadi penasaran
Jika setiap jiwa lahir karena takdir, lalu kenapa zina itu dilarang bila anak tersebut memang sudah takdir lahir akibat perzinaan ?
Diubah oleh causechooser
Jadi menurut ente gimana tuh para sahabat yng genjot tawanan perang dan dibiarkan oleh Rasulullah dalam hadits tersebut?

Sebelum digenjot dinikahi dulu atau tidak?

Quote:


Quote:


Ya berarti boleh

Kalau ini gw gak tahu, tapi karena dia juga minta tebusan bisa aja dia menikahi tawanan dengan status mahar utang jadi jika sudah dapat tebusan bisa aja dijadikan dia buat melunasi utang mahar

Lagian melakukan ml kan dalam keadaan tenang berarti setelah perang kan gak mungkin ena2 pas perang emoticon-DP
Quote:

di klaim jd budak hak milik dl secara azl juragan... QS 4:3
Quote:


Anak memang merupakan takdir, rejeki dari Allah. jika seseorang melahirkan anak dari hasil perbuatan zinah bukan berarti Allah merestui perbuatan (zinah) itu. mungkin saja Allah memberikan anak agar pelaku zinah tersebut bertaubat. ibaratnya kapok lah.. pihak laki2 merasa bersalah, pihak perempuan menanggung beban dan malu. Wallahu'alam..

Quote:


Aneh kalau itu alasannya

Misalnya : ab akan lahir oleh pasangan x & y pada tanggal 1 januari 2018

Pada bulan april x & y bertemu di alexis & ena2

Y lahirkan anaknya bernama ab

Berarti dengan statement seperti itu x & y pasti akan bertemu baik dengan sengaja atau tidak sengaja kan karena ikut terlibat dalam proses takdir ?
Quote:


ya itu taqdir jg disebutnya..mana ada perkara yang tanpa seijin Allah
Allah kan maha berkuasa atas segala sesuatu
Tata cara mengklaim seseorang menjadi budak hak milik ini dari mana dasarnya?

Aturan siapa yang menyatakan kalo tawanan perang digenjot secara 'azl maka tawanan perang tersebut artinya jadi budak hak milik si penggenjot?

Aturan Allah?

Quote:


Quote:


pertanyaan ente apa? mengapa Rasulullah membolehkan menggauli tawanan? itu perkataan Rasulullah ketika semua ayat Quran sudah diturunkan semua atau belum? syariah Islam sudah sempurna atau belum?

hadits itu jangan ente makan bulat2.. untuk mengerti makna isi hadits ente kudu ngerti proses perjalanan syariah yg diberikan Allah kepada Muhammad yg turunnya berangsur angsur yg berhasil merubah perilaku kafir jahiliyah jaman itu.

contohnya ada hadits yang bertentangan juga dengan berbuat azl..

Abu Sa'id berkata; "Disebutkan azl di sisi Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, beliau bertanya; Kenapa kamu melakukan hal itu." Abu Isa berkata; "Ibnu Abu Umar menambahkan dalam haditsnya tanpa mengatakan; 'Janganlah salah seorang dari kalian melakukan hal itu.' Mereka berdua berkata dalam haditsnya; "Tidak ada jiwa yang diciptakan kecuali Allahlah yang telah menciptakannya." Abu Isa berkata; "Hadits semakna diriwayatkan dari Jabir." Dia berkata; "Hadits Abu Sa'id merupakan hadits hasan sahih. Telah banyak jalur yang meriwayatkannya dari Abu Sa'id. Sebagian kelompok ulama dari kalangan sahabat Nabi shallallahu 'alaihi wasallam dan yang lainnya membenci azl."(Tirmidzi: 1057)

Judamah binti Wahb Al Asadiah Bahwasanya ia berkata, "Aku mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Aku telah berkeinginan untuk melarang ghiyal (mensetubuhi isteri saat masih menyusui), namun ternyata orang-orang Faris dan Yahudi melakukannya dan tidak membahayakan anak-anak mereka." Dan aku juga mendengar beliau ditanya tentang 'azl, beliau lantas menjawab: "Itu adalah pembunuhan yang terselubung." (Ibnu Majah: 2001)

contoh hadits yang bertentangan dengan menggauli tawanan

Aisyah berkata, "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam memerdekakan Shafiah dan menjadikan pembebasannya sebagai mahar, lalu beliau menikahinya."(Ibnu Majah: 1948)

Telah menceritakan kepada kami Qutaibah bin Sa'id telah menceritakan kepada kami Abu 'Awanah dari Manshur dari Abu Wa`il dari Abu Musa Al Asy'ari dia berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Berilah makan terhadap orang yang kelaparan, jenguklah orang sakit dan bebaskanlah tawanan."(Bukhari: 5217)

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam:
"Ada tiga orang yang akan mendapat pahala dua kali;
1) seseorang dari Ahlul Kitab yang beriman kepada Nabinya dan beriman kepada Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam,
2) dan seorang hamba sahaya yang menunaikan hak Allah dan hak tuannya.
3) Dan seseorang yang memiliki hamba sahaya wanita lalu dia memperlakukannya dengan baik, mendidiknya dengan baik, dan mengajarkan kepadanya dengan sebaik-baik pengajaran, kemudian membebaskannya dan menikahinya, maka baginya dua pahala". (Bukhari: 95)


sekarang yang mana yang bener?







Quote:


Maksudnya jika memang itu jalan hidup ada anak yang lahir dari perzinaan, kenapa pelakunya kena hukuman lagian pelakunya pun gak kuasa menahan untuk tidak melakukan zina sebab memang anak tersebut akan lahir dari perzinaan dikarenakan takdir
Diubah oleh causechooser
Quote:


Karena anak yang lahir akibat zina itu, nggak bisa dinasabkan kepada ayah biologisnya. Ayah biologisnya pun nggak ada hak maupun kewajiban kepadanya, sehingga yang akan menjadi repot dan rugi nantinya adalah ibu dan keluarga ibunya itu, karena harus menanggung sendiri biaya hidup si anak.

Sampe2, mui harus ngeluarin fatwa untuk "meluruskan" keputusan mk mengenai pertanggung-jawaban anak di luar nikah itu bukan karena adanya hubungan nasab, tapi murni hubungan perdata, bukan pelegalan anak yang lahir di luar pernikahan.

MEMUTUSKAN
MENETAPKAN : FATWA TENTANG ANAK HASIL ZINA DAN PERLAKUAN TERHADAPNYA

Pertama : Ketentuan Umum

Di dalam fatwa ini yang dimaksud dengan :

Anak hasil zina adalah anak yang lahir sebagai akibat dari hubungan badan di luar pernikahan yang sah menurut ketentuan agama, dan merupakan jarimah (tindak pidana kejahatan).

Hadd adalah jenis hukuman atas tindak pidana yang bentuk dan kadarnya telah ditetapkan oleh nash

Ta’zir adalah jenis hukuman atas tindak pidana yang bentuk dan kadarnya diserahkan kepada ulil amri (pihak yang berwenang menetapkan hukuman)

Wasiat wajibah adalah kebijakan ulil amri (penguasa) yang mengharuskan laki-laki yang mengakibatkan lahirnya anak zina untuk berwasiat memberikan harta kepada anak hasil zina sepeninggalnya.

Kedua : Ketentuan Hukum

Anak hasil zina tidak mempunyai hubungan nasab, wali nikah, waris, dan nafaqah dengan lelaki yang menyebabkan kelahirannya.

Anak hasil zina hanya mempunyai hubungan nasab, waris, dan nafaqah dengan ibunya dan keluarga ibunya.

Anak hasil zina tidak menanggung dosa perzinaan yang dilakukan oleh orang yang mengakibatkan kelahirannya.

Pezina dikenakan hukuman hadd oleh pihak yang berwenang, untuk kepentingan menjaga keturunan yang sah (hifzh al-nasl).

Pemerintah berwenang menjatuhkan hukuman ta’zir lelaki pezina yang mengakibatkan lahirnya anak dengan mewajibkannya untuk :

mencukupi kebutuhan hidup anak tersebut;
memberikan harta setelah ia meninggal melalui wasiat wajibah.


Hukuman sebagaimana dimaksud nomor 5 bertujuan melindungi anak, bukan untuk mensahkan hubungan nasab antara anak tersebut dengan lelaki yang mengakibatkan kelahirannya.


Ketiga : Rekomendasi
DPR-RI dan Pemerintah diminta untuk segera menyusun peraturan perundang-undangan yang mengatur:
hukuman berat terhadap pelaku perzinaan yang dapat berfungsi sebagai zawajir dan mawani’ (membuat pelaku menjadi jera dan orang yang belum melakukan menjadi takut untuk melakukannya);
memasukkan zina sebagai delik umum, bukan delik aduan karena zina merupakan kejahatan yang menodai martabat luhur manusia.
Pemerintah wajib mencegah terjadinya perzinaan disertai dengan penegakan hukum yang keras dan tegas.
Pemerintah wajib melindungi anak hasil zina dan mencegah terjadinya penelantaran, terutama dengan memberikan hukuman kepada laki-laki yang menyebabkan kelahirannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
Pemerintah diminta untuk memberikan kemudahan layanan akte kelahiran kepada anak hasil zina, tetapi tidak menasabkannya kepada lelaki yang menngakibatkan kelahirannya.
Pemerintah wajib mengedukasi masyarakat untuk tidak mendiskriminasi anak hasil zina dengan memperlakukannya sebagaimana anak yang lain. Penetapan nasab anak hasil zina kepada ibu dimaksudkan untuk melindungi nasab anak dan ketentuan keagamaan lain yang terkait, bukan sebagai bentuk diskriminasi.
Keempat : Ketentuan Penutup
Fatwa ini berlaku pada tanggal ditetapkan, dengan ketentuan jika di ke mudian hari ternyata dibutuhkan perbaikan, akan diperbaiki dan disempurnakan sebagaimana mestinya.
Agar setiap muslim dan pihak-pihak yang memerlukan dapat mengetahuinya, menghimbau semua pihak untuk menyebarluaskan fatwa ini.

Ditetapkan di : Jakarta
Pada tanggal : 18 Rabi’ul Akhir 1433 H
10 M a r e t 2012M

MAJELIS ULAMA INDONESIA
KOMISI FATWA
Ketua Sekretaris




PROF. DR. H. HASANUDDIN AF, MA DR. HM. ASRORUN NI’AM SHOLEH, MA

Kumplitnya fatwa mui itu ada di sini
http://userfiles.hukumonline.com/red...Hasil_Zina.doc

emoticon-Angel emoticon-Kiss emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh Oegank
Quote:


Kelahiran sudah takdir om & perbuatan mereka yang ena2 mengakibatkan kelahiran tidak bisa terlepas dengan takdir kelahiran seseorang, lantas kenapa dihukum ? ini bukan masalah nasab karena tidak terjalinnya pernikahan ini karena tidak kuasanya 2 insan yang terlibat proses kelahiran seseorang
Quote:


hmm jawab nya simple, tp boleh ane tau sebelumnya, ente atheis apa nashrani gan? biar jelas buat ente juga. tq.
Ada Dalilnya nggak nih???

"tembakau diciptakan dari kencingnya Iblis"

Coba Kalian cari dulu emoticon-Amazed
Aku udah cubak cari cari nggak ketemu emoticon-Amazed

Kalau ternyata nggak benar,berarti itu orang sudah melakukan pembodohan massal emoticon-Amazed
Halaman 431 dari 516
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di