CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab - Part 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e310655a5163e2548b456d/clean-anda-bertanya-quranist-menjawab---part-2

[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 477 dari 506
Quote:


tiba2 nongol, abis turun wahyu lay? emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Yoi emoticon-Cool
Turut berduka atas korban penyerangan di Gereja Santa Lidwina Bedog, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/2/2018) pagi. Semoga para korban dapat pulih kembali kesehatannya dan semoga Allah menghilangkan trauma dan dendam di diri para korban dan menggantikannya dengan rasa kasih sayang yg lebih besar.

Bagi pelaku dan calon pelaku, lebih baik ente semua tinggalin aja pengajian2x, pesantren2x, madrasah2x dan ustad2x yg mengajarkan pengetahuan diluar dari yang ada di al-Quran. Pemahaman yg ente peroleh dari ajaran diluar al-Quran, bagaikan air kali yg warnanya item dicampur sama air aqua galon.
Quote:


tetap terikat tapi beda alam ?
maksudnya gimana ?
bukankah jin bisa sekehendak hati(sunnatullaah) bolak balik alam manusia-jin, terbang, yg tdk bisa dilakukan manusia normal ?

quartz ? apa maksudnya ? batu kristal ?
Quote:

terikat waktu jg krn jin bisa mati... beda alam juragan mereka di alam ghaib... di tempat yg mereka bisa melihat kita, kita tak bisa melihat mereka... jin sunnatullah ane br denger juragan... sptnya tidak stuju.
Iya ane salah tulis juragan... maksudnya quark emoticon-Malu (S)
emoticon-Maaf Agan

Quote:


loh bukankah ada hadits ttg jin yg nyuri makanan dari baitul maal ?

berarti itu jin bisa bebas keluar-masuk dimensi manusia-jin, sekaligus sanggup memanfaatkan materi (makanan dsb) di alam manusia utk kepentingan bangsa jin.
padahal jin udah punya alam sendiri.
jin bisa ngeliat kita dari tempat yg tinggi itu bisa dianggap bahwa jin dalam posisi mengintai dari atas pohon, atap rumah dan semacamnya yg tentu saja menambah keyakinan akan kemampuan terbang bangsa jin.


beda dengan manusia yg umumnya gak bisa keluar-masuk dimensi manusia-jin dan gak bisa terbang.

jadi kira2 begitu maksud pertanyaan ane.

jadi semua itu krn quark ? mohon dijelaskan.
terima kasih.
Quote:

yg ane tau mereka nyuri2 berita dr langit... trus di tembakin pakai star beam juragan.
iya bisa terbang... bisa mindahin barang sekedipan mata... dsb... mngkin mereka punya teknologi di alam ghaibnya.
QS Al Jin mereka pun ada yg Islam jg.

mengenai yg ghaib dan tdk ada yg tersembunyi dariNYA, ada petunjuk di QS 34:3
kalau zarrah itu atom maka yg lebih kecil lagi quark.

kl kita lihat sains, semua materi terbentuk dr atom2... dan quarks yg mempengaruhui susunan inti atom.
bahkan sains menemukan alam semesta ini mempunyai gelombang gravitasi/ ber riak2... tinggi riaknya ini lebih kecil dr atom.
kalau juragan bisa dapat izinNYA bersingkronisasi dengan universe... mungkin juragan akan bisa memanfaatkan gravitasinya untuk keperluan juragan.
hal ini kemungkinan bisa di capai dengan bathin... mungkin kl dalam tasawuf sdh Makrifat.

emoticon-Maaf Agan
Allah yang lebih mengetahui.

Diubah oleh raneb
Quote:

brey... ifrit yg mindahin singasana apa seseorang yg punya ilmu dari The Kitab, brey? kayaknya ifrit gak sanggup kalau sekejap mata brey... cmiiw

QS AnNaml 38-40
Berkata Sulaiman: "Hai pembesar-pembesar, siapakah di antara kamu sekalian yang sanggup membawa singgasananya kepadaku sebelum mereka datang kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri".
Berkata 'Ifrit (yang cerdik) dari golongan jin: "Aku akan datang kepadamu dengan membawa singgsana itu kepadamu sebelum kamu berdiri dari tempat dudukmu; sesungguhnya aku benar-benar kuat untuk membawanya lagi dapat dipercaya".
Berkatalah seorang yang mempunyai ilmu dari Al Kitab: "Aku akan membawa singgasana itu kepadamu sebelum matamu berkedip". Maka tatkala Sulaiman melihat singgasana itu terletak di hadapannya, iapun berkata: "Ini termasuk kurnia Tuhanku untuk mencoba aku apakah aku bersyukur atau mengingkari (akan nikmat-Nya). Dan barangsiapa yang bersyukur maka sesungguhnya dia bersyukur untuk (kebaikan) dirinya sendiri dan barangsiapa yang ingkar, maka sesungguhnya Tuhanku Maha Kaya lagi Maha Mulia".
mungkin juragan2 pr trit ini punya pandangan, thdp QS AnNaml: 38-40
emoticon-Maaf Agan
Quote:


Quote:


Quote:

iya juga yaa oom emoticon-Malu (S) bukan jin ifrit... kl jin ifrit bisa memindahkannya lebih cepat sebelum berdiri... canggih juga tuuh yaa orang... lebih cepat dr mata berkedip.
ilmu/ teknologi yg hilang... atau akan jd teknologi masa depan ya oom?
emoticon-Matabelo
ane kagak ada pengetahuan mengenai jin, selain yg tertulis saja di al-quran.

btw, selain jin, ada jg ciptaan allah yg memang tidak kita ketahui sama sekali

Quote:


nambahin mulus doang biar seru ah elah..

[CLEAN] Anda bertanya Quranist menjawab - Part 2
Quote:

kl berandai2 n pake maksalogy... mngkn jaman itu sdh ada (di karuniakan) internet n tablet or ipad sm proyektor gt brey... sdh ada (di karuniakan) teknologi translasi bahasa hewan n jin...n mngkn koneksinya sdh 5G++.. jd pas Sulaiman mengajukan keinginannya n jin ifrit menawarkan jasanya... itu orang udah buka n search pake tablet kayak the kitab gitu... trus itu orang nemu singasana bilqis... dia bilang deh ke Sulaiman trus... klik proyektornya nampilin deh singasana bilqis.
gt brey maksalogy nya emoticon-Big Grin

yuk tingkatkan ke khusyukan n kesabaran brey.
emoticon-Maaf Agan
Quote:


emoticon-Leh Uga
Hahaha... benar jg kl dipaksa ke teknologi... mngkin nanti ada teknologi merubah tanah jd burung spt AlMasih Isa yaa emoticon-Malu (S)

Tapi juragan2 n om2... yg bikin ane berpikir2 ini... sosok seorang dlm QS An Najm:40 tsb.

1. Apakah seorang tsb golongan manusia?
2. Apakah seorang tsb punya dna kenabian?
3. Apakah seorang tsb hanya manusia dengan ilmu The Kitab?
4. Apakah seorang tsb se misterius atau se level seperti khidirnya musa?

Kalau hanya seorang manusia dengan ilmuNYA berarti kita jg seharusnya bisa yaa, jd bnyk nanya... kepikiran trus niih emoticon-Malu (S)

emoticon-Maaf Agan
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


terima kasih atas penjelasannya.
Quote:

sama2 juragan... tapi itu tlng dibantu ane juragan... mengungkap pencerahan QS AnNaml : 40 itu.
emoticon-Maaf Agan
Quote:


owh yg itu.

yup sebenernya itu ashif bin burkhaya yg bisa mindahin singgasana sekaligus mengubah susunan singgasananya di beberapa sisi namun tetap dominan pada bentuk awal sebelum Sulaiman mengedipkan mata, sehingga Bilqis tetap mengenalinya. jadi bukan ifrit.

Beliau Ashif mendapatkan ilmu hikmah dari sisi Allah.
Ilmu Hikmah ini diatas ilmu Sihir.
Ilmu sihir terjadi krn bantuan jin.
sedangkan ilmu hikmah didapat dari perenungan terhadap ayat2 Allah, baik yg berupa kitab tertulis maupun kitab tidak tertulis.

Jika kita mempelajari ilmu sihir, kita berdosa. Tapi mempelajari ilmu hikmah tidak berdosa.

Jika meninjau peristiwa Ashif dan Ifrit berlomba mendatangkan singgasana, terlihat bahwa keilmuan antara Ashif dan Ifrit itu hampir serupa tapi tak sama.

Kalo pendapat ane pribadi, ini adalah wujud dari pemahaman yg sangat mendalam pada ilmu mengenai energi, frekuensi dan vibrasi.
Bagaimana membuat materi yg berada sejauh 2000km datang dalam sekejapan mata ?
Mestilah mereka sudah memahami konsep ruang dan waktu dgn sangat baik sehingga mampu memanipulasinya.
Jadi bukan mereka tidak terikat ruang dan waktu, namun mereka punya kemampuan utk memanipulasi ruang dan waktu.

Lebih jauh, dalam kajian tasawuf, muncul beberapa wacana mengenai kitab2 yg ditulis para ulama mu'tabar. Bagaimana sebagian mereka sangggup menulis ratusan judul buku dalam hidup mereka padahal mereka punya kesibukan yg luar biasa diluar jadwal menulis ?
Mungkin beberapa ulama tsb sudah sampai pada tahap spiritualitas yg mampu memanipulasi ruang dan waktu.

Dalam batasan yg lebih rendah, ane pernah baca bahwa imam Syafi'i ketika menulis itu seolah2 didepan matanya seolah sudah terpampang apa yg harus ditulis sehingga proses penulisannya mengalir terus menerus.

Kesimpulannya, ane berpendapat bahwa ilmu hikmah ini berasal dari pemahaman pikiran pada sebuah konsep keilmuan yg bisa dipelajari ataupun didapatkan tanpa disadari namun hasilnya sangat bergantung pada kejernihan hati org tsb.
Dalam skala sangat kecil, ada istilah : jangan merasa bisa, tapi bisalah merasa. hal itu itu menjaga keharmonisan antar sesama.
Mungkin dalam skala tingkat tinggi, istilahnya menjadi : jika mampu merasakan, maka yg kamu rasakan adalah bagian dari dirimu, dimanapun ia berada. jika kamu bisa memahami konsep energi, frekuensi dan vibrasi yg ada di alam semesta, maka kamu bisa memanipulasinya dgn cipta, rasa dan karsa yg ada pada dirimu sendiri.

entahlah, maaf ngelantur.


Quote:

thanks juragaaan proxy
emoticon-Maaf Agan
Maha Suci Allah
Salam gan. Ane mau tanya beberapa hal sm quranist.

Mengingat adanya kemiripan, adakah hubungan antara :
Quran
Quraisy


Kemudian adakah kaitan antara :
Ibrahim
Ibrani


Lalu apakah arti dari :
Ismail
Ishaq
Apakah nama mereka menjelaskan hal hal khusus tentang mereka?


Kemudian apakah arti dari :
Makah
Madinah
Apakah artinya menjelaskan hal yang spesifik tentang nama itu?


Dimanakah perkiraan adanya Tempat sujud yg suci, dan dimanakah Tempat sujud yang terjauh?


Terimakasih. Salam emoticon-Smilie
Kalo buat ane, kisah di An-Naml itu menunjukkan kalo menunjukkan superioritas adalah salah satu cara berdakwah.

Kalau kita menguasai teknologi dan pengetahuan yang bermanfaat bagi peradaban, hal tersebut bisa menjadi jalan untuk menunjukkan kebesaran Tuhan dan membuat orang berpikir tentang Tuhan.


Quote:


Halaman 477 dari 506
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di