Kaskus

Entertainment

wfmalangAvatar border
TS
wfmalang
Tips Melakukan Survei Kepuasan Konsumen
Jika Anda menginginkan kesuksesan maka ada banyak cara yang dapat dilalui. Yaitu untuk menunjukkan seberapa kuat Anda dalam bertahan pada situasi dimana proses untuk menuju kesuksesan tersebut sangatlah panjang. Panjang pendeknya proses yang ditempuh akan sangat berpengaruh pada seberapa suksesnya Anda nanti. Namun hal utama yang harus diperhatikan untuk membuat kesuksesan tersebut adalah dengan membuat konsumen merasa puas dan senang. Senang dalam hal ini maksudnya dalah mereka merasa puas setelah membeli produk yang Anda jual dan mereka merasa bahwa kebutuhan mereka telah terpenuhi. Namun untuk mengetahui hal terssebut Anda harus melakukan survei kepuasan pelanggan untuk mengetahui seberapa besar kepuasan mereka terhadap produk yang Anda jual.
Tips Melakukan Survei Kepuasan Konsumen
Tahukah Anda bahwa kepuasan pelanggan sangatlah penting karena akan berpengaruh pada target yang diinginkan. Ada banyak tujuan yang dapat dilihat dengan melakukan survei kepuasan terhadap pelanggan salah satunya adalah untuk mengetahui apakah produk yang Anda jual memiliki kualitas seperti yang diharapkan dan dapat memberi kepuasan terhadap konsumen atau tidak. Banyak sekali para pebisnis yang harus melakukan cara ini. Karena banyak pebisnis berkembang menggunakan cara seperti ini agar mereka bisa menciptakan sebuah ide yang inovatif dan bisa memperbaiki dari produk lama yang dianggap mungkin saja tidak dapat memuaskan pelanggan.
Berikut ini adalah tips melakukan survei kepuasan konsumen:

Mengetahui kualitas produk. pada dasarnya semua pebisnis yang menjual sebuah produk kepada masyarakat ingin semua orang menyukai produk yang dijual tersebut. namun terkadang kenyataannya justru tidak mendapat respons sama sekali. Jika produk Anda mendapatkan banyak peminat tentu saja itu artinya kualitas dari produk tersebut baik. Namun terkadang banyak produk yang laku atau laris dipasaran bukan karena kualitasnya melainkan karena harganya yang murah yang membuat banyak peminat lebih melirik produk lain.

Evaluasi produk. jika Anda melihat hasil yang menyatakan bahwa produk yang Anda jual tida dapat memuaskan pelanggan, Anda harus membuat sebuah inovasi terbaru untuk memperbaiki produk tersebut agar para konsumen menjadi lebih puas dengan produk Anda. Hal ini sangat berpengaruh untuk informasi seberapa jauh perkembangan produk di pasaran.

Penilaian penjualan perusahaan. Sangat bermanfaat untuk mengukur seberapa banyak penjualan yang dilakukan oleh perusahaan. Jika konsumen banyak yang merasa puas justru akan memudahkan produk untuk diukur. Anda juga dapat membuat tambahan produk yang sesuai dengan yang direncanakan.

Target survey. Tentukan target survey termasuk siapa yang akan Anda survey, tempat tujuan, dan berapa lama Anda harus melakukan survey. Sebelumnya tentukan terlebih dahulu targetnya agar lebih mudah untuk mencapai target yang diinginkan.

Biaya survey. Tentu saja dalam melakukan survey maka yang dibutuhkan adalah biaya. Tentukan terlebih dahulu berapa banyak biaya yang akan dilakukan untuk melakukan survey.

Metode. Tentukan metode survey sebelum dilakukan. Anda dapat memilih antara menggunakan sebuah questioner atau wawancara langsung dengan narasumber.

Jadwal. Tentunya harus melakukan sebuah perencanaan jadwal dalam melakukan sebuah survey. Termasuk berapa lama dan kapan waktu Anda memulai survey tersebut.

Analisa. Menganalisa dari hasil survey yang dilakukan merupakaan sebuah pekerjaan yang wajib. Analisa inilah yang nantinya memberi hasil seberapa besar kepuasan dari pelanggan sehingga sangat penting. Dengan menganalisa hasil survey yang dilakukan maka diangap dapat membantu dalam produksi produk berikutnya termasuk pada jumlah dan ukurannya.
0
2.3K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan