CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Revisi UU MD3 Disahkan, Pengkritik DPR Bisa Dipidana
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a8181d0c0d7705e128b4574/revisi-uu-md3-disahkan-pengkritik-dpr-bisa-dipidana

Revisi UU MD3 Disahkan, Pengkritik DPR Bisa Dipidana

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 13
Kebanyakan anggota Dewan kompaknya soal korup sama soal yg ginian... emoticon-Big Grin

Yg walkout cuma 2 partai ya?

Di atas ada yg nyerempet2 jokowi.. emang apa hubungannya? emoticon-Nohope

Ane fokus 3 pasal yg enih..

Pasal 73

Pada intinya dalam pasal ini memberikan kewenangan kepada para anggota DPR untuk memeriksa objek yang disasar. Jika dalam pemeriksaan tersebut tidak ditanggapi oleh pihak-pihak atau lembaga yang dituju. Maka DPR berhak meminta bantuan kepolisian untuk memanggil paksa. Bahkan, kepolisian diberikan kewenangan untuk melakukan penyanderaan selama 30 hari.

4. Pasal 122

Poin dalam pasal ini yang cukup menarik perhatian adalah pada huruf k. Poin itu menyebut jika ada pihak atau lembaga yang merendahkan kehormatan anggota DPR bisa ditindak oleh MKD dengan mengambil langkah hukum. Sehingga pihak yang mengkritik anggota DPR bisa diproses secara hukum dengan dilaporkan ke kepolisian.


2 pasal ini bisa sangat berhubungan..
Jika ada pihak yg dipanggil DPR ga dateng bisa dianggep penghinaan.. emoticon-Busa

Pikir2 beritanya rada aneh.. merendahkan martabat dan kritik itu 2 hal yg berbeda..

Untuk pasal 122.. defenisi dan kategori merendahkan kehormatan anggota DPR itu gimana ya?

Tambahan: sudah ada yg berusaha menjelaskan.. tapi kok ga jelas keneh ya?
https://m.detik.com/news/berita/d-38...222.1492662406

Jangan2 menyadap, merekam atau OTT bisa dianggap merendahkan.. emoticon-Big Grin

3. Pasal 245

Pasal ini secara tidak langsung memberikan perlindungan pada para anggota. Sebab, jika ada lembaga yang ingin memeriksa para anggota DPR harus lewat pertimbangan MKD. Setelah itu MKD mengeluarkan pertimbangan tersebut pada presiden untuk ditindaklanjuti.


Yg terlibat e ktp dan masih jadi anggota dewan bakal rada aman?

Btw.. soal yg:

"Hak imunitas tidak mencakup bisa melindungi orang karena diduga melakukan korupsi atau mengetahui informasi terkait korupsi,"

Masih berlaku apa kaga?
Diubah oleh khayalan
fadli zonk and fahri hamzah dkk. memang anzeeng... belajar dari kasusnya setnov nih, mereka langsung tancap gas buat UU imunitas..
Diubah oleh ManPMan
ingat sesepuh yang bilang DPeR kaya taman kanak kanak
Quote:


Otak lu rusak emoticon-Leh Uga

Presiden gak ada kepentingan ngerumusin UU emoticon-Leh Uga

Tu partai lu + partai nastaik yang pada setuju sama RUU iru emoticon-Leh Uga

Modal mulut doang lu otak kopong emoticon-Leh Uga
Ironis, kritik tp ga mau dikritik.
Quote:
Otw cabut dah negara dagelan kek gini emoticon-Leh Uga

Gak rakyat gak anggota dewan gak presiden semuanya pelawak kelas kakap ngalahin chaplin emoticon-Leh Uga
Hoaaammmmm... Dikritik gak boleh? Enak banget tuh kerjaan emoticon-Ngakak (S)
siapa koalisi terbesar didpr ya harusnya kita tau siapa yang paling setuju itu UU disah kan
memang rezim ini anti kritik
Di page depan ada nasbug otaknya korengan.
Quote:


tu dibawah ada komentar dari wakil ketua dpr fadli zon...
Quote:


Partai pendukung Jokowi, PPP dan Nasdem, keluar ruangan (walk-out) sebagai bentuk penolakan UU MD3.

Sementara yang paling keras mendukung yaitu Fadli Zon, Fahri, dan fraksi mereka.
Diubah oleh levyrtrow
Quote:


pdip golkar hanura pkb pan
itu aja tetep bikin koalisi mereka terbesar
sebagai koalisi terbesar ya uu yang ngaco ini tetep bikinan mereka
kalo memang tidak anti kritik harus gampang saja ditolak
Tikus tikus pada pesta pora nih di Senayan sanaemoticon-Big Grin
Quote:


Benar, PDIP juga ngawur. Namanya juga politik, kemarin musuhan hari ini jadi sekongkol. Nggak ada koalisi yang bener.

Yang jelas kita tinggal tunggu UU ini digugat ke MK.
Quote:


karna satu tujuan
ini kepentingan bersama
kalo penghinaan presiden mereka tolak karna bukan prabowo presidennya
tp tetep gak ngubah kalo sekarang memang anti kritik
Quote:


Lah, yg ribut itu ya orang miskinnya. Yg di dpr sana di tv di media doang ribut saling sikut, di belakang ya karaokean bareng, liburan bareng, kongkow bareng.

Mana ada anggota dpr, presiden, atau menteri2 itu saling tikam saling bacok saling bunuh. Kalau di bawah iya, saling tikam ormas2 saling bunuh emoticon-Ngakak (S).

Btw, just wanna write : ngerinya bamsoet emoticon-Ngakak (S). Benar2 manusia dia bawah radar ini orang.
Quote:


Skrng yg kritis malah dipecundangi masa media bray
busyeet...jd anti dikriminalisasi tp boleh sandera dan pggilan paksa.... emoticon-EEK! hmm konyol
Quote:


Kabar terbarunya PPP dan NasDem walkout bukan karena menolak, tapi karena ingin menunda.

Tapi sudah terlanjur disebar ke publik bahwa "NasDem walkout" (tentunya oleh Metro TV).

Yang lucunya, apapun yang terjadi (walkout atau nggak) revisi UU ini sudah pasti disetujui oleh DPR (dan menguntungkan mereka juga).

Jangan-jangan, walkout itu strategi mereka untuk menarik simpati rakyat emoticon-Leh Uga
Halaman 2 dari 13


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di