Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Jelang Imlek, Ribuan Warga Antre Pembagian Angpao di Tangerang
Perayaan Imlek yang jatuh pada Jumat 16 Februari 2018, membawa rezeki bagi warga kurang mampu, disekitar vihara Kabupaten dan Kota Tangerang. Tercatat, sebanyak 1.100 warga kurang mampu yang sekitar Vihara Tri Maha Dharma Kalimati, Cetiya Kusala Cetana Tegal Angus, dan Vihara Tri Maha Ratana, mendapat angpao dan paket sembako.

Ribuan paket sembako dan angpao itu, diberikan oleh Lions Clubs International Distrik 307 A1, organisasi kemanusiaan yang rutin menggelar baksos ini.

Gubernur Distrik 307 A1 Dr Dewi Sri Mars mengatakan, paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras 3 Kg, gula pasir 900 gram, minyak goreng 1 liter, kue keranjang, teh, biskuit, dan jeruk mandarin.

"Sedang angpaonya berisi uang senilai Rp150 ribu. Ini merupakan agenda rutin yang kami lakukan setiap jelang Imlek," katanya, di Tangerang, Kamis (8/2/2018).

Sebelum membagi-bagikan angpao dan paket sembako, warga dihibur dengan tarian Barongsai. Setelah semua terhibur, pembagian angpao dan paket sembako pun mulai dilakukan.

Satu-persatu warga yang telah menunggu, dengan tertib berbaris mengantre pembagian angpao dan paket sembako oleh para dermawan dari Lions Clubs.

"Pembagian sembako ini sejalan dengan program Lion Clubs International, yakni Relieving the Hunger atau membantu yang kelaparan, dan memerangi warga yang kelaparan," ungkap Dr Dewi Sri.

Dijelaskan dia, berdasarkan data dari PBB, ada sekitar 815 juta orang yang menderita kelaparan, atau sekira 11% dari populasi dunia. Di Indonesia sendiri, jumlah warga miskin mencapai 27,7 juta jiwa.

Mimeh, satu dari penerima sembako dan angpao, di Cetiya Kusala Cetana Tegal Angus mengaku, dirinya sangat senang mendapat angpao dan sembako.

"Sangat senang pak. Apalagi sekarang harga sembako lagi naik. Dapat angpao juga, mudah-mudahan para dermawan di Lions Lions Clubs International diberi kesehatan," pungkas ibu dua anak ini.

https://metro.sindonews.com/read/128...ang-1518082745

antre gan
0
4.4K
69
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan