Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bolaterkiniAvatar border
TS
bolaterkini
7 Kartu Merah Terburuk yang Pernah Diberikan
7 Kartu Merah Terburuk yang Pernah Diberikan

Tidak hanya pemain, tingkah laku wasit di lapangan juga layak untuk diperhatikan. Berikut adalah sejumlah kartu merah yang diberikan oleh wasit karena alasan yang aneh.

1. Aleksandrs Cauna
Mulai dari yang pertama, sebuah kartu merah dikeluarkan oleh wasit untuk salah satu pemain CSKA, Aleksandrs Cauna. Sialnya bagi Cauna, dia sebenarnya tidak melakukan pelanggaran karena lawannya jatuh dengan sendirinya. Sayang, wasit sudah mengeluarkan kartu kuning kedua bagi dirinya dan pertandingan berakhir dengan kekalahan 2-0 bagi timnya.

Spoiler for cauna:

2. Hakan Unsal
Legenda Brasil, Rivaldo, sepertinya layak menjadi aktor film. Pada Piala Dunia 2002 pertandingan antara Brasl dengan Turki, Hakan Unsal menendang bola ke arah Rivaldoyang sedang menunggu di sudut lapangan. Lucunya, bola tersebut sebenarnya mengenai lutut Rivaldo. Namun, karena Rivaldo mengerang kesakitan sambil memegang mukanya, wasit pun mengeluarkan kartu merah kepada Hakan Unsal.

Spoiler for hakan:


3. Robin Van Persie
Ketika Arsenal menghadapi Barcelona di ajang Liga Champion, penyerang andalan Arsene Wenger saat itu, Robin Van Persie, menerima kartu merah. Uniknya, kartu merah dikeluarkan setelah Van Persi masih menendang bola walau wasit sudah membunyikan peluit karena penyerang tersebut berada dalam posisi offside. Van Persie pun memberikan alasan bahwa dia tidak mendengar bunyi peluit sang wasit.

Spoiler for van persie:

4. Josep Simunic
Josep Simunic memang pantas dikeluarkan dari lapangan, namun proses dirinya mendapat kartu merahlah yang menjadi sorotan. Grahamm Poll yang menjadi wasit di salah satu pertandingan dalam ajang Piala Dunia mengelurakan tiga kartu kuning kepada Simunic sebelum akhirnya mengeluarkan kartu merah di kartu kuning ketiga.

Spoiler for simunic:

5. David Healy
Alasan kartu merah ini juga aneh. Setelah membobol gawang Wales, David Haley melakukan selebrasi dengan menendang tiang bendera di sudut gawang dan memberikan gestur tangan ke arah sang ayah. Namun wasit memiliki pandangan lain. Gestur tangan Healy dianggap mengejek sehingga wasit pun memberikan kartu merah kepada sang pemain.

Spoiler for healy:

6. Ashley Vicker
Satu lagi alasan aneh wasit mengeluarkan kartu merah untuk pemain. Ashley Vicker dikeluarkan oleh wasit karena membantu petugas untuk menangkap seorang penyusup lapangan. Entah apa yang ada dipikiran wasit, dia tidak segan-segan memberikan kartu merah kepada Vicker.

Spoiler for vicker:

7. Kaka
Satu lagi legenda Brasil yang disebut dalam daftar ini. Tapi, tidak seperti Rivaldo, Kaka menjadi korban dari akting sang lawan. Abdul Kader Keita yang berjalan ke arah Kaka jatuh tersungkur ke tanah setelah mendapat sentuhan halus tangan Kaka ke arah dadanya. Karena Keita memegang mukanya saat terjatuh, wasit pun memberikan kartu merah kepada pemain Brasil itu.

Spoiler for kaka:



sumber: BERITABOLA
0
8.3K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan